Entertainment

Ulas Kolaborasi Coldplay-BTS, Chris Martin Sebut BTS Lebih Berpengalaman Soal Musik

Ulas Kolaborasi Coldplay-BTS, Chris Martin Sebut BTS Lebih Berpengalaman Soal Musik

Band rock asal Inggris, Coldplay membagikan pandangannya soal cara bermusik boy grup Kpop BTS, yang merupakan rekan kolaborasinya dalam lagu “My Universe”. Belum lama ini, Chris Martin, vokalis Coldplay dan drummer Will Campion hadir sebagai bintang tamu di episode ke-100 acara talkshow Jerman “Late Night Berlin”.

Dalam sesi perbincangan, member Coldplay membicarakan soal kolaborasi mereka bersama BTS. Martin terlihat sangat bersemangat menceritakan kesannya terkait kolaborasi tersebut. “My Universe” adalah sebuah lagu yang termasuk dalam album terbaru Coldplay yang bertajuk Music of the Speheres, yang rilis pada Jumat (15/10/2021) lalu. Album tersebut merupakan album ke-9 bagi band pelantun “Fix You” itu.

“Kami betul-betul mencintai mereka, dan kami memainkan lagu tersebut dimana-mana saat ini, dan itu sangat menyenangkan,” ujar Chris Martin, dilansir Korea Boo, Kamis (14/10/2021).

Martin juga membagikan cerita mengenai perjuangannya untuk mempelajari beberapa kata Bahasa Korea. Dengan begitu, ia bisa bernyayi saat bandnya tak bisa tampil bersama BTS.

“Oh, dia sudah belajar. Ini benar-benar berkesan,” kata Champion.

Lihat Juga: Kolaborasi Coldplay Dan BTS Rilis Lagu My Universe

Martin juga turut mengulas kolaborasinya yang pada awalnya mungkin terasa ‘aneh’ bagi Sebagian orang. Ia merasa mendapatkan hasil sempurna, terutama untuk pesan lagu tersebut. Pembawa acara tersebut lanjtas membahas soal pengalaman Coldplay di dunia musik. Dia membandingkannya dengan grup Kpop itu yang disebut belum terlalu lama berada di industri musik.

Perlu diketahui, Coldplay telah bergabung di industri musik sekitar 25 tahun. Sementara BTS baru 8 tahun, tidak termasuk saat mereka menjadi trainee. Walau begitu, menurut Champion, BTS penuh prestrasi dalam perjalanan kariernya sebagai grup idola.

“Mereka sudah membuat hampir lebih banyak album dibandingkan yang kami punya. Ya, anda mengetahui mereka sangat berpengalaman,” ucap pemain drum itu.

 Chris Martin menambahkan, BTS sudah mempunyai lebih dari 8 album, artinya selama 8 tahun ini BTS telah bekerja tanpa henti.

“Mereka bekerja keras,” tutur Martin.

Sebelumnya Martin mengungkapkan ide kolaborasi mereka bukan berasal dari kedua grup. Melainkan dari putri Simo Pegg, Tilly. Menurut Martin, Tilly adalah penggemar Kpop dan ia menyebut Tilly telah mengenalkannya pada bintang di musik Kpop itu kepadanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top