Entertainment

Uniknya Video BTS Dear Class Of 2020

Uniknya video BTS dear class of 2020

Uniknya video BTS dear Class of 2020, ditengah pandemi wabah covid-19 yang terjadi saat ini. Banyak masyarakat yang mulai merasakan dampaknya. Mulai dari masyarakat biasa hingga kalangan para artis. Bukan pada para pekerja saja, dampak ini juga dirasakan dalam dunia pendidikan.

Pembatasan sosial dan tatap muka menjadikan proses belajar mengajar tidak bisa berjalan secara optimal. Bahkan banyak pihak yang merasa bahwa pendidikan yang dijalani ditengah wabah menjadi kurang optimal. Selain itu, pembatasan aktivitas masyarakat dunia juga menyebabkan berbagai acara perayaan ditiadakan atau dibatalkan, baik didunia Entertaiment maupun dunia pendidikan.

Akibat dari ditiadakannya perayaan dalam semua bidang, hal ini membuat kesedihan tersendiri bagi masyarakat. Sebab kini masyarakat tak dapat mengabadikan momen kelulusan. Padahal hal ini merupakan momen yang jarang dan sayang untuk dilewatkan. sehingga untuk mengatasi hal tersebut terbentuklah konser dengan tema virtual Digital Dear Class Of 2020 untuk menghormati dan menghibur semua masyarakat yang tidak bisa melakukan perayaan dan membutuhkan hiburan, baik untuk para pelajar yang tidak bisa merayakan kelulusan nya, para penonton yang tidak bisa menikmati konser Group favorit nya ataupun para pekerja artis dan aktor yang tidak bisa bekerja.

Konser Digital Dear Class of 2020 ini diselenggarakan pada hari senin 8 juni 2020 dan dimulai pada pukul 02.00 WIB, acara ini sebelumnya akan diadakan pada tanggal 6 juni 2020 namun karena ada beberapa kendala akhirnya terkonfirmasilah bahwa akhirnya konser dilaksanakan pada tanggal 8 juni 2020. Persiapan untuk menyambut acara ini pun sudah dilakukan jauh-jauh hari, sehingga diharapkan acara ini akan sukses menghibur hati para penonton.  

Acara Dear Class Of 2020 menjadi salah satu acara terbesar yang mampu menarik minat jutaan pasang mata dunia, acara ini disiarkan secara langsung di saluran YouTube Original dan situs Learn Home YouTube. Acara ini bahkan sempat menjadi trending topikdi Twitter dan trending YouTube di berbagai negara belahan dunia. Uniknya, acara ini terbagi kedalam berbagai  sesi dan blok. Hal ini diduga untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan ditengah ancaman Pandemi Covid-19. Acara ini juga turut serta didukung oleh beberapa artis dan penyanyi terkenal perwakilan berbagai negara.

BTS | Dear Class Of 2020 Video

Ada 5 sesi dan blok dalam acara ini, semua sesi melibatkan penyanyi dan artis terkenal dengan berbagai talenta yang dimiliki. Hal yang paling mengejutkan pun terjadi dalam sesi 4, dimana dalam sesi ini dihadiri oleh mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama dan istrinya, seperti yang kita ketahui bahwa Barack Obama sudah tidak aktif lagi dalam dunia pertelevisian. Namun, demi suksesnya acar ini Barack Obama ikut andil dalam memberikan semangat dan ajakan untuk tetap kuat menghadapi musibah ini.

Beberapa penyanyi dan artis yang tampil dalam acara ini antara lain: Justin Timberlake, Shawn Mendes, Taylor Swift, Billie Eilish, Jennifer Lopez, Demi Lovato, Katty Perry, dan BTS. BTS memiliki 2 kali kesempatan untuk tampil, yaitu salam blok 2 dan blok 5 sebagai penutup. Penampilan spesial boyband asal Korea Selatan ini menjadikan konser Dear Class Of  2020 ini menjadi semakin meriah dan mengundang antusias banyak pihak, hal ini dikarenakan BTS merupakan salah satu Boygroup yang terkenal dimata dunia, sehingga menyaksikan BTS tampil dalam konser merupakan hal yang istimewa.

BTS  hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja untuk mendapatkan berjuta-juta viewers dalam laman youtube yang mereka unggah. Leader member BTS  yaitu RM menyampaikan dalam sebuah wawancara bahwa BTS ikut berpartisipasi dalam konser ini dikarenakan keinginan mereka untuk menghibur para masyarakat dan memberikan keberanian serta tetap tersenyuman dalam menghadapi semua hal.

Member BTS lainnya juga menyampaikan bahwa hal ini mengingatkan mereka ketika berada dalam usia 20-an, dimana mereka tetap berjuang untuk meraih impian yang ingin diraih ditengah tekanan atau kegugupan yang mereka alami. Meskipun setiap orang memiliki cita-cita dan keinginan yang berbeda, member BTS berharap semangat dan kerja keras mereka tetaplah menjadi kunci yang perlu untuk ditingkatkan.

BTS berkesempatan untuk membawakan 3 buah lagu dalam konser kali ini, penampilan pertama dibuka dengan menyanyikan lagu berjudul Boys With Love, dengan cirri khas memakai pakaian yang terkesan formal yaitu berupa jas dan sepatu pantopel, penampilan ini justru menggambarkan kesan tegas dan serius masing-masing member.

Uniknya Video BTS Dear Class of 2020
BTS dear class 2020

Lagu berjudul Spring Day terpilih sebagai lagu kedua yang mereka bawakan dalam konser Dear Class kali ini, berbeda dari lagu sebelumnya dalam penampilan kali ini member BTS tidak menampilakan koreografi yang semestinya. Member BTS memilih duduk dikursi dan bernyanyi dengan tenang, meskipun koreografi termasuk hal yang penting dalam sebuah penampilan penampilan BTS kali ini justru memberikan kesan tersendiri bagi para penonton.

Lagu penutup yang mereka bawakan dengan nuansa yang santai adalah Mikrokosmos, Mikrokosmos dibawakan secara apik dengan paduan busana yang santai dan menonjolkan karakter masing-masing member. Koreografi yang terkesan santai dan mengikuti alunan lagu menjadikan Mikrokosmos sebagai lagu penutup yang apik.

Banyak masyarakat yang merasa terhibur dengan penampilan para penyanyi Internasional ini, khususnya BTS. Hal ini disampaikan melalui media sosial mereka, Mereka sangat menyukai bagaimana interaksi yang dilakukan oleh para member, suara vokal mereka yang sangat indah, serta lelucon-lelucon kecil yang mereka lakukan antar member, dimana hal ini merupakan hal yang jarang mereka temui dalam penampilan BTS selama ini.

Uniknya penampilan BTS kali ini tidak melibatkan dancer satupun, padahal salah satu ciri khas penampilan BTS adalah melibatkan banyak Dancer di dalamnya. Namun, hal ini sengaja dilakukan oleh BTS karena mereka menginginkan penonton hanya terfokus pada penampilan ke-7 member yang ada. Meskipun begitu penampilan mereka tetaplah memuaskan dimata masyarakat, sehingga ada atau tidaknya Dancer tidak begitu berpengaruh bagi para penonton.

To Top