Entertainment

Uya Kuya Ceritakan Perjuangannya Lawan Covid-19

Uya Kuya Ceritakan Perjuangannya Lawan Covid-19

Setelah lama tidak terlihat di media sosial hingga televisi, Uya Kuya membawa kabar mengejutkan usai mengaku sempat positif terpapar Covid-19. Bahkan bukan hanya Uya, sang istri dan anaknya juga ikut terinfeksi virus tersebut. Dalam chanel YouTube Uya Kuya TV, ia menjelaskan tentang perjuangannya melawan Covid-19 yang disebutnya antara hidup dan mati.

“Selama satu bulan ini keluarga vakum dari YouTube. Kami tidak ada di mana pun, karena ada kejadian yang sangat menakutkan bagi keluarga kami. Kami mengalami musibah, cobaan, di mana cobaan tersebut kami berjuang antara hidup dan mati,” kata Uya dilansir dari Kompas.com, Senin (15/2/2021).

“Tanggal 10 Januari kemarin saya menderita demam tidak enak badan, tidak tahu kenapa saya pikir ini terkena Covid nih. Saya bilang Astrid aku kena Covid,” tambahnya.

Hingga akhirnya ia benar-benar dinyatakan positif Covid-19. Astrid juga menceritakan bahwa suaminya sempat mengalami demam tinggi bahkan hingga tidak sadarkan diri.

“Saat itu buang air kecil, saya lihat Uya sedang tidur enak. Waktu saya keluar dia kaget mencari saya, tiba-tiba dia keluar dari kamar, dia jatuh teriak-teriak,” kata Astrid.

“Saya keluar, saya pegang tangan kamu, tiba-tiba matanya seperti ke atas bergitu. Wajahnya pucat terus jatuh ‘Ya Allah bangun sadar,” sambungnya.

Saat itu, Astrid mengaku hanya bisa menangis agar Uya Kuya kembali sadar.

“Sudah nangis deh, Alhamdulillah Mas Uya sadar, Saya kenapa panas tinggi. Saya cek 39 sekian. Waktu itu saya telepon dokter,” cerita Astrid.

Selama menjalani isolasi menadiri pun Uya terus mengalami demam tinggi, dan Astrid hanya bisa memberikan obat penurun demam. Barulah pada esok harinya dokter bersama suster datang untuk memeriksa keadaannya.

Lihat Juga: Ashanty Dan Tiga Anaknya Positif Corona, Begini Kondisinya Saat Ini

Sambil bercucuran air mata, Uya Kuya dan istrinya, Astrid Khairunsha berpesan agar pengalaman yang dialaminya bersama keluarganya tersebut dapat menjadi pelajaran. Ia juga mengingatkan agar semua orang taat pada protokol kesehatan. Saat ini mereka sudah dinyatakan negatif Covid-19.

To Top