Entertainment

Young Lex Dituduh Plagiat Video Musik Lay ‘EXO’

Young Lex Dituduh Plagiat Video Musik Lay ‘EXO’

Video musik terbaru milik Young Lex yang berjudul “Raja Terakhir (The Last King)”, yang baru dirilis mendapat kecaman dari para penggemar Lay Zhang. Hal tersebut dikarenakan, unsur-unsur dalam video tersebut mirip dengan video musik milik Lay. Bahkan, dugaan plagiasi yang dilakukan Young Lex tersebut jadi trending di Twitter Indonesia pada Selasa (9/3/2021). Melihat banyaknya komentar yang menyudutkannya itu, Young Lex pun naik pitam.

Rapper berusia 28 tahun itu merasa kesal dan menyampaikan komentar pedasnya di kolom komentar video klip “Raja Terakhir (The Last King)”. Ia menuliskan “Fans KPop itak micin akan bilang ini plagiat.” Namun, tidak lama kemudian komentar tersebut telah dihapus olehnya.

Diketahui, para penggemar Lay EXO melihat banyaknya dugaan plagiarisme dalam video klip “Raja Terakhir”. Termasuk pakaian hingga pemeran wanita dalam video itu. Apalagi, dalam video itu tidak ada kredit untuk Lay maupun agensi yang menaunginya dalam deskripsi lagu yang dirilis untu mempromosikan Three Kingdoms: Hero Legendaris tersebut.

Lihat Juga: Young Lex Geram Foto Masa Kecil dibuat Meme

Penggemar dari penyanyi yang akrab disapa Lay Zhang itu di China juga telah membuat laporan ke Lay Studio, tim manajemennya. Namun belum ada tanggapan dari pihak Lay Studio.

Perlu diketahui, video “Raja Terakhir (The Last King)” dirilis pada bulan Maret 2021. Sementara itu, “Lit”, dirilis pada Juni tahun lalu. Selain koreografi, visual, dan gaya, hal yang terlihat sangat mirip adalah adegan naga yang dihasilkan dari efek komputer muncul di balik gedung.

Bukan itu saja, keduanya juga menampilkan bulan besar di background video dan penjaga di depan yang memegang bendera. Bahkan, adegan break dance dalam video musik “Lit” diduga juga ditiru oleh video musik Young Lex. Melihat dari warna dasar, moti api, sampai cara pergerakan kedua seniman tersebut, kemiripan sudah tak dapat disangkal lagi.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top