Family

7 Cara Sederhana yang Membuat Suami Senang Pulang Kerja

1.1K 7 Cara Sederhana yang Membuat Suami Senang Pulang Kerja

Suami bekerja, istri di rumah mengurus segalanya. Aturan rumah tangga pada umumnya seperti itu. Memang, pekerjaan istri di rumah tak kalah melelahkan. Tapi bertahan untuk tetap semangat saat mencari uang tidaklah mudah.

Selain pekerjaan menumpuk, jalanan macet, rekan kerja meresahkan hingga atasan yang kerap marah-marah, suami temui setiap hari demi menghidupi anak-istrinya.

Maka tugas istri adalah melepaskan semua lelah suami ketika berada di rumah. Jadikan rumah sebagai tempat ternyaman untuknya pulang dan beristirahat.

Sekadar bentuk berterimakasih, melakukan 7 hal sederhana ini rasanya sepadan. Agar suami tetap semangat bertanggung jawab, lepaskan penatnya saat pulang kerja dengan hal-hal berikut.

180324gfi7a8zh85f58h5c

1. Menyediakan Rumah Rapi

Paling kesal rasanya bila pulang dalam kondisi lelah, harus sampai dengan melihat rumah berantakan. Ingin tidur, tempat tidur belum rapi. Niatnya sampai rumah langsung istirahat harus dipendam kuat-kuat. Maka sebagai istri, merapikan rumah dan menyediakan tempat istirahat yang nyaman adalah keharusan. Tak apa sedikit lelah merapikan rumah. Nantinya tinggal beristirahat bareng suami, ‘kan?

2. Anak-Anak Duduk Manis

Meskipun menyenangkan melihat anak-anak bermain, tapi sebaiknya jadikan anak-anak duduk manis ketika suami pulang ke rumah. Jangan biarkan anak berlarian kesana-kemari begitu suami membuka pintu pulang, tapi ajaklah bertemu dengan menyuruhnya mencium tangan.

Setelkan acara televisi favorit anak-anak di jam pulang kerja suami juga cukup efektif agar anak-anak duduk manis tidak ‘berhamburan’ saat ayahnya pulang.

Pastikan juga anak-anak sudah mandi dan makan saat suami pulang kerja agar tidak rewel, juga tidak bau asam saat dicium ayahnya.

3. Istirahat Dulu, Baru Mengasuh Anak

Merasa lelah sekali hari ini? Boleh saja meminta tolong pada suami untuk membantu anak mengerjakan PR atau sekadar menemani bermain. Tapi sebaiknya biarkan suami makan dan membersihkan badan lebih dulu. Kondisi tubuh yang gerah dan tidak nyaman bisa membuat cepat emosi dan akhirnya pertengkaran terjadi.

4. Sediakan Minum

Walau cuma air putih, menyediakan minum begitu suami pulang kerja bisa membuatnya merasa dihargai dan diperhatikan. Jika mau sedikit repot, sediakan wedang jahe yang bisa membuat tubuh hangat dan segar kembali. Rasanya nikmat sekali bila kerja keras suami dihargai dengan perhatian sekecil apapun itu.

5. Pijatan Di Tempat Tidur

Setelah mandi dan makan malam sambil bercengkerama dengan anak-anak, tidur adalah hal ternikmat untuk melepas lelah seharian bekerja.

Agar tubuh suami rileks, lakukan pijatan untuknya. Sebentar saja, juga sudah membuatnya senang. Ssst, pijat di titik-titik tertentu bisa membantu memperlancar peredaran darah dan meningkatkan stamina seksual, lho!

6. Istri Cantik Dan Wangi

Siapa yang tidak suka bila sampai di rumah, istri menyambut dengan wajah cantik dan tubuh wangi? Cantik pun tidak perlu repot, cukup tersenyum manis dan jangan memasang tampang cemberut yang bisa bikin suami malas pulang. Untuk urusan wangi tidak ada kompromi. Selelah apapun mengurus rumah, ketika suami pulang istri harus sudah wangi dan siap dipeluk.

7. Ajak Sharing Dan Ucapkan Terima Kasih

Komunikasi, selain baik untuk sebuah hubungan, mengajaknya berbagi cerita juga bisa menjadi bentuk perhatian. Pria cenderung tertutup, maka jangan biarkan dia memendam semua masalah sendirian.

Tanyakan bagaimana pekerjaan kantor, lingkungan kerja dan masalah-masalah yang tengah dihadapinya.

Setidaknya, walaupun tidak bisa banyak membantu, sharing semacam ini bagus untuk keharmonisan rumah tangga. Siap menyambut suami pulang malam ini? Selamat mencoba!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top