Entertainment

Berulang Tahun Ke 27, Intip Perjalanan Karir Kang Seulgi Member Red Velvet

Kang Seulgi Member Red Velvet

This post is also available in: English

Tepat di tanggal 10 Februari menjadi salah satu hari spesial bagi salah satu member dari Red Velvet. Di tahun 2021 ini, penyanyi bernama lengkap Kang Seulgi itu telah genap berusia 27 tahun.

Anggota girl band jebolan SM Entertainment ini banyak diidolakan para penggemar. Dengan posisinya sebagai lead vocalist dan main dancer di Red Velvet membuat bakatnya dalam menyanyi dan menari tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya itu, dia satu-satunya member Red Velvet yang memiliki kelopak mata tunggal dengan tatapannya yang tajam dimana hal itu menjadi ciri khas penyanyi kelahiran 1994 ini.

Memulai debut di tahun 2014, kini popularitasnya semakin meningkat. Tidak hanya aktif di Red Velvet, Seulgi juga aktif berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi lain hingga mengisi soundtrack untuk drama Korea. Lalu, seperti apa perjalanan karir Seulgi mulai dari trainee, debut, hingga menjadi idol populer Korea Selatan? Yuk simak baik-baik ya.

Seulgi Bday

Lahir pada tanggal 10 Februari 1994 di Ansan, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Dia menghabiskan masa kecil di daerah tersebut. Di tahun 2021, idol cantik bermata sipit ini genap berusia 27 tahun

ulang tahun Kang Seulgi Member Red Velvet

Perjalanan Karir

Pernah bersekolah di Byungmal Middle School dan Seoul School of Performing Arts (SOPA). Ia lulus dari SOPA pada tahun 2013.

Ia bergabung dengan SM entertainment sejak tahun 2007 melalui SM Public Audition

Kang Seulgi menjalani trainee dengan Krystal dan Sulli f(x)

Seulgi diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies melalui proyek pra-debut SM Entertainment pada 2 Desember 2013 bersama dengan member Red Velvet lainnya yaitu Irene dan Wendy serta member NCT, Taeyong dan Jeno.

Kang Seulgi sempat depresi di tahun ke 4 dan 5 saat menjalani masa trainee karena tidak kunjung didebutkan

Di bulan Juli 2014, Seulgi pernah merilis video musik berjudul “Be Natural” bersama dengan Irene sebagai bagian dari SM Rookies SR14G yang juga mengajak Taeyong NCT dalam lagu tersebut

Be Natural Kang Seulgi Member Red Velvet

Setelah menjalani trainee selama 7 tahun, Seulgi mulai didebutkan bersama dengan Red Velvet di bulan Agustus 2014 dengan merilis single digital “Happiness”

Sebelum debut, dirinya pernah terlibat dalam beberapa proyek musik dengan penyanyi SM Entertainment lainnya. Tahun 2015, wanita dengan golongan darah A ini ikut berpartisipasi dalam lagu Henry Lau berjudul “Butterfly dan tampil di dalam music video berjudul Fantastic.

Di bulan Januari 2015, Seulgi pernah membintangi drama musikal berjudul School Oz dengan berperan sebagai Dorothy

Seulgi duet dengan Wendy yang juga member Red Velvet menyanyikan lagu berjudul “Don’t Push Me” untuk soundtrack drama “Uncontrollably Fond” yang rilis pada bulan Juni 2016.

Pada 2 Oktober 2016, ia tampil di acara King Of Masked Singer episode 79

 King Of Masked Singer

Di bulan Januari 2017, Seulgi bersama dengan Wendy merilis lagu berjudul “You’re the Only One I See” yang menjadi soundtrack drama “Hwarang: The Poet Warrior Youth”.

Seulgi pernah berkolaborasi dengan Yesung ang merilis lagu berjudul “Darling U” pada Januari 2017.

Darling U

Pada 14 Juli 2017, Seulgi pernah bergabung dalam grup proyek bernama “Girls Next Door” bersama dengan Moonbyul MAMAMOO, Sohee Nature, S.ana SONAMOO, YooA Oh My Girl, Sujeong Lovelyz, dan Jeon Somi yang menyanyikan lagu “Deep Blue Eyes” di acara “Idol Drama Operation Team”

Girls Next Door
Girls Next Door

Penyanyi berzodiak Aquarius ini pernah tergabung dalam proyek grup SM Station X bersama dengan SinB, Chungha dan Soyeon yang menampilkan lagu berjudul “Wow Thing”

grup SM Station X

Moonbyul MAMAMOO mengajaknya berkolaborasi di single debutnya sebagai solois melalui lagu berjudul “Selfish”

kang seulgi Moonbyul MAMAMOO

Seulgi melakukan kolaborasi dengan Zion.T yang membawakan lagu berjudul “Hello Tutorial”

seulgi Hello Tutorial

Seulgi pernah diajak kolaborasi oleh Mark NCT di acara “Final Stage: School Rapper 2017” dengan membawakan lagu berjudul “Drop”

seulgi Final Stage: School Rapper 2017

Pada tanggal 6 Juli 2020, Seulgi bersama dengan Irene merilis album mini debut berjudul “Monster”yang menjadi single utama di mini albumnya

Setelah merilis lagu “Monster” Seulgi bersama dengan Irene kembali merilis lagu berjudul “Naughty” pada 20 Juli 2020

Nah, itulah perjalanan karir Kang Seulgi Red Velvet mulai dari trainee, debut hingga sekarang ini. Ia dijuluki sebagai Ratu Kolaborasi oleh para penggemar karena seringnya duet dengan penyanyi-penyanyi lain.

Sekali lagi, Happy birthday buat Seulgi.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top