Entertainment

Vagabond, Drama Korea Genre Thriller Romance

Vagabond, Drama Korea Genre Thriller Romance

Bagi Anda pecinta Drama Korea khususnya dengan genre thriller romance, apakah Anda sudah menonton Vagabond? Drama Korea yang tayang perdana pada tanggal 20 September 2019 ini sukses mengambil hati penontonnya. Bagaimana tidak, Drama Korea yang terdiri dari 16 episode ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas. Ingin mengetahui lebih lengkap tentang drama korea ini? Simak pembahasannya berikut.

Sinopsis Drama Korea Vagabond

Drama Korea ini disutradarai oleh Yoo In Sik yang juga menjadi orang di balik Mrs. Cop dan You’re All Surrounded. Skenario Vagabond ditulis oleh Jang Young Cheol bersama Jung Kyung Soon. Keduanya merupakan penulis yang juga menggarap Drama Korea Empress Ki.

Cerita pada drama Korea ini bermula dari kecelakaan pesawat secara misterius yang memakan korban hingga 200 jiwa. Salah satu korban tersebut adalah keponakan Cha Dal Gun. Kemudian Cha Dal Gun bertekad mengungkap kebenaran dari kecelakaan tersebut. Ia pun melakukan penyelidikan hingga membawanya ke jaringan korupsi.

Hidup Cha Dal Gun terkait dengan Go Hae Ri. Go Hae Ri adalah agen rahasia yang bekerja untuk National Intelligence Service. Sementara Cha Dal Gun sebenarnya seorang akrobat yang ingin menjadi aktor aksi terkenal. Namun sayang, mimpi dan karirnya hancur sebab ia menjadi wali dari keponakannya.

Saat itu keponakannya sedang dalam penerbangan dari Incheon menuju Maroko. Cha Dal Gun menyaksikan keponakannya menjadi korban dari kecelakaan pesawat tersebut. Ia yakin seseorang atau sekelompok yang berada di balik sabotase penerbangan keponakannya.

Go Hae Ri saat ini tengah bekerja untuk NIS secara sembunyi-sembunyi di kantor Kedutaan Korea yang bertempat di Maroko. Ia diberi tugas untuk membantu keluarga yang ditinggalkan korban kecelakaan pesawat.

Cha Dal Gun kemudian mengajak Go Hae Ri membantu menemukan seorang pria yang Ia jumpai di Maroko. Pria tersebut juga merupakan penumpang pesawat yang sama dengan keponakannya. Pertemuan mereka segera mengungkap sebuah konspirasi yang sungguh gelap dan jahat. Melampaui apa yang mereka harapkan.

Pemeran Drama Korea Vagabond

Pemeran Drama Korea Vagabond
Pemeran Drama Korea Vagabond

Beberapa aktor dan aktris ternama yang membintangi drama korea ini adalah Bae Suzy yang berperan sebagai Go Hae Ri. Lee Seung Gi yang memerankan sosok Cha Dal Gun. Ada pula Shin Sung Rok berperan sebagai Ki Tae Woong, yakni kepala tim informasi National Intelligence Service.

Ada beberapa pemeran pendukung seperti Baek Yoon Sik yang berperan sebagai Presiden Korea Selatan. Moon Sung Keun menjadi Perdana Menteri Korea Selatan. Kim Min Jong dalam drama korea ini memerankan Sekretaris Urusan Sipil.

Beberapa aktor dan aktris yang menjadi orang-orang di National Intelligence Service adalah Lee Ki Young yakni sebagai Kang Joo Chul, Direktur NIS. Jung Man Sik berperan sebagai Min Jae Sik, Direktur Ke-7 National Intelligence Service. Selain itu juga ada Hwang Bo Ra yang memerankan Gong Hwa Sook, Staf NIS.

Pada episode pertama Anda juga akan menjumpai Moon Hoo Jin yang memerankan tokoh Cha Hoon. Ia adalah keponakan dari Cha Dal Gun yang meninggal dalam kecelakaan pesawat.

Produksi Drama Korea Vagabond

Produksi Drama Korea Vagabond
Produksi Drama Korea Vagabond

Serial ini adalah kolaborasi ke-4 penulis skenario Jang Yong Chul bersama Jung Kyung Soon serta disutradarai oleh Yoo In Sik. Ketiganya pernah menggarap beberapa Drama Korea lainnya, seperti Giant (2010). Kemudian di tahun 2012 menggarap History of a Salaryman.

Dilanjutkan pada tahun 2013 mereka menjadi orang-orang di balik drama korea Incarnation of Money. Lee Seung Gi dan Bae Suzy sebelumnya juga pernah beradu akting pada drama korea Gu Family Book pada tahun 2013.

Dalam proses pembuatan drama korea ini, pembacaan naskah pertama kali dilakukan pada tanggal 2 Juni 2018. Kemudian proses pembuatan film bermula di bulan Juni 2018. Seri ini seluruhnya merupakan pra-produksi. Terdapat pula beberapa adegan yang dilakukan syuting di Maroko dan Portugal.

Mulanya, Vagabond dijadwalkan rilis akhir 2018. Namun, kembali ditunda hingga Mei 2019. Setelah itu kembali ditunda karena terdapat permasalahan jadwal syuting serta kesepakatan yang tertunda bersama pihak Netflix. Akhirnya, Drama Korea ini berhasil mengudara di Bulan September 2019.

Rating Penonton

Vagabond sukses membuat para penggemarnya penasaran setelah menamatkan 16 episode. Bahkan episode terakhir drama Korea ini berhasil meraih rating tertinggi dari keseluruhan episode yang sudah ditayangkan. Karena kesuksesannya ini, dikabarkan akan muncul Season 2 dari drama ini. Benarkah?

Menurut Nielsen Korea, episode terakhir drama ini berhasil meraih peringkat 9,3%, 11,7%, dan 13,1% untuk setiap bagian. Episode ke-16 ini sukses meraih rating tertinggi dari keseluruhan episode. Rating terakhirnya mencapai 13,6% di wilayah Seoul dengan persentase 5,5% penonton yang berusia 20-49 tahun.

Fakta Menarik Drama Korea Vagabond

Fakta Menarik Drama Korea Vagabond
Fakta Menarik Drama Korea Vagabond

Beberapa hal menarik dalam drama ini adalah pada episode terakhir, terdapat plot twist yang menegangkan. Go Hae Ri harus mempercayai kematian Cha Dal Gun. Namun ternyata Cha Dal Gun berhasil diselamatkan oleh beberapa rekannya. Saat itu diketahui pula jika Samael merupakan Edward Park serta kekasih Michael Maeda sesungguhnya adalah sekretaris Edward Park. Pada akhir episode, drama ini berhasil menyisakan banyak pertanyaan bagi penontonnya.

Dikutip dari Soompi, Celltrion Entertainment yang merupakan rumah produksi drama korea ini menyatakan terdapat kemungkinan adanya Season kedua. Mereka pun membagikan bermacam hal mengenai proses syuting drama ini.

Dikutip dari Sports Chosun, drama ini merupakan salah satu drama dengan produksi termahal hingga mencapai 22 juta dollar AS.

To Top