Entertainment

Seru dan Bikin Nagih, Ini 3 Variety Show Korea Populer Hingga ke Mancanegara

Variety Show Korea Populer

This post is also available in: English

Dampak Hallyu Wave Korea satu dekade terakhir ini sangat terasa. Tidak hanya drama Korea atau boygroup dan girlgroup saja, acara berupa variety show pun tak luput dari perhatian penggemar Internasional.

Korea Selatan sendiri dikenal memiliki banyak sekali acara variety show yang ditayangkan di televisi.  Acara yang ditayangkan memiliki konsep yang menghibur dan apa adanya, sehingga mampu membuat para penonton terhibur. Tak hanya di Korea saja, variety show ini pun juga berhasil meraih kepopulerannya hingga ke mancanegara.

Berikut 3 variety show Korea yang populer secara internasional.

Running Man

Cuplikan Jackie Chan sebagai bintang tamu Running Man

Running Man menjadi variety show yang paling banyak dikenal oleh sebagian besar orang. Acara yang tayang pertama kali pada tahun 2010 ini, terbilang cukup sukses dan mendunia. Mereka bahkan pernah menggelar acara fan meeting dan tour ke beberapa negara di Asia, termasuk Indonesia.

Running Man merupakan acara variety show yang dilakukan tanpa teks atau naskah. Para personil dan bintang tamu di bagi ke dalam dua atau tiga kelompok untuk melakukan sebuah misi dengan arahan sang produser. Kelompok yang menang akan mendapatkan hadiah di akhir acara.

Para bintang tamu yang datang tak hanya artis atau idol Korea saja, beberapa aktor terkenal mancanegara juga pernah diundang menjadi bintang tamu. Sebut saja seperti, Jackie Chan, aktor Hollywood Tom Cruise, Henry Cavill, serta Simon Pegg.

Tidak hanya bintang tamunya saja, acara ini kerap kali syuting di beberapa negara, seperti Indonesia, China, Thailand, Uni Emirat Arab, Macau, dan Australia. Acara ini dibawakan oleh 6 personil tetap sejak 2010, yaitu Ji Suk Jin, Yoo Jae Suk, Kim Jong Kook, Haha, Song Ji Hyo, dan Lee Kwang Soo. Pada tahun 2018, Running Man menambahkan dua personil laiinya, Jeon So Min dan Yang Se Chan.

Variety show Running Man masih berlanjut hingga saat ini. Terhitung sejak awal, acara ini telah ditayangkan sebanyak 523 episode, dan akan terus belanjut.

The Return of Superman Variety Show

cuplikan Haoh dan Kang Gary dalam The Return of Superman

Kenal dengan Triplet Song? Ya, mereka adalah 3 anak kembar dari aktor Song Il Kook yang pernah mengikuti variety show ini. The Return of Superman menjadi acara variety show kedua yang paling populer dari Korea. Bagi kamu yang menyukai anak kecil, mungkin acara ini sangat cocok untuk ditonton. Acara ini menampilkan aktivitas para aktor yang telah menjadi ayah untuk mengurus anak-anaknya seorang diri selama 48 jam ke depan.

The Return of Superman memperlihatkan interaksi yang menggemaskan antara ayah dengan sang anak. Acara ini mendapat respon positif dari masyarakat, karena secara tidak langsung mampu memberikan contoh dalam mengasuh anak di usia emasnya.

Acara yang telah ditayangkan sejak tahun 2013 ini tidak memiliki anggota tetap dari awal penanyangan hingga saat ini.Hal ini karena, proses syuting biasanya akan dihentikan jika sang anak sudah mulai memasuki usia bersekolah. Proses syutingnya sendiri dilakukan dengan memasang sebuah tenda untuk para kameramen, dan beberapa kamera yang terpasang di setiap sudut rumah.

Knowing Bros/ Ask Us Anything Variety Show

cuplikan boygroup EXO di Ask Us Anything

Knowing Bros atau Ask Us Anything adalah sebuah acara variety show yang mengundang para tamu baik aktor maupun idol, dan menantang mereka untuk bertanya apa saja kepada para personil acara tersebut.

Acara ini memiliki anggota tetap, yaitu Kang Ho Dong, Seo Jang Hoon, Kim Young Chul, Lee Soo Geun, Kim Hee Chul. Min Kyung Hoon dan Lee Sang Min. Ke-tujuh anggota ini harus menebak semua pertanyaan yang mereka terima.

Dalam acara ini juga, para bintang tamu dapat secara bebas berbicara secara informal kepada siapapun, termasuk kepada anggota yang lebih tua. Interaksi antara anggota dan bintang tamu ini, sukses menghadirkan gelak tawa.

Ask Us Anything juga mengambil konsep sebuah kelas di sekolah. Semua anggota dan bintang tamu yang hadir, akan memakai seragam sekolah hingga acara usai. Acara variety show ini, banyak diminati oleh para penggemar kpop, karena sering mendatangi idol mereka sebagai bintang tamu.

To Top