Family

Cara Hemat Membeli Popok Bayi – Promo – Popok Clodi, Sekali Pakai

popok bayi

Selain belanja susu formula, belanja  kebutuhan terbesar bayi setiap bulannya pada umumnya adalah belanja popok. Berikut tips yang bisa anda terapkan untuk menyiasati penghematan pengeluaran belanja popok bayi.

1. Popok sekali pakai (disposeable diaper)

Mudahnya pemakaian popok sekali pakai (pospak) atau juga dikenal dengan disposeable diaper (dispo) menjadikan dispo favorit ibu – ibu. Dengan varian merk dan harga yang beragam tentunya anda lebih bisa ngengatur budget popok bayi dengan memilih merk dengan harga terjangkau, seperti pampers mamy poko perekat, popok merries, dan promo popok bayi yang sedang berlangsung.

  1. Cobalah beberapa merk dengan harga sesuai budget anda.
  2. Belilah popok dalam jumlah yang cukup untuk beberapa bulan sekaligus apabila ada event promo popok bayi dari merk yang anda pakai,

Notes : Berhemat popok dengan memakaikan pospak pada bayi dalam jangka waktu lebih dari 4 – 5 jam sangat tidak bijaksana meskipun popok belum terasa penuh. Karena bisa memicu penyakit ISK (Infeksi Saluran Kencing) pada bayi anda terkait dengan masalah higinitas.

2.  Popok kain

seringkali masalah ruam popok menjadi momok bagi para ibu dalam memilih merk pospak. Anda bisa beralih dari pemakaian pospak ke popok kain. Popok kain dipandang juga bisa menjadi alternative bagi bayi yang alergi terhadap bahan – bahan yang ada pada pospak.

Baca Juga : Cara Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi

Ribet dengan popok kain ?. sekarang banyak popok bayi modern yang mempunyai keunggulan seperti halnya pospak,  misalnya tahan bocor. Popok kain modern ini atau biasa dikenal dengan nama cloth diaper (clodi) mempunyai alternative bahan yang bermacam – macam dan tingkat kenyamanan yang bermacam – macam pula. Dari yang tahan air sampai yang bersifat menolak air.

Harga yang ditawarkan pun bermacam – macam. Dengan semakin banyaknya produsen dalam negeri yang membuat cloth diaper, membuat clodi semakin terjangakau harganya.

mamy poko perekat new born

Selain itu penggunaan popok kain dirasa lebih hemat. Karena bisa dipakai berulang – ulang. Mungkin untuk pembelian pertama, anda membutuhkan dana yang lumayan karena kita harus membeli beberapa buah popok sekaligus. Namun untuk jangka panjang bisa lebih murah, bahkan bisa anda simpan untuk dipakai oleh adiknya nanti.

Anda bisa bergabung di milis – milis popok kain untuk mendapatkan harga lebih murah dari beberapa produsen atau penjual popok kain karena mereka biasanya memberikan diskon khusus untuk  membernya, selain itu anda juga bisa mendapatkan info tentang berbagai  jenis popok kain,

3. Menjahit popok sendiri

jika anda punya keahlian menjahit, anda bisa berkreasi dengan menjahit popok kain sendiri untuk buah hati anda. Dari milis – milis popok kain anda juga bisa mendapatkan info tentang pola dan cara menjahit popok bayi.

Banyak toko – toko yang menjual bahan popok kain. Anda tinggal berkreasi dengan berbagai bahan yang ada. Selain lebih hemat tentunya dari pada membeli popok yang sudah jadi , ukuran dan model bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu menjahit popok bisa menjadi alternative kegiatan dikala cuti bersalin datang dan anda sedang menunggu kelahiran bayi anda.

Baca Juga : Gejala dan Penyebab Ruam Popok Pada Bayi

Selamat mencoba dan berkreasi dalam menghemat belanja popok bayi anda !!!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top