Entertainment

Yeo Jina Tinggalkan The Uncanny Counter Lantaran Perbedaan Prinsip

Yeo Jina Tinggalkan The Uncanny Counter

This post is also available in: English

Rumah produksi Neo Entertainment umumkan Yeo Jina mengundurkan diri dari The Uncanny Counter. Hal ini diumumkan secara resmi pada 17 Januari 2021. Keputusan tersebut diambil atas kesepakatan bersama.

Yeo Jina memilih mundur lantaran perbedaan pendapat terkait episode yang tersisa. Menurut beberapa sumber, pihak produksi mengatakan bahwa naskah terakhir yang ditulis oleh penulis tersebut tayang di episode 12.

Agar dapat melanjutkan sisanya, Neo Enterteinment harus mencari penulis naskah pengganti untuk menyelesaikan episode 15 dan 16 yang dijadwalkan tayang pada 23 dan 24 Januari 2020.

Yeo Jina Turut Andil dalam Perolehan Rating The Uncanny Counter

Yeo Jina Pilih Tinggalkan The Uncanny Counter

Sejak awal penayangannya, The Uncanny Counter mendapat banyak perhatian dari penonton. Hal ini tentu memengaruhi persentase rating, bahkan tercatat sebagai rekor baru dalam sejarah stasiun televisi OCN.

Meskipun sempat mengalami penurunan rating setelah berita Yeo Jina mengundurkan diri mencuat ke publik, drama Korea ini kembali mendapat perhatian lantaran akting pemain yang ciamik.

Kenyatannya, drama ini dapat mempertahankan reputasi ditengah kabar yang tidak mengenakkan dari tim produksi. Penonton tetap antusias dengan aksi heroik Ahn Seok Wan, Yum Hye Ran, Kim Se Jeong, dan Jo Byeong Gyu di episode selanjutnya.

Memang Yeo Jina selaku penulis naskah turut andil dalam rating yang didapat oleh The Uncanny Counter. Penulis handal ini menciptakan adegan-adegan legendaris seperti pada episode 2, So Moon akhirnya dapat berlari setelah 7 tahun berkat Choo Mae Ok.

Selain itu, karakter yang diperankan oleh Kim Se Jeong lebih banyak mendapat scene bertarung. Adegan Do Ha Na melawan para iblis juga sangat disukai oleh para penonton.

Begitu pula dengan episode 9, Choo Mae Ok yang rambutnya berubah memutih setelah menyelamatkan So Moon.

Bahkan naskah terakhir yang ditulis oleh Yeo Jina mendapatkan rating 10.58%, episode 12 ini tayang pada 10 Januari 2021.

Tidak dapat dipungkiri, kerja sama tim produksi dan para pemain sangat memengaruhi kualitas drama. Totalitas The Uncanny Counter mendapatkan apresiasi dari sang produser.

Sutradara Yoo Seon Dong Ambil Alih Naskah Episode 13

Sutradara Yoo Seon Dong Ambil Alih Naskah Episode 13

Pihak produksi The Uncanny Counter mengumumkan jika episode 12 merupakan naskah terakhir Yeo Jina. Sutradara Yoo Seon Dong segera mengambil alih naskah untuk episode 13 yang tayang pada 16 Januari 2021.

Sutradara senior ini terlibar dalam produksi film Arahan (2004), Mr. Housewife (2005), Death Bell 2: Bloody Camp (2010), Shoot Me in the Heart (2015), Musudan (2015), dan 0.0MHz (2019). Yoo Seon Dong juga mengarahkan drama Vampire Prosecutor 2 (2005).

Episode 13 ini menceritakan tentang rencana penangkapan Cheong Sin. Salah satu cara untuk membawa para roh jahat kembali ke Yung adalah So Moon.

Di episode sebelumnya, So Min mulai menyadari bahwa tujuannya bukan lagi balas dendam. Akan tetapi, melayani dan menjaga keselamatan orang-orang disekitarnya.

Misi So Moon di episode ini dipenuhi dengan adegan menegangkan. Apalagi Cheong menjadi semakin kuat. Namun sayangnya, rating yang didapat justru turun menjadi 9,4%. Hal ini diduga dampak dari Yeo Jina mengundurkan diri.

Meskipun rating turun, angka yang didapat masih tergolong tinggi. Menurut beberapa sumber, drama ini dinilai stabil dalam mempertahan rating.

Di epdisode 14, Cheong Sin menembak kepalanya sendiri dan tewas seketika. Namun, roh jahat di dalam dirinya dapat mencari nang baru.

Inang yang dimaksud adalah Walikota Shin Myeong Hwi. The Counter yang mengetahui akan hal itu segera mencari keberadaannya.

Di sisi lain, Wakikota Shin yang sudah dirasuko roh jahat tengah bertemu dengan Cho Tae Sin. Masih penuh dengan ketegangan, episode ini berhasil mendapatkan rating 9.9%.

Kim Sae Bom Dikabarkan Menulis Episode 15 dan 16

Kim Sae Bom Dikabarkan Menulis Episode 15 dan 16

Kabar Yeo Jina mengundurkan diri membuat warganet berdebat mengenai kelanjutan The Uncanny Counter. Drama garapa OCN tersebut memang memiliki banyak pengemar setia. Ekspektasi mereka terhadap episode terakhir begitu tinggi.

Tidak sedikit yang khawatir jika akhir cerita akan mengecewakan, pasalnya penulis naksah berbeda. Sejauh ini, penonton tenggelam dengan alur cerita yang ditulis oleh Yeo Jina.

Episode 15 dan 16 memang belum tayang, namun perkembangan plot sudah dinilai mulai goyah. Sebagian penonton merasa tidak puas dengan pergantian penulis naskah baru.

Baca Juga : 3 Drama Korea yang Sedang Tayang Ini Patut Masuk List Tontonanmu!

Di tengah komentar warganet yang semakin memanas, Kim Se Jeong selaku pemain utama daram tersebut menenangkan para penggemar melalui Instagram.

Postingan itu menyertakan foto bersama pemain The Uncanny Counter dan menyertakan caption bahwa kondisi saat ini baik-baik saja, dan meminta dukungan dari penonton.

Kabarnya, untuk episode yang ditayang pada 23 dan 24 Januri 2021 akan ditulis oleh Kim Sae Bom. Sebelumnya sukses dengan Hello School Girl (2008) dan If You Were Me 5 (2011).

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top