Family

5 Jurus Agar Hubungan Rumah Tangga Anda Terus Membaik

5 Jurus yang Harus Sering Anda Lakukan Supaya Hubungan Rumah Tangga Anda Terus Membaik

Masalah dalam sebuah rumah tangga tidak dapat dielakkan kedatangannya. Pasti akan datang entah kapan. Ketika masalah itu datang, maka kita harus bijak dalam menghadapinya. Kalau salah ambil tindakan, masalah bisa semakin besar. Sebelum masalah itu datang, Anda bisa membiasakan beberapa hal berikut dalam rumah tangga supaya hubungan suami istri terjaga dengan baik. Cara ini juga bisa Anda lakukan ketika hubungan Anda dengan pasangan mulai goyah.

Menulis 10 Keinginan

Sempatkan untuk menuliskan 10 hal yang Anda inginkan terhadap pasangan. Pun sebaliknya, pasangan Anda juga harus menuliskan 10 hal yang dia inginkan terhadap Anda. Barangkali ini adalah cara yang cukup aneh dan membuang-buang waktu. Eits, tapi jangan salah. Jika cara ini bisa Anda lakukan, setidaknya Anda punya jawaban atas apa yang diinginkan pasangan Anda. Dengan begitu, Anda punya kesempatan untuk saling mewujudkan keinginan pasangan. Secara otomatis hubungan Anda dan pasangan akan terjalin dengan baik. Bila perlu, pasang 10 keinginan Anda dan pasangan dalam pigura sederhana kemudian ditempel di dinding kamar. Tulisan itu akan semakin memotivasi Anda untuk saling mewujudkan keinginan bersama.

neverblast.com
neverblast.com

Saat suami hendak keluar rumah misalnya, Anda harus sering melakukan hal tersebut: istri mencium tangan suami dan suami membalas mencium kening istri. Jika Anda bisa membiasakan ini di awal, semakin ke belakang Anda tidak akan malu untuk mempertahankan kebiasaan ini. Namun, jika di awal Anda belum pernah melakukan kebiasaan tersebut, mulai dari sekarang Anda harus mau membiasakan kegiatan tersebut.

Istri Mencium Tangan Suami dan Suami Sering Mencium Kening Istri.

Akan ada rasa kebahagiaan tersendiri saat istri mencium tangan suami dan dibalas dengan ciuman kening dari suami. Ini seperti pengungkapan cinta. Ya, barangkali Anda sudah jarang mengungkapkan cinta karena usia pernikahan Anda semakin bertambah. Cara ini jauh lebih mudah dilakukan dibanding harus membuat kata-kata cinta yang memukau.

Bila perlu beri selingan juga, suami yang mencium tangan istri dan istri mencium kening suami. Variasi ini tentu bisa meningkatkan hubungan baik Anda dengan pasangan.

Beribadah Bersama atau Salat Berjamaah.

Kebersamaan bisa dibentuk dari berjamaah saat beribadah. Pastikan dalam sehari Anda melakukan jamaah bersama pasangan. Apalagi kalau Anda sedang ribut. Jika ada keributan, segera jamaah bersama. Tidak mungkin bagi kaum muslim, saat imam membaca surat Al-Fatihah, kemudian makmum menyahut, “Aammin sendiri sana.” Itu jelas tidak mungkin. Maka, berjamaah bersama adalah langkah yang tepat dilakukan untuk semakin menumbuhkan rasa cinta. Tidak hanya kompak dalam hal mengasuh anak, berkarir, atau hal lainnya tapi juga kompak menghadap pada Tuhan Yang Maha Kuasa. Menumbuhkan rasa spiritual bersama akan meningkatkan kualitas hubungan Anda dengan pasangan.

Mengagendakan untuk Pergi Keluar Rumah Mencari Hiburan Bersama.

Suasana rumah mungkin bisa membuat suntuk. Belum lagi suntuk karena lelah bekerja. Kurang piknik bisa memicu stres, pikiran kacau, akibatnya bisa dilimpahkan pada orang terdekat termasuk pasangan. Oleh karena itu, buat agenda khusus untuk pergi keluar mencari hiburan bersama. Setidaknya, dalam seminggu Anda mengalokasikan satu hari untuk pergi bersama. Anda bisa pergi ke pantai, gunung, pasar minggu, berenang bersama, ke salon bersama, wisata kuliner, memancing, ke rumah saudara, dan lain sebagainya.

Tentu banyak hal menyenangkan yang bisa Anda lakukan. Jika suasana hati lebih enak dan nyaman, tentu perilaku Anda juga akan ikut berpengaruh. Sesibuk apapun Anda, Anda harus bisa mengalokasikan jadwal ini. Ingat, ini juga demi kesehatan jiwa dan kebersamaan bersama keluarga Anda.

Memberi Hadiah Kejutan untuk Mertua.

Anda seorang istri ataupun suami, perlu memberi hadiah kejutan untuk mertua. Tentu Anda akan sangat senang jika pasangan Anda menyayangi orang tua Anda bukan? Sama seperti halnya pasangan Anda juga senang jika Anda menyayangi orang tuanya. Bentuk sayang Anda kepada mertua akan memunculkan rasa cinta dari pasangan Anda. Lagipula, Anda menikah bukan perkara penyatuan dua orang saja melainkan dua keluarga. Membangun rumah tangga / hubungan yang baik dengan mertua atau keluarga dari pasangan Anda akan membuat pasangan Anda bahagia sudah memiliki suami atau istri seperti Anda. Hubungan baik tidak hanya tercipta antara Anda dan pasangan tapi juga pada keluarga pasangan.

Selamat mencoba dan menikmati kebahagiaan bersama pasangan Anda.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top