Entertainment

Xiumin EXO Segera Bebas Wamil, Catat Tanggalnya

Xiumin EXO

Xiumin EXO akan segera dibebaskan dari wajib militernya, tentu ini menjadi kabar bahagia bagi para penggemarnya yaitu, EXO-L. Ia akan diberhentikan setelah cuti akhir tahun karena pandemi corona. Seperti yang diketahui, selama masa pandemi Covid-19 ini, banyak tentara militer yang dibebaskan dari tugasnya dan diperbolehkan untuk menggunakan sisa cutinya agar bisa keluar tanpa kembali ke pangkalan mileter lagi.

Hal ini tentu menjadi momen pemulangan bagi wajib militer lebih awal, sehingga mereka bisa menjalani kehidupan sipilnya sebelum tanggal pelepasan resmi. Walaupun begitu, tetap saja ada beberapa batasan yang berlaku bagi mereka yang berstatus “militer”. Salah satunya adalah tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam pekerjaan atau bisnis.

MBN Star sebelumnya telah merilis berita soal pembebas tugasan Xiumin, ia akan menjadi warga sipil biasa pada tanggal 6 Desember mendatang.

Member EXO Pertama Yang Jalani Wamil

Member Pertama EXO Yang Wamil

Xiumin menjadi member pertama EXO yang menjalani kewajiban militernya. Xiumin EXO mulai menjalani wajib militernya pada 7 Mei 2019 lalu. Ia masuk pusat pelatihan rekrutmen yang berada di Kabupaten Yanggu, Provinsi Gangwon. Sebagai hadiah kepada para penggemarnya, ia pun merilis lagu solo bertajuk “YOU” yang dirilis dua hari setelah kepergiannya untuk wamil.

Bahkan member EXO lainnya seperti Sehun, Chen, D.O Chanyeol, Suho, dan Baekhyun serta Changmin TVXQ’s juga ikut mengantarnya. Selama berdinas di Militer, Xiumin juga ikut berpartisipasi dalam dalam sebuah musikal militer yang bertajuk “ Return: The Promise of the Day “.

Selain ikut musikal, ia juga mengikuti rekaman lagu militer bersama idol lain yang juga sedang melaksanakan wamilnya. Seperti Yoon Ji Sung “ Wanna One “, N “ VIXX “, dan beberapa idol serta aktor lainnya.

Sedangkan, anggota kedua dari EXO yang mendaftar wajib militer yaitu D.O Kyungsoo yang berangkat sejak 1 Juli 2019 lalu. D.O juga dijadwalkan segera dibebaskan dari wajib militernya pada bulan Januari 2021. Sedangkan member EXO lainnya yang juga menjadi leader dari grup tersebut, yaitu SUHO mulai menjalani wamilnya pada 14 Mei 2020 dan disusul Chen yang ikut wamil pada 26 Oktober 2020.

Pesona Xiumin EXO

Pesona Xiumin EXO

Xiumin memiliki wajah yang rupawan dan tetap imut walau nyatanya ia adalah member tertua di Boy Group besutan SM Entertainment tersebut. Selain baby face, berikut ini beberapa pesona lain yang dimiliki oleh Xiumin.

Berkepribadian Introvert

Walaupun menjadi seorang idola, siapa sangka kalau ia adalah seorang introvert yang tidak terlalu ekspresif dan mudah merasa kurang nyaman saat menjadi pusat perhatian. Dalam EXO Show Time, ia mengungkapkan kalau dirinya tidak sudah terlalu banyak bicara dan lebih memilih untuk tenang atau diam. Karena karakternya tersebut, Xiumin terpilih menjadi member tetap di sebuah variety show berjudul “ It’s Dangerous Beyond The Blanket “ yang merupakan sebuah acara yang menampilkan orang-orang yang lebih tertarik untuk tetap di rumah dan melakukan perjalanan bersama.

Mengutamakan Kebersihan

Di antara member EXO lainnya, Xiumin merupakan salah satu member yang paling mengutamakan kebersihan. Dalam variety show yang dibintanginya, ia terlihat sangat tidak nyaman berada di kamar yang kurang bersih. Bahkan, saat ia harus berbagi ruangan dengan Kang Daniel Wanna One, hal pertama yang ia lakukan adalah merapikan kamar tersebut.

Suka Berolahraga

Xiumin ternyata sangat menyukai olahraga, sebelum bergabung dengan SM ia sempat ingin bergabung dengan sekolah khusus atlet. Dan salah satu olahraga yang paling disukainya adalah sepakbola. Itulah beberapa info menarik tentang member tertua EXO yang sebentar lagi keluar wamil.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top