Entertainment

Yuyun Sukawati Alami KDRT Selama 2 Tahun Menikah Dengan Fajar Umbara

Yuyun Sukawati Alami KDRT Selama 2 Tahun Menikah Dengan Fajar Umbara

Pemain sinetron Yuyun Sukawati mengaku menyesali pernikahannya dengan Fajar Umbara setelah mengalami dugaan KDRT. Yuyun mengatakan, ia mengalami KDRT sejak menikah dengan Fajar pada 2019 silam. Pemain sinetron Jin dan Jun ini tidak melaporkan suaminya ke polisi karena masih ingin memberikan kesempatan. Karena, setelah marah besar, Fajar Umbara kan meminta maaf dan memohon untuk diberikan kesempatan lagi.

“Selama 2 tahun saya dianiaya. Saya tak melaporkannya karena kesalahan saya pula, selalu memberi kesempatan kepada dia (Fajar Umbara), kata Yuyun saat jumpa pers di kawasan Cikini, Jakpus, Selasa (6/7/2021).

Perempuan yang lahir pada Maret 1997 itu mengaku, mengalami KDRT dalam bentuk pukulan, cekikan, hingga diseret selama pernikahannya dengan Fajar.

Meski begitu, Yuyun Sukawati tidak tahu pasti alasan sang suami melakukan tindakan tersebut.

“Saya gak tau kenapa (alasan melakukan KDRT). Saat dia sadar, bahkan dia mau memperbaiki sikapnya sampai minta diantar ke psikiater. Namun, nyatanya hingga terakhir itu, saya dan anak mendapat kekerasan dari dia,” kata Yuyun.

“Kekerasan yang dia lakukan itu kepada saya di depan anak saya,” lanjut Yuyun.

Bahkan, Yuyun mengatakan kekerasna tersebut pernah terjadi di rumah almarhum ibunya di kawasan Cirebon, Jawa Barat. Ketika itu, kata Yuyun, kejadian kekerasan dalam rumah tangga sempat ramai dan dilihat oleh tetangga rumahnya hingga ada yang melerai.

“Sebelum empat puluh hari ibu saya meninggal, makam ibu saya belum kering, dia melakukan KDRT dan menghina kembali. Kejadian di Cirebon di kediaman ibu saya, hingga dilerai oleh tetangga dan RT setempat,” ujar Yuyun.

“Itu yang membuat saya sakit hati. Seharusnya dia bisa menenangkan saya, namun ternyata malah melakukan penganiayaan ke saya,” sambungnya.

Lihat Juga: Profil Alfath Fathier, Pemain Persija Yang Dituding Lakukan KDRT

Lebih lanjut, Yuyun Sukawati menghadapi dua pilihan yaitu hidup bersama anak dan ibunya atau Fajar Umbara. Namun, ia memilih ikut sang suami dan menetap di Jakarta.

Ketika tinggal di Jakarta, Yuyun merasa tidak ada perubahan dari sang suami dan mengaku tetap mendapat perlakukan KDRT. Karena itulah ia merasa menyesal dengan pilihannya saat itu.

“Dulu saya milih dia (Fajar) daripada ibu saya. Waktu ibu saya meninggal dan kejadiannya seperti ini saya menyesal telah mau dinikahi oleh dia,” tutur Yuyun.

“Sebeb korbannya bukan saya aja. Anak saya juga jadi korban kekerasan,” tambah Yuyun Sukawati.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top