Family

5 Hadiah Menarik Untuk Hari Ibu, Praktis & Kekinian

5 Hadiah Menarik Untuk Hari Ibu, Praktis & Kekinian

Setiap tanggal 22 Desember, kita memperingati Hari Ibu. Momen ini alangkah baiknya digunakan untuk semakin mempererat hubungan dengan sang ibu. Kita dapat memberikan hadiah Hari Ibu sebagai ‘simbol’ ungkapan sayang kepadanya.

Peringatan Hari Ibu pada 22 Desember tidak terlepas dari sejarah di baliknya. Diketahui, peringata ini telah tercantum dalam Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional yang Bukan Hari Libur.

Indonesia memiliki peristiwa sejarah yang sangat berarti pada 22 Desember 1928 yang menjadi cikal bakal Hari Ibu. Pada saat itu, Kongres Perempuan Indonesia pertama kali digelar di Yogyakarta.

Adapun peserta yang mengikuti kongres tersebut ialah para perempuan dari 12 kota di Pulau Jawa dan Sumatera.

Kongres Perempuan adalah cerminan semangat perjuangan untuk mencapai kemerdekaan setelah peristiwa Sumpah Pemuda, 28 Oktober 1928. Ya, semangat juang kaum perempuan bangkit karena peristiwa Sumpah Pemuda.

Kongres Perempuan Indonesia kemudian digelar untuk kedua dan ketiga kalinya. Kongres Perempuan Indonesia 2 digelar di Jakarta pada 1935. Sementara Kongres Perempuan Indonesia 3 digelar di Bandung pada 1938.

Lantas, hadiah apa yang cocok menjadi kado di Hari Ibu? Berikut lima hadiah Hari Ibu yang menarik, praktis dan kekinian

1. Tanaman Hias

Pandemi Covid-19 membuat eksistensi tanaman hias melejit di kalangan perempuan. Ya, sejumlah jenis tanaman hias ‘mendadak’ laku keras di pasaran, bahkan dihargai sangat mahal, seperti tanaman janda bolong.

Tanaman hias dapat kamu jadikan hadiah spesial di Hari Ibu. Beri tanaman yang paling disukai ibu kamu. Atau kamu juga bisa membelikannya tanaman yang mudah dirawat.

Jangan lupa untuk membelikan perlengkapan lainnya, seperti pot, pupuk dan lainnya.

2. Perlengkapan Masak

Ibu identik dengan rutinitas memasak. Oleh karenanya, sah-sah saja kamu memberikan hadiah perlengkapan masak untuk ibu kamu.

Tidak perlu memberikan perlengkapan masak yang mahal, seperti oven, blender, mixer dan lainnya. Kamu bisa memberikan perlengkapan-perlengkapan dapur yang bernuansa alam, seperti perlengkapan berbahan kayu. Kamu juga bisa memberinya panci, wajan, dan lainnya yang memiliki desain menarik dan berbeda dari yang lain.

3. Perlengkapan Makeup

Jangan dikira perlengkapan makeup tidak penting bagi ibu yang lebih banyak di rumah di masa pandemi ini. Ya, jika ibu kamu seorang wanita karier yang tengah menjalani work from home (WFH) dan sering menghadiri rapat virtual, perlengkapan makeup dapat menjadi spesial untuknya.

Dengan menggunakan makeup, ibu kamu akan lebih percaya diri dalam mnejalankan WFH. Pada akhirnya, ibu kamu dapat memberikan inovasi, inspirasi dan lainnya untuk bidang pekerjaan yang digelutinya.

4. Produk Perawatan Tubuh

Selain perlengkapan makeup, kamu juga bisa memberi hadiah untuk ibu berupa produk perawatan tubuh. Produk perawatan tubuh yang dimaksud dapat berupa sabun, sampo, lotion, parfum hingga masker wajah.

Perlu diingat, carilah produk perawatan tubuh yang paling disukai ibu kamu. Hal ini agar hadiah kamu dapat dimanfaatkannya untuk memanjakan diri.

5. Voucher Belanja

Nah, jika masih bingung hadiah yang cocok untuk Hari Ibu, kamu dapat memberinya voucher belanja. Dengan voucher belanja, ibu kamu dapat membeli sendiri produk-produk yang disukainya.

Namun, kamu sebaiknya memerhatikan hobi atau kebiasaan yang sering kali dilakukan ibumu. Misalnya, jika sang ibu suka membaca buku, maka berilah voucher belanja buku. Sementara jika sang ibu suka memanjakan wajah, maka berilah voucher belanja makeup.

Itulah lima hadiah Hari Ibu yang menarik, praktis dan kekinian. Kamu bakal kasih yang mana?

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top