Entertainment

Video Viral Parodi America First oleh TV Belanda ini Mengejek Presiden Donald Trump

Video Viral Parodi America first The Netherlands Second

Masyarakat Eropa memang terkenal dengan humor mereka yang agak sarkastis dan blak-blakkan. Baru-baru ini salah satu acara TV di Belanda menayangkan sebuah video sebagai pesan singkat yang isinya memang sengaja mengejek isi pidato inagurasi Donald Trump yaitu tentang parodi America First atau Amerika yang Utama. Awalnya video ini muncul pada acara Zondag Met Lubach yang memang merupakan acara TV dengan unsur komedi yang dipandu oleh komedian Belanda, Arjen Lubach. Video ini kemudian diunggah ke Youtube lengkap dengan subtitle Bahasa Inggris dan dengan segera video ini menjadi viral di seluruh dunia bahkan beberapa media Amerika seperti Washington Post dan Time Magazine juga ikut menayangkan video ini dilaman website mereka.

Video ini dari semua aspek memang mengejek Presiden Amerika yang baru dilantik bulan Januari kemarin, tidak hanya dari isi tapi bahkan pengisi suara video tersebut juga menggunakan gaya bicara Presiden Doland J. Trump secara hiperbola. Isi video sendiri adalah bertujuan untuk memperkenalkan kepada presiden Amerika yang baru tersebut betapa hebatnya Belanda mulai dari budaya mereka yang superior, bahasa mereka yang paling bagus sementara bahasa lainnya di dunia tidak, sebagai contoh bahasa Jerman dianggap palsu, bahasa Denmark kalah jauh dari bahasa Belanda, selain itu Belanda juga memiliki sejarah yang panjang dan memiliki banyak pilihan tempat wisata dan yang paling terkenal adalah wisata kuda poni di Slagharen Theme Park.

Kemudian terdapat beberapa poin menarik yang dijadikan parodi selain parodi America First oleh si narator terkait dengan beberapa kebijakan Donald Trump yang baru dan diikuti dengan beberapa kata-kata yang sering digunakan oleh Trump seperti “fantastic”, “it’s great”, “it’s true” dan masih banyak lagi:

  • Sang narator menyinggung tentang rencana Presiden Amerika Donald Trump untuk membangun tembok di perbatasan Mexico. Di Belanda mereka juga membangun sebuah tembok laut di wilayah utara Belanda, Afsluitdijk dengan tujuan untuk melindungi Belanda dari air Mexico.
  • Ada juga perbandingan bahwa kalau Donald J. Trump memiliki Trump Tower, Belanda juga punya Lee Towers, seorang penyanyi asal Belanda yang akan dengan senang hati bernyanyi saat upacara inagurasi Trump.
  • Disinggung juga sikap Donald Trump yang dianggap rasis. Disebutkan bahwa Belanda memiliki acara tradisional yang disebut dengan Black Pete, dikatakan ini adalah acara paling rasis yang pernah ada dan pasti akan disukai oleh Donald Trump.
  • Sikap Trump yang suka meremahkan orang lain juga disebut-sebut di video ini.
  • Donald Trump adalah pengusaha dan sang narator juga menekankan bahwa Belanda adalah negara bebas pajak dan menyarakan Donald Trump untuk memindahkan semua bisnis-bisnisnya ke Belanda karena di Belanda dia tidak perlu membayar pajak sama sekali.
  • Di akhir video kembali ditekankan bahwa bahkan bangsa sehebat Belanda mengerti bahwa Amerika selalu menjadi yang utama tapi dengan begitu berarti Belanda akan menjadi yang kedua.

Sampai saat ini masih belum ada respon dari Gedung Putih terkait video parodi America First yang mengejek secara blak-blakkan kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Presiden Amerika Donald Trump. Namun di dunia maya video ini menjadi semakin viral dan tentunya menjadi sebuah hiburan tersendiri diantara carut marutnya dunia politik. Tidak hanya di Indonesia ternyata Amerika juga sedang mengalami krisis politik dan kredibilitas Presiden Amerika ini sudah mulai diragukan dalam jangka waktu kurang dari satu bulan dari saat ketika beliau dilantik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top