Family

5 Rekomendasi Aktivitas di Rumah Saat Libur Nataru

5 Rekomendasi Aktivitas di Rumah Saat Libur Nataru

Libur Nataru (Natal dan Tahun Baru 2021) telah tiba. Namun, sebaiknya kita memanfaatkan liburan ini di rumah. Sebab, pandemi penyebaran Covid-19 di Indonesia masih menunjukkan angka yang tinggi.

Dapat dikatakan bahwa aktivitas di rumah saat liburan panjang adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, aktivitas ini dinilai paling aman dari penularan virus Corona.

Lantas, aktivitas apa saja yang bisa kita lakukan selama libur Nataru?

Kita bisa melakukan sejumlah aktivitas di rumah saat libur Nataru. Mulai dari menata ulang rumah hingga membaca buku. Berikut lima rekomendasi aktivitas di rumah saat libur Nataru:

1. Menata Ulang Rumah

Menata ulang rumah bisa Anda lakukan untuk mengisi liburan Nataru. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan merenovasi rumah, mengecat dinding dengan warna baru, memindahkan furnitur rumah dan lainnya.

Seperti diketahui, suasana rumah yang apik akan berpengaruh terhadap suasana hati para penghuninya yang juga apik. Terlebih, jika Anda harus melakukan work form home salam pandemi yang tak kunjung usai ini.

Suasana rumah yang nyaman juga dapat membuat penghuninya lebih betah menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Sehingga, dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19.

2. Membaca Buku

Membaca buku juga dapat menjadi pilihan Anda untuk mengisi liburan panjang Nataru. Apalagi, membaca terbukti memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah mencegah depresi.

Ya, membaca buku dapat membuat Anda masuk ke dalam dunia wawasan, ilmu maupun fantasi, tergantung dengan buku apa yang And abaca. Hal ini dapat menghindari belenggu pikiran yang menjadi penyebab depresi.

Selain itu, membaca buku juga dapat meningkatkan kinerja otak. Sehingga, kinerja otak Anda tidak akan ‘mati’ akibat liburan panjang yang membosankan. Baik fiksi maupun non-fiksi, Anda dapat membaca segala jenis buku yang mengandung pembahasan yang bermanfaat.

3. Menonton

Liburan panjang Nataru dapat Anda jadikan momen untuk menonton film atau serial yang tertunda karena waktu habis di hari kerja. Perlu diketahui, menonton film dalam porsi tertentu sangat bermanfaat bagi kesehatan jiwa lho.

Menonton film dapat dijadikan momen untuk ‘melarikan diri’ dari kesibukan sehari-hari yang dapat membuat stress, emosi dan lainnya. Dengan demikian, suasana hati Anda akan menjadi lebih baik dan siap menjalani aktivitas sehari-hari usai liburan panjang.

4. Mencari Hobi Baru

Tidak ada asalahnya juga Anda mencari hobi baru dalam memanfaatkan liburan panjang ini. Hobi memang terkadang ‘luput’ dari perhatian karena padatnya waktu untuk bekerja. Padahal hobi terbukti sangat ampuh untuk menghilangkan stres dan suasana hati yang buruk.

Anda dapat mencari hobi baru apa saja. Perlu diketahui, di tengah pandemi ini, muncul sejumlah hobi yang ‘mendadak’ digemari banyak orang. Mulai dari memelihara tanaman hias, memelihara ikan cupang hingga membuat aquascape.

Hobi-hobi di atas juga dapat mempercantik suasana rumah Anda. Sehingga, Anda lebih betah menghabiskan lebih banyak waktu di dalam rumah agar terhindar dari penularan Covid-19.

5. Memasak

Aktivitas satu ini biasanya lebih banyak dilakukan oleh wanita. Namun, tidak ada salahnya Anda yang seorang pria melakukan aktivitas ini.

Memasak adalah kegiatan yang menyenangkan. Terlebih kalau masakannya enak, lalu dimakan oleh orang lain dan mendapatkan pujian. Hal ini akan memunculkan kepuasan tersendiri sehingga dapat mengubah suasana hati menjadi lebih baik.

Anda dapat mengeksplorasi resep-resep baru untuk dijajal. Mulai dari jenis makanan tradisional, Jepang, Eropa, Asia maupun kue-kue kekinian. Tunjukkan kalau masakan Anda enak!

Itulah lima rekomendasi aktivitas di rumah saat libur Nataru.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top