Entertainment

Rekomendasi Webtoon Korea yang Diadaptasi Menjadi Serial Drama Romantis

Webtoon Korea

Webtoon Korea menjadi salah satu pilihan hiburan yang tak kalah menarik. Tak heran jika penggemarnya pun semakin meningkat selama beberapa tahun terakhir. Seperti halnya Jepang yang sukses menghasilkan sederet manga, Korea pun memiliki beberapa seri webtoonpopuler yang sukses diadaptasi menjadi beberapa judul serial drama.

Berikut ini beberapa rekomendasi webtoonKorea atau manhwa yang diadaptasi menjadi serial drama romantis untuk menemani waktu santai Anda.

Webtoon Korea Comic Book Boy Girl

Webtoon Korea
Comic Book Boy Girl

WebtoonKorea pertama yang akan kita bahas adalah Comic Book Boy Girl atau yang dikenal juga dengan judul Couple Who Came Out From Manhwa. Webtoonsatu ini menceritakan tentang Cheon Nam Wook yang keluar dari manhwa atau komik.

Nam Wook  menjalani hari-harinya sebagai anak SMA di dunia nyata. Cheon Nam Wook yang telah berada di dalam komik sekitar 10 tahun ini pun akhirnya bertemu seorang siswa SMA bernama Han Seon Yeo.

Itaewon Class

Webtoon Korea
Itaewon Class

Serial drama berikutnya yang diadaptasi dari webtoon Korea terpopuler adalah Itaewon Class. Drama yang dibintangi oleh aktor Park Seo-joon ini tayang perdana pada 31 Januari 2020 lalu dengan nama yang sama. Selain Seo-joon, ada pula aktor dan aktris ternama lainnya yang turut meramaikan Itaewon Class, seperti Kim Da-mi, Yoo Jae-myung, dan Kwon Nara.

Itaewon Class mengisahkan tentang Park Sae-roy yang membuka kafe bernama Danbam di daerah Itaewon. Di sana, Park Sae-roy bertemu dengan seorang vlogger bernama Jo Yi Seo yang jatuh hati padanya.

My ID is Gangnam Beauty

Webtoon Korea
My ID is Gangnam Beauty

Bagi Anda penggemar serial drama dan suka membaca komik webtoon Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan drakor satu ini. My ID is Gangnam Beauty memang diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Bahkan, cerita yang disajikan pun sama dengan versi komik webtoon.

My ID is Gangnam Beauty menceritakan tentang seorang perempuan yang semula tidak percaya diri dengan penampilannya. Ia bahkan tak segan melakukan operasi plastik berulang kali tapi sayang, hasilnya tidak sesuai harapan. Sampai akhirnya, ia bertemu dengan Do Kyung Seok, seorang pria kaya raya yang membuatnya jatuh cinta.

Drama Korea yang dibintangi oleh Lim Soo-hyang, Cha Eun-wo, dan Jo Woo-ri ini memiliki alur cerita tak terduga yang membuatnya mendapat rating cukup tinggi. Dijamin, Anda akan dibuat penasaran dan tak ingin berhenti menontonnya.

Shall We Eat Dinner Together

Dinner Mate
Shall We Eat Dinner Together

Diadaptasi dari webtoon Korea terpopuler berjudul Kati Deusilraeyo karya Park Shi-in, drama yang juga dikenal dengan judul Dinner Mate ini telah tayang pada 31 Mei 2020 lalu. Mengisahkan tentang Wo Do-hee yang diperankan oleh Seo Ji-hye yang patah hati berat setelah putus dari kekasihnya. Sementara seorang pria bernama Kim Hae-kyung yang diperankan oleh Song Seung-heon justru mulai lelah dengan kisah asmaranya.

Suatu hari, mereka berdua bertemu secara tak sengaja di sebuah restoran. Awalnya, mereka hanya duduk tak saling kenal. Namun tiba-tiba, sang pemilik restoran menawarkan menu couple dan meminta mereka berdua duduk satu meja.

Meow: The Secret Boy

Meow The Secret Boy
Meow: The Secret Boy

Drama yang diadaptasi dari webtoon Korea berikutnya adalah Meow: The Secret Boy atau Welcome. Drama yang dibintangi oleh Kim Myung-so, Seo Ji-hoon, dan Shin Ye-eun ini merupakan karya dari Ko Ah-ra yang cukup populer di dunia komik webtoon.

Meow: The Secret Boy menceritakan tentang Shin Ye-eun yang berperan sebagai seorang wanita berusia pertengahan 20-an bernama Kim Sol-ah. Ia bekerja di sebuah perusahaan kreatif bidang desain grafis dan bermimpi menjadi seorang penulis komik web ternama.

Suatu hari, Kim Sol-ah tak sengaja bertemu dengan seekor kucing dan membawanya pulang. Kucing itu bernama Hong-jo yang tanpa disadari Kim Sol-ah, Hong-jo ternyata bukanlah kucing biasa.

Hong-jo adalah seekor kucing yang memiliki kemampuan untuk berubah bentuk menjadi manusia. Hong-jo versi manusia ini diperankan oleh L “Infinite” atau Kim Myung-soo. Sejak tinggal bersama kucing Hong-jo, Sol-ah justru terlibat kejadian-kejadian di luar dugaannya.

Webtoon Korea What’s Wrong with Secretary Kim

What's Wrong With Secretary Kim
What’s Wrong With Secreatry Kim

Dari judulnya saja bisa ditebak kalau serial drama terbaik di tahun 2018 yang diangkat dari webtoon Korea ini bercerita tentang dunia para pekerja kantoran. What’s Wrong with Secretary Kim yang bergenre drama komedi ini menceritakan tentang kisah cinta seorang CEO ganteng, kaya, namun sayangnya terlalu sombong dan narsis.

Pria satu ini kemudian jatuh cinta dengan sekretarisnya sendiri yang telah bekerja selama 9 tahun lamanya. Namun tiba-tiba, sang sekretaris mendadak ingin resign.

Selain menyajikan humor-humor receh yang menggelitik, What’s Wrong with Secretary Kim juga menghadirkan beberapa adegan manis yang sayang jika dilewatkan. Drama Korea satu ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, seperti Park Seo-joon, Park Min-young, Lee Tae-hwan, dan juga Kang Ki-young.

Nah, itu tadi beberapa pilihan serial drama romantis yang diadaptasi dari webtoon Korea populer. Kira-kira, drakor mana nih yang membuat Anda tertarik untuk menontonnya?

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top