Entertainment

Vokalis Linkin Park Chester Bennington Ditemukan Bunuh Diri Akibat Depresi

Kabar duka kembali datang menghampiri dunia musik dunia, Chester Bennington, pentolan grup band Linkin Park dikabarkan meninggal dunia dan berita terakhir mengatakan bahwa vokalis bersuara lantang tersebut meninggal akibat bunuh diri. Pada hari Kamis lalu, waktu setempat, sekitar jam 9 pagi, Chester ditemukan sudah meninggal dunia akibat gantung diri di rumahnya di Palos Verdes, Los Angeles oleh penjaga rumahnya. Kabar ini tak hanya membuat shock seluruh dunia tapi bahkan keluarganya yang saat itu sedang keluar kota mengaku bahwa kabar ini memang benar-benar menggemparkan dan tak diduga-duga.

Linkin Park baru Rilis Lagu Baru Dua Jam Sebelum Kematian Chester

Semua yang terjadi pada Chester Bennington (41 tahun) di akhir hidupnya memang serba ironis dan tragis. Karena dua jam sebelum kabar mengejutkan ini tersebar, Linkin Park baru saja merilis lagu baru berjudul ‘Talking to Myself’ yang merupakan salah satu lagu dalam album mereka yang terbaru One More Light dan baru rilis di awal tahun 2017 ini. Oleh karena itu banyak fans yang tak percaya bahwa Chester meninggalkan mereka dengan cara yang tragis namun sebuat cuitan dari Mike Shinoda yang juga merupakan salah satu anggota Linkin Park meyakinkan bahwa kabar itu memang benar. Seperti dikutip dari akun twitter Mike Shinoda (@mikeshinoda) pada tanggal 20 Juli 2017 “Mengejutkan dan menyedihkan, tapi memang benar. Pernyataan resmi akan segera disampaikan secepatnya.

Chester Bennington Sudah Lama Mengalami Depresi

Kebar tentang Chester Bennington mengalami depresi serta berjuang melawan ketergantungannya terhadap obat-obatan dan alkohol memang sudah lama berbedar namun bahkan Chester sendiri tetap selalu terlihat ‘baik-baik’ saja sehingga tak akan seorangpun mengira bahwa hidupnya akan berakhir setragis ini. Namun ternyata kematian salah satu sahabat terdekatnya Chris Cornell pada bulan Mei lalu yang juga akibat bunuh diri dengan cara yang sama, yaitu dengan gantung diri, dianggap sebagai salah satu katalis sehingga Chester memutuskan untuk juga mengakhiri hidupnya tepat di hari ulang tahun sahabatnya itu yang juga merupakan anggota grup musik rock Soundgarden. Ternyata, ketika Chester menyanyikan lagu cover milik Leonard Cohen berjudul Halleljuah pada pemakanan Cornell merupakan salah satu kenangan terakhir yang bisa diingat dari seorang Chester Bennington.

Kiri: Chriss Cornell dan Kanan: Chester Bennington

Dari kematiannya ini Chester meninggal 6 orang anak dari dua pernikahannya, yang pertama adalah pernikahannya dengan Samantha Olit pada tahun 1996 yang berakhir kandas di tahun 2005. Kemudian pada tahun 2006, Chester menikah dengan Talinda Bentley.

In The End, It Matters

Salah satu lagu Linkin Park yang sangat terkenal adalah In The End, namun ironisnya ketika lirik lagu itu mengatakan bahwa But in the end, it doesn’t matter ternyata bahkan sampai akhirpun it matters, it should matter. Kematian Chester yang tragis tidak seharusnya terjadi. Sementara video resmi Talking to Myself yang dirilis tepat sekitar 2 jam sebelum kabar kematian Chester diumumkan justru terdengar seperti lagu tribut untuk sang mendiang, pasalnya video tersebut tak seperti kebanyakan video klip lainnya tapi hanya kumpulan footage kumpulan konser-konser Linkin Park. Dari lirik lagunya, siapa sangka bahwa mungkin selama ini Chester memang hanya berbicara pada dirinya sendiri dan akhirnya memilih menyerah. Mendengar lagunya setelah tahu bahwa tak akan lagi Chester Bennington di panggung Linkin Park tentunya akan membuat band ini tidak akan pernah sama lagi.

Setelah kabar ini dikonfirmasi, banyak netizen yang mengungkapkan kesedihan dari kabar mengejutkan ini, sampai saat ini hastag #RIPChesterBennington masih menjadi trending topic di seluruh dunia. We’ll miss you Chester.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top