Entertainment

Lama Tak Muncul, Yoo Kyung Eks A-Pink Debut Sebagai Fashion Designer

Yu Kyung A-Pink fashion designer.

This post is also available in: English

Yoo Kyung kembali muncul ke publik setelah lama tidak terdengar kabarnya. Mantan member girl group A-Pink memulai debut sebagai fashion designer. Ia siap menyumbangkan ide dan konsep pakaian baru kepada dunia.

Pemilik nama asli Hong Yoo Kyung ini memutuskan mengakhiri kontrak dengan Cube Entertainment pada April 2013. Meninggalkan mimpi sebagai idol mungkin terasa berat, namun kini semua itu sudah terbayar dengan prestasinya di bidang fashion.

Melalui akun media sosial pribadi, Yoo Kyung mengungkap bahwa dirinya mengambil kelas di ESMode Fashion School selama 2 tahun. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan tersebut dengan predikat lulusan terbaik.

Wanita 26 tahun ini muncul dalam pemberitaan Chosun Ilbo, surat kabar harian terbaik di Korea Selatan. Dimana hasil karyanya selama menempuh pendidikan di sekolah fashion mendapat penghargaan sebagai juara pertama.

Apa saja Kehidupan Karir dan Fakta Yoo Kyung ?

Bagi yang belum mengenal sosoknya, inilah perjalanan kari dan fakta terkait Yoo Kyung eks A-Pink.

1. Debut Bersama A-Pink

Yu Kyung Eks A-Pink Debut Sebagai Fashion Designer

Yoo Kyung merupakan member kelima A-Pink yang dikenalkan oleh Cube Entertainment pada tahun 2011. Melalui video yang diunggah secara online, menampilkan dirinya memainkan piano.

A-Pink merilis mini album pertama bertajuk Spring of A-Pink  pada April 2011, dan video musik utama I Don’t Know.  Sebelumnya, Yoo Kyung melakukan debut tidak resmi sebagai penyanyi cilik dengan lagu berjudul Hae Tae Story.

Ketika masih duduk di bangku sekolah dasar, Yoo Kyung merupakan teman sekelas mendiang Sulli. Menurut berbagai sumber, ia pernah tinggal di Amerika Serikat selama dua tahun saat masih muda.

Dirinya tercatat sebagai alumni Sekolah Dasar Busok dan Sekolah Menengah Pertama Sehwa Girls. Sebelum pindah ke Seoul Performing Arts High School, Yoo Kyung sempat menempuh pendidikan di Hyundai High School. Tahun 2018 lalu, ia menyelesaikan pendidikan strata satu di Chung Ang University.

2. Meninggalkan Cube Entertainment

 keluarnya Yu Kyung dari A-Pink

Rumor dan kontroversi terkait keluarnya Yoo Kyung dari A-Pink masih menjadi pembahasan hingga saat ini. Pasalnya, mantan idol ini memutuskan hengkang sebelum group dikenal secara luas.

Group yang menyisakan anggota Chorong, Bomi, Eunji, Naeun, Namjoo, dan Hayoung ini mulai populer sejak merilis lagu berjudul No No No pada tahun 2013. Awal ketenarannya, tidak banyak yang tahu bahwa A-Pink dulunya memiliki tujuh member.

Alasan keluarnya Yoo Kyung dari group juga masih simpang siur. Ada media yang menyatakan dirinya mengakhiri kontrak setelah dinyatakan lolos sebagai mahasiswi di perguruan tinggi ternama. Hal ini memicu komentar negatif dari warganet, ia dianggap semena-mena di dunia industri hiburan lantaran putri dari seorang konglomerat.

3. Kontroversi Menyangkut Orangtua dan Mantan Agensi

3. Kontroversi Menyangkut Orangtua dan Mantan Agensi

Seperti yang diketahui, Yoo Kyung adalah putri dari Hong Ha Jong, CEO DSR Corporation. Perusahan manufaktur yang dijalankan ayahnya memproduksi tali kawat dan baja keras untuk merakit transportasi seperti mobil atau kapal.

Menurut beberasa sumber, kekayaan yang dihasilkan oleh perusahan tersebut pada tahun 2010 mencapai 150.000.000 dollar Amerika. Melalui salah satu program televisi, terungkap bahwa rumah Yoo Kyung memiliki desain interior yang sangat mewah.

Meskipun demikian, pihak agensi mengungkap bahwa mantan asrtisnya tersebut menjalani masa latihan yang sama dengan idol lainnya.

Belum lama Yo Kyung diumumkan keluar dari A-Pink, Hong Ha Jong berseteru dengan Cube Entertainment. Agensi tersebut dituduh melakukan penyalah gunaan terhadap putrinya. Banyak yang berasumsi jika ia hanya dimanfaatkan lantaran anak dari keluarga kaya.

Perseturan ini berakhir dengan Hong Ha Jong yang menuntut Cube Entertainment untuk meminta maaf di depan publik, dan membersihkan nama Yoo Kyung dari tuduhan tidak benar.

Tidak lama kemudian, pihak agensi mengumumkan alasan kepergian Yoo Kyung adalah murni karena ingin fokus melanjutkan studi.

4. Menjalin Hubungan Baik dengan Member A-Pink

Menjalin Hubungan Baik dengan Member A-Pink

Banyak yang menduga Yoo Kyung meninggalkan A-Pink karena perundungan oleh member lain. Namun, kabar ini ditepis melalui postingan media sosial salah satu anggota. Tahun 2018 lalu, Eunji mengunggah foto bersama Chorong dan Bomi. Sontak unggahan tersebut membuat warganet heboh.

Di dalam foto tersebut, menunjukkan satu orang yang tidak terlihat jelas. Akan tetapi, Eunji menandai akun media sosial Yoo Kyung. Melihat hal tersebut, penggemar mengungkap kerinduan pada mantan member A-Pink. Tidak sedikit pula yang berharap mereka kembali dengan 7 anggota.

5. Berbakat dalam Bidang Fashion Designer

Berbakat dalam Bidang Fashion Designer

Setelah menyelesaikan pendidikan di Chung Ang University, Yoo Kyung mengikuti kelas di ESmode Fashion School selama kurang lebih 2 tahun. Belum lama ini, ia lulus dari sekolah tersebut.

Setelah namanya masuk dalam pemberitaan di Chosun Ilbo, Yoo Kyung mengucap rasa syukur akan hal tersebut. Ia mengungkap perjuangan selama 2 tahun menempuh pendidikan di sekolah mode.

Karya sebagai persembahan tugas akhir sebelum lulus dipersiapkan selama satu tahun. Kerja keras terbayar dengan penghargaan terbaik yang ditujukan kepada hasil rancangannya.

Tidak lupa, Yo Kyung mengucap terimakasih kepada orang-orang terdekat yang selama ini selalu memberikan dukungan. Ia juga mengatakan jika debut sebagai fashion designer akan dimulai tahun ini.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top