Entertainment

Bertabur Idol, Ini 4 Variety Show Korea Favorit Para K-Popers

Variety Show Korea Favorit Para K-Popers

This post is also available in: English

Variety show menjadi salah satu program televisi milik Korea yang banyak digemari tak hanya oleh masyarakatnya saja. Terutama jika variety show tersebut mengundang idol K-pop sebagai bintang tamu mereka.

Bagi para idol K-pop, tampil dalam program acara seperti variety show adalah salah satu bagian dari aktivitas promosi mereka. Para grup K-pop yang akan comeback, biasanya akan melakukan banyak promosi, seperti fan meeting, music show, talk show, dan lainnya.

Weekly Idol

Cuplikan Weekly Idol ep.310 bersama BLACKPINK

Weekly Idol pertama kali ditayangkan pada tahun 2011 di stasiun televisi MBC Every1 setiap hari Rabu pukul 17.00 KST.  Acara yang dibawakan oleh komedian Jeong Hyeng Don dan Defconn ini, hanya menampilkan para idol saja.

Biasanya, idol yang diundang baru saja comeback dengan album baru, atau yang baru saja debut dan harus mempromosikan diri mereka sebagai idol. Acara yang telah tayang selama hampir 9 tahun ini, telah mengundang beberapa grup terkenal seperti, Bigbang, SNSD, 2NE1, Super Junior, iKON, BTS, EXO, BLACKPINK, NCT, dan lain sebagainya.

Meski mengalami beberapa kali pergantian MC sejak hengkangnya MC utama pada tahun 2018, acara ini tetap menjadi incara para kpopers. Pasalnya, dalam acara ini, penggemar bisa melihat keseruan para idol yang hanya bisa dilihat dalam acara variety show saja.

Running Man

Cuplikan Running Man ep.129

Tidak hanya menjadi favorit para penonton, Running Man juga menjadi variety favorit para kpopers hampir di seluruh penjuru dunia. Pasalnya, permainan dalam program ini sangat menantang dan mampu memperlihatkan sisi lain dari para idol.

Beberapa idol yang seringkali tampil dalam variety show ini, sebut saja Nickhun 2PM, Jung Yong Hwa CN Blue, Bae Suzy, Twice, Bigbang, Minho SHINee. Hampir semua idol pernah tampil dalam acara ini, baik secara personal maupun grup.

Beberapa rekomendasi episode Running Man yang menampilkan pertarungan antara idol dan anggota Running Man, yaitu episode 84-85, 104, 129, 162,186, 195, 201, 209, dan episode 250.

Idol Room

Cuplikan Idol Room

Setelah hengkan dari program acara Weekly Idol, Jeong Hyeong Don dan Defconn kembali tampil dalam acara terbaru mereka, yaitu Idol Room.  Acara ini pertama kali tayang pada Mei 2018, dan berakhir pada Februari 2020 di stasiun televisi JTBC.

Idol Room memiliki segmen khusus, yaitu Idol 999 yang meminta para bintang tamu untuk memparodikan survival show populer milik Mnet, Produce 101. Para idol diwajibkan untuk menyelesaikan tantangan yang berbeda pada tiap episodenya. Beberapa tantang tersebut berupa, bernyanyi, dance cover, berakting, dan lain-lain.

Jika kedua MC merasa terhibur dengan aksi mereka, para idol akan mendapatkan stiker nilai A yang ditempelkan ke baju mereka. Sebaliknya, jika mereka tidak terhibur atau bersikap acuh, maka idol akan mendapatkan stiker nilai B hingga F.

Acara ini banyak mengundang idol-idol junior, seperti ITZY, Stary Kids, NCT, (G)I-DLE, Seventeen, Oh My Girl, Gugudan, Weki Meki, Cosmic Girl, The Boyz, dan lain sebagainya. Meski sudah tidak tayang, Idol Room masih menjadi acara yang patut ditonton bagi kpopers.

Ask Us Anything

Cuplikan Knowing Brother ep.139

Ask Us Anything atau lebih dikenal dengan nama Knowing Brother, adalah acara milik JTBC yang tayang sejak tahun 2015 lalu. Program ini dibawakan oleh Kang Ho Dong, Lee Soo Geun, Kim Young Chul, Seo Jang Hoon, Kim Hae Chul “Super Junior”, Min Kyung Hoon, dan juga Lee Sang Min.

Knowing Brother mengambil tema di sebuah ruang kelas, dengan para bintang tamu maupun personilnya harus memakai seragam sekolah menengah atas. Dalam acara ini, para personil akan menebak-nebak hal personal dari sang bintang tamu yang tidak pernah dipublikasikan sebelumnya.

Tak hanya itu, acara yang tayang setiap hari sabtu ini juga memiliki segmen yang akan memperlihatkan talenta para bintang tamu, mulai dari bernyanyi hingga menari. Telah tayang selama 5 tahun, Knowing Brother telah mengundang para idol seperti, AKMU, Winner, iKON, G-Dragon,  Red Velvet, EXO, Super Junior, dan lain sebagainya.

Nah, sebagai Kpopers, variety show mana nih yang jadi favoritmu?

To Top