Entertainment

Yuta NCT 127 Dikritik Penggemar Soal Berteman Dengan Youtuber Anti Korea

Yuta NCT

Dunia entertainment Korea saat ini tengah dibuat heboh dengan kabar yang tidak disangka-sangka, kali ini datang dari Yuta NCT 127. Ya, salah satu personil boyband terkenal yang memiliki banyak penggemar yaitu NCT 127 yang bernama Nakamoto Yuta menjadi sorotan publik dan menerima banyak kritik.

Diketahui ia menerima banyak cacian dari para fansnya terkait hubungan dekatnya dengan salah satu youtuber bernama Rheekun atau biasanya disapa Ligun. Ia adalah seorang vlogger yang sering menyuarakan bahwa dirinya anti Korea dan pro Jepang. Tentu hal ini cukup membuat masyarakat Korea merasa geram atas ungkapannya itu.

Pada hari Selasa (28/7/2020) netizen yang sebagian besar merupakan penggemar NCT 127 semakin ramai sehingga menimbulkan pro dan kontra atas berita ini. Mereka merasa kecewa mengapa Yuta harus berteman dengan orang yang jelas-jelas sudah membenci Korea.

Jika masalah ini tidak segera diselesaikan, maka dampak pada entertainment kurang bagus dan tidak menutup kemungkinan bisa membuat para fans merasa kecewa. Terutama ketika Yuta mengatakan dalam sebuah rekaman bahwa Ligun adalah seorang yang menyenangkan dan sudah mulai dianggap seperti saudara sendiri. Tentu ketika rekaman tersebut menyebar, para netizen merasa terkejut dan dibuat heboh.

Ligun / Rheekun: Vlogger Anti Korea yang Diakui Berteman Dekat dengan Yuta NCT 127

Yuta NCT
Rheekun Vlogger Anti Korea yang Diakui Berteman Dekat dengan Yuta NCT 127

Ia adalah youtuber yang sebagian besar kontennya berisi vlog anti Korea. Sebagai seorang youtuber yang kontroversial, Ligun kerap mengupload konten yang berisi tentang singgungan dan komentar tidak pantas kepada kaum wanita. Tentu banyak orang yang kontra dengan dirinya karena konten-konten youtube yang cukup membuat sebagian besar orang terutama warga Korea merasa tersinggung.

Bahkan, salah satu bentuk bahwa dirinya adalah seorang anti Korea bisa dilihat dari kontennya yang memanfaatkan momen kematian Sulli dan Jonghyun dengan pembawaan seperti lelucon. Tujuannya adalah untuk menarik perhatian penonton yang ada di akun channel miliknya.

Dari bentuk kontennya itu tentu saja membuat dirinya lebih banyak menuai hujatan dibandingkan pujian. Sebagai konten yang sama sekali tidak menghargai orang lain terutama wanita tentu akan menimbulkan perpecahan dan mengundang emosi netizen. Tapi karena Ligun merasa dirinya paling benar dengan caranya itu ia tetap saja merasa percaya diri dengan mengunggah konten sesuai keinginannya saja tanpa memikirkan orang lain.

Tentu saja para penggemar Yuta NCT 127 merasa kecewa dan seketika menjadi perbincangan masyarakat luas. Karena mengingat sebenarnya pada masa lalu, Korea dengan Jepang memiliki kisah sejarah yang kelam. Bahkan, untuk saat ini hubungan antara kedua negara ini tengah berada di keadaan ofensif. Itulah alasan mengapa warga Korea tidak terima jika Ligun mengatakan anti Korea dan lebih pro Jepang.

Yuta NCT 127 Tak lagi Follow Youtuber Anti Korea Itu

Yuta NCT 127 Tak lagi Follow Youtuber Anti Korea Itu

Karena masalah ini, fans NCT 127 membuat template surel yang mulai diedarkan di linimasa Twitter. Tujuannya adalah untuk memohon penjelasan dan memohon maaf dari Yuta kepada fans dan seluruh masyarakat Korea. Karena, hal ini dapat merusak reputasi seluruh keluarga besar NCT 127.

Usai hal ini menjadi perbincangan dan bahkan kontroversi, akhirnya Yuta NCT 127 diketahui telah berhenti mengikuti Ligun dari semua media sosial. Meskipun sebenarnya, dari pihak SM Entertainment yang menaungi Yuta belum angkat bicara sama sekali.

Padahal, masyarakat terutama semua penggemar Yuta atau NTC sendiri sungguh menunggu klarifikasi dari pihak entertainment. Karena masalah ini benar-benar tidak bisa dianggap sepele. Bukan hanya soal NTC dengan penggemar saja, melainkan menyangkut semua orang di Korea.

Hubungan Korea dengan Jepang ini tidak mudah untuk dilupakan sehingga membuat semua orang otomatis geram. Para penggemar tidak terima jika Yuta harus berhubungan baik dengan orang yang tak menghargai negaranya sendiri. Sebagai youtuber yang kontroversial lebih banyak menimbulkan perpecahan dibanding persatuan.

Tidak heran jika ternyata tak banyak yang menyukai Rheekun dan terpaksa Yuta harus unfollow daripada keadaan semakin keruh. Fans NCT sangat menyayangkan Yuta mudah menganggap dekat orang lain sedang dirinya saja belum lama mengenal Ligun. Tapi, beberapa netizen juga beranggapan bahwa siapapun bebas memilih untuk berteman dan dekat dengan siapapun.

Fans NCT Tuntut SM Entertainment Untuk Memberikan Penjelasan

Yuta NCT
Fans NCT Tuntut SM Entertainment Untuk Memberikan Penjelasan

Sikap unfollow Yuta terhadap youtuber anti Korea ini ternyata tidak membuat para penggemarnya puas. Karena, bisa jadi apa yang dilakukan oleh salah satu personil NCT itu hanya untuk mengakhiri masalah begitu saja. Itulah sebabnya fans menuntut SM entertainment untuk membuat klarifikasi resmi agar masalah bisa selesai dan dilupakan oleh semua orang.

Tapi, nyatanya hingga saat ini belum ada penjelasan dari pihak agensi Yuta. Semua orang berharap agar siapapun dibalik masalah ini tidak melarikan diri dan membiarkan berlalu begitu saja seiring berjalannya waktu.

Sebagai public figure, memang tidak bisa melakukan semua hal tanpa memikirkan sebab akibatnya. Karena, apapun yang dilakukan pasti akan menjadi sorotan masyarakat entah itu baik maupun buruk. Akan lebih baik jika menjadi sosok idola yang disukai karena karya dan bakatnya. Dengan demikian bisa menjadi contoh dan tidak menimbulkan perpecahan. Sudah banyak orang yang menjadi public figure tapi seringkali mengejar sensasi dan menimbulkan kontroversial sehingga hanya untuk mencapai popularitas semata.

Tanpa membuat sensasi buruk, seorang artis atau aktor bisa dikenal banyak orang karena kehebatannya dan menjadi sosok yang dikagumi dan disukai semua orang. Bahkan, sosok idola yang selalu menjaga apa yang dilakukan saja terkadang masih menelan banyak hujatan. Itulah mengapa menjaga tingkah laku dan perbuatan sebagai sosok idola harus selalu dijaga.

To Top