Entertainment

Will Smith, Aktor Terbaik Oscar 2022 hingga Tampar Chris Rock di Atas Panggung

Will Smith, Aktor Terbaik Oscar 2022 hingga Tampar Chris Rock di Atas Panggung

Tamparan Will Smith di atas panggung Oscar 2022 membuat publik dan para aktor yang hadir di Dolby Theatre, Hollywood, Amerika Serikat (AS) pada Minggu (27/3/2022) waktu setempat sangat terkejut.

Kejadian itu berlangsung sangat cepat, saat Chris Rock melakukan candaan kemudian Will naik ke atas panggung. Lelucon atau jokes memang kadang jadi sebuah ice breaking, tetapi bisa juga malah membuat panas suasana.

Niat hati ingin menciptakan suasana menjadi lebih santai dan penuh tawa, candaan Chris Rock soal penampilan istri Will Smith, Jada Pinkett Smith, justru melukai hatinya dan membuat Will geram.

Hal ini karena candaan Chris Rock tentang Jada memang sedang menjadi masalah. Berulang kali Jada mencurahkan isi hatinya di media sosial maupun acara talkshow-nya soal kondisinya itu. Dia mengaku menderita Alopecia, di mana rambutnya akan terus rontok karena autoimun.

Dalam beberapa unggahannya, Jada juga sempat mengatakan betapa sulitnya untuk menerima kondisi itu. Ia pun akhirnya mulai berdamai dengan kondisi yang bakal dialaminya seumur hidup tersebut.

Hal itu juga yang mungkin dirasakan oleh Will Smith. Perjuangan sang istri untuk menerima keadaan dan tiba-tiba saja kepercayaan dirinya diruntuhkan oleh sebuah jokes.

Lihat Juga: Nomadland Raih Penghargaan Film Terbaik Oscar 2021

Chris Rock pun sempat menjelaskan bahwa itu hanyalah sebuah candaan dan dirinya tidak berniat apa-apa setelah ditampar oleh Will Smith. Namun sang aktor tetap menegaskan untuk tidak membuat candaan tentang istrinya itu.

Momen tegang pun sempat berjalan hingga beberapa sesi, bahkan siaran Oscar 2022 sempat diputus sementara (khususnya di AS). Will pun langsung didatangi oleh beberapa sahabatnya seperti Tayler Perry, Denzel Washington hingga Bradley Cooper.

Mereka mencoba menenangkan dan menghibur Will yang terlihat masih kalut. Ketegangan pun mulai mencari setelah Will kembali terlihat tertawa ketika disorot kamera.

Will Smith Raih Piala Pertamanya

Akhirnya, momen paling dinantikan yaitu pengumuman Best Actors 2022. Penantian Will selama 30 di seni peran sedang dipertaruhkan.

Dan namanya berhasil keluar sebagai pemenang. Perannya sebagai Richard Williams (ayah petenis Serena Williams) membuat dirinya mendapat Oscar untuk pertama kalinya setelah penantian 30 tahun.

Di atas panggung, Will menyampaikan permintaan maaf kepada pihak Academy akibat kejadian penamparan tersebut. Sambil sedikit bercanda, dia berharap masih akan diundang di ajang tahunan itu.

“Richard Williams adalah pelindung yang kuat bagi keluarganya,” kata Will membuka pidatonya.

Lihat Juga: Aktor Peraih Oscar, William Hurt Meninggal Dunia Seminggu Sebelum Ulang Tahun ke-72

Dia juga mengatakan bahwa dirinya selalu mencoba untuk menjaga dan mencintai keluarganya.

Hingga kini, pihak Academy Awards belum mengeluarkan tanggapan terkait kejadian penamparan itu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top