Entertainment

Zaskia Gotik Kembali Salah Tentang Pancasila

Zaskia Gotik pedangdut cantik kembali lagi kena bully Netizen terkait tentang Pancasila. Kesalahan Zaskia Gotik terlihat setelah dirinya salah menuliskan usia Pancasila yang pada tahun ini seharusnya sudah berusia 71 tahun.

Pada Akun Instagramnya (1/6) Zaskia memposting, “Hari ini, Rabo 1 Juni 2016 tepat dengan lahirnya Pancasila sekitar 70 tahun silam. Sekarang ini bangsa Indonesia kembali diingatkan oleh sebuah pidato dari Ir. Soekarno, selaku mantan Presiden RI pertama di depan semua hadirin BPUPKI atau Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia, yang selanjutnya dikenang sebagai hari lahirnya Pancasila pada bulan Juni,”

Tidak dipungkiri, Netizen pun langsung mengomentari kesalahan yang dibuat Zaskia. Kendati demikian Zaskia menyadari atas kesalahannya tersebut lalu mengubah tulisan yang salah tersebut.

Beberapa diantaranya komentar netizen berbunyi ; “Copas Google Neng,” ujar salah satu netizen dan “Bukan 70 tahun tpi 71 tahun kalau 70thn itu tahun 2015. Kalau tulisan Rabu itu bukan rabo yah @zaskia_gotix. Tolong yah lebih banyak lgi belajar tentang Negara sendiri,” beberapa netizen menambahkan.

Namun, banyak juga yang membela Zaskia atas kesalahan yang dibuatnya. Netizen lainnya pun membelanya dengan komentar ;

Masih mending mbak Zaskia mau belajar agar lebih baik, seharusnya kita memberikan dukungan, bukan malah mentertawakan kebodohan orang lain. Semoga mbak Zaskia tetap optimis, teruslah belajar dan jangan pernah mengulangi kesalahan yang sama,” ucap salah satu netizen yang membela.

…Memangnya dilarang ya orang mau belajar?? Jangan samakan masa kecilmu dengan orang lain yang mampu sekolah. Masih banyak orang-orang yang sudah lanjut usia mau mengenal pendidikan. Seharusnya bangga,” akun lain menambahkan.

Zaskia Gotik yang sebelumnya membuat kesalahan terkait dengan lambang dari sila kelima Pancasila pada sebuah acara di salah satu stasiun televisi. Di saat rekannya, Julia Perez dan Ayu Ting Ting menjawab padi dan kapas, Zaskia justru menulis “bebek nungging”. ucapan Zaskia pun berbuntut panjang sampai ke proses hukum.

Dari ucapannya itu pula, Zaskia diangkat jadi duta Pancasila. melalui gelar tersebut, Zaskia diberi tugas untuk mensosialisasikan tentang Pancasila kepada orang-orang di seluruh Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top