Entertainment

Usia Tepat 60 Tahun, Antonio Banderas Positif Covid-19

Antonio Banderas Positif Covid-19

Satu lagi kabar menggemparkan jagat hiburan tanah air bahkan internasional, Antonio Banderas dinyatakan positif terinfeksi covid-19 (10/08). Tepat di hari ulang tahunnya ke-60, aktor legendaris ini harus menerima kenyataan pahit bahwa dirinya menderita coronavirus.

Pria kelahiran tahun 1960 ini merupakan bintang kawakan Hollywood yang berkebangsaan Spanyol. Talentanya dalam dunia peran sangat baik, membuat namanya terus melejit di berbagai belahan dunia.

Para penggemar film Hollywood pasti sudah sangat akrab dengan Antonio Banderas. Sosoknya telah menghiasi berbagai film legendaris yang berhasil memikat hati penonton. Deretan film yang telah sukses dibintanginya, diantaranya Pain And Glory (2019), Once Upon a Time in Mexico (2003), The Mask Of Zorro (1998), dan masih banyak lainnya.

Walau sudah berumur, performa yang dimiliki Om Zorro ini tidak menurun sedikit pun. Ia tetap aktif di dunia perfilman, terutama film yang bertajuk laga dalam ranah Hollywood. Bahkan, ia berhasil masuk nominasi Oscar karena aktingnya yang sangat bagus dalam film Pain And Glory yang rilis tahun kemarin (2019). Melalui film karya Pedro Almodovar itu, ia berhasil meraih berbagai penghargaan yang sangat bergengsi.

Hal ini merupakan bukti jikalau usia bukan halangan untuk tetap berprestasi. Walau sudah berumur, bukan berarti tidak bisa apa-apa, tetapi tetap bisa berkarya untuk memikat hati para penggemar setia.

Lalu, menanggapi pernyataannya yang menjelaskan bahwa ia positif terkena covid-19 bagaimana keadaan Antonio saat ini?

Antonio Banderas Umumkan Positif Terkena Coronavirus

Antonio Banderas Umumkan Positif Terkena Coronavirus
Antonio Banderas Umumkan Positif Terkena Coronavirus

Di hari ulang tahunnya ke-60, 10 Agustus 2020, ia mengumumkan kabar yang memilukan. Hari spesial yang seharusnya dirayakan dengan kebahagiaan justru berbanding terbalik dengan harapan itu.

Melalui postingan di akun instagram pribadi, ia mengunggah foto masa kecilnya yang sangat menggemaskan. Di bawah foto tersebut, tertulis pernyataan jika ia positif terkena covid-19 yang diakibatkan oleh terinfeksi coronavirus.

Karena keadaannya yang demikian, ia tidak bisa merayakan pertambahan umurnya di udara segar, melainkan di dalam ruang karantina. Ia diisolasi untuk pemulihan serta pencegahan agar coronavirus yang telah menginfeksi tubuhnya tidak menular ke orang lain karena penularannya sangat cepat dan mudah.

Sekarang sudah saatnya untuk membuka mata bahwa virus yang sedang menyerang bumi hingga menjadi pandemic ini dapat menyerang siapa pun. Jangan menyepelekan lagi ya. Tetap jaga kesehatan dan mematuhi protocol medis yang dianjurkan ya.

Walau berada dalam ruang isolasi serta tidak dapat bebas berinteraksi, aktor tampan ini tidak hanya bermalas-malasan, tetapi ia tetap berproduktif dengan melakukan berbagai kegiatan positif, seperti membaca, menulis, beristirahat dengan cukup, dan terus berjuang untuk memaknai 60 tahun hidupnya. Ia ingin agar tetap bermanfaat untuk orang lain.

Apa yang telah dicontohkan Antonio Banderas kepada public adalah hal yang patut ditiru, yakni tetap produktif meskipun interaksi dibatasi. Yang paling penting, tetap patuhi petunjuk kesehatan ya demi kebaikan bersama.

Respon Para Sahabat Antonio Banderas

Respon Para Sahabat Antonio Banderas
Respon Para Sahabat Antonio Banderas

Setelah unggahannya diposting kepada publik, para sahabat langsung menanggapinya. Mereka memberikan dukungan dengan sangat istimewa.

Dukungan itu tentu sangat berarti untuk Antonio, yang membuatnya semakin kuat untuk melawan virus yang sedang menyerang tubuhnya itu. Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya optimis dapat terlepas dari coronavirus yang saat ini merantainya dan pulih seperti semula.

Sikap ini sangat patut untuk dicontoh ya. Jangan menyerah menghadapi kondisi saat ini apapun keadaannya, karena pasti akan ada pelangi yang telah menunggu setelah badai berlalu. Namun, tetap ingat apabila mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi, sudah seharusnya mentaati anjuran medis sebagai langkah pencegahan yang tepat.

Tidak hanya dukungan, para sahabatnya juga menyampaikan harapan disertai doa untuk sang aktor laga idola. Mereka berharap semoga Antonio segera pulih seperti semula.

Para netizen Indonesia juga menyampaikan doa dan harapan untuk aktor kawakan Hollywood ini. Mereka berbondong-bondong menyerbu postingan Om Zorro itu dan mengucapkan agar sang aktor segera sembuh. Semoga terkabul. Semangat, Om Zorro.

Tetap Waspada

Tetap Waspada
Tetap Waspada

Berkaca dari kasus Antonio Banderas, aktor legendaris Hollywood, sudah semestinya sadar bahwa covid-19 adalah ancaman yang nyata apabila diabaikan.

Menanggapi wabah yang telah menjadi pandemic di seluruh dunia tersebut, tidak bisa jika hanya dianggap sebagai angin lalu semata. Semakin lama, pasien penderita yang dinyatakan positif terus meningkat. Juga telah terbukti bahwa virus ini dapat menyerang siapa pun dimana pun.

Apabila tidak menjaga diri serta tetap bersikap egois, maka sama saja dengan tidak menghargai para petugas medis yang telah bekerja siang dan malam untuk melawan covid-19. Sungguh ironis bukan ketika ada orang yang tidak mempedulikan sesamanya?

Melihat hal tersebut, yang harus dilakukan adalah tetap waspada. Waspada dengan kegiatan apapun yang akan dilakukan, juga tetap kritis menganalisis apa yang sebaiknya dilakukan dan tidak. Yang perlu digaris bawahi, hiraukan semua protocol kesehatan yang telah ditetapkan.

Usahakan untuk tidak keluar rumah ya kalau memang tidak benar-benar mendesak. Jika sangat terpaksa harus keluar rumah, maka gunakan masker sebagai alat pelindung diri. Masker tersebut dapat meminimalisir bahkan menangkis penularan virus.

Selain itu, sesering mungkin harus tetap cuci tangan. Kegiatan ini akan membabat virus-virus yang menempel. Oleh karena itu, dapat mencegah penularan covid-19.

Apabila sudah terinfeksi, perkembangannya dalam tubuh manusia pun cepat. Jika tidak memiliki imun yang stabil, maka bisa saja kalah dalam pertempuran melawan virus ini. Ingat ya untuk tetap menjaga kesehatan. Lebih baik mencegah kan?

To Top