Family

Cara Asik Menghabiskan Waktu Berkumpul dengan Keluarga

kumpul dengan Keluarga

Benar, jika orang mengatakan bahwa keluarga merupakan harta yang paling berharga. Bukan hanya sebagai tempat pertama dalam berkomunikasi, bersosialisasi, namun keluarga juga memberikan suatu kehangatan dan keakraban yang berbeda dari komunitas lainnya. Bahkan, orang yang tidak memiliki hubungan darah bisa kita jadikan keluarga karena sudah saling berempati dan begitu dekat. Kedekatan tersebut dapat kita dapatkan kerika sedang menghabiskan waktu bersama.

Banyak hal yang dapat dilakukan ketika sedang menghabiskan waktu bersama keluarga. Melakukan perjalanan wisata bersama mungkin salah satu pencapaian dari sebuah rencana yang bisa membuat kedekatan lebih menyenangkan. Namun, dibalik rencana yang membutuhkan waktu tersebut sebenarnya ada hal sederhana yang membuat kumpul keluarga lebih asik. Beberapa cara bisa dilakukan secara intens untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sebagai berikut;

Makan Malam Bersama

Makan malam bersama mungkin suatu hal yang biasa dan sederhana. Akan tetapi, jika anggota keluarga utuh dapat berkumpul dan menikmati makan malam bersama akan menambah selera makan. Mengapa harus makan malam? Waktu tersebut merupakan waktu yang paling efektif untuk mengumpulkan anggota keluarga. Mereka yang bekerja dan sekolah sudah pulang. Kalau makan pagi biasanya susah, ada yang terburu-buru pergi ke kantor, ada yang belum nafsu makan dan tidak biasa sarapan bahkan ada yang masik asik melanjutkan mimpi di tempat tidur. So, makan malm bisa menjadi aternatif untuk menghabiskan waktu berkumpul dengan keluarga.

Minum Teh atau Kopi di Sore Hari

Minum teh atau kopi di sore hari juga bisa kalian lakukan untuk menghabiskan waktu santai bersama keluarga. Tidak susah bukan, menyisihkan waktu beberapa menit untuk berkumpul? Merasakan nikmatnya teh atau kopi dengan orang-orang terdekat dan saling melempar tawa. Hal tersebut akan menambah keakraban dan mengurangi stress setelah seharian beraktivitas.

Menonton Komedi Bersama

Meskipun di dalam kamar masing-masing anggota keluarga ada televisi, namun kalian tidak ada salahnya kalau menonton televisi bersama. Acara sinetron menjadi kesukaan para wanita dan bola menjadi favorit pria dan tidak bisa menyatukan, komedi menjadi pilihan untuk ditonton bersama. Komedi bukan hanya menyajikan hal-hal yang humor, akan tetapi juga menjadi favorit setiap orang. Siapa sih yang tidak ingin menyaksikan hal-hal lucu untuk mengendurkan sedikit saraf yang seharian lelah bekerja. Apalagi jika menonton komedi bersama dengan keluarga, tertawa bareng lebih asik.

Membereskan Rumah

Hal kecil lainnya yaitu membereskan rumah. Mungkin hal ini bisa dilakukan setiap seminggu sekali saat hari libur. Kalian bisa saling tolong menolong dan menjadikan rumah semakin nyaman. Selain itu, kalian juga bisa menjadikan momen tersebut untuk kegiatan rutin yang menyenangkan, dan bisa dikenang suatu saat nanti jika sudah memiliki pasangan atau ketika merantau jauh dari keluarga.

Berbincang di Teras menjelang Senja

Terakhir yaitu menjadikan teras tempat berkumpul selain tempat makan dan ruang nonton televisi. Menikmati senja di teras bersama anggota keluarga juga menjadi hal menyenangkan. Selain merasa tenang dan nyaman, pada kesempatan tersebut kalian bisa mengutaran pendapat secara santai. Pembicaraan yang berat terasa ringan jika diutarakan secara halus dan sopan. Menikmati senja dan berbincang dengan anggota keluarga menambah keterbukaan satu sama lain. Momen tersebut juga baik bagi orang tua untuk memberikan nasihat atau teguran kepada anak-anaknya.

Baca Juga : Ide Habiskan Liburan Natal dan Tahun Baru di Rumah

Kebahagiaan sejati tidak kita dapatkan dari suatu hal yang mewah dan hura-hura. Sedikit waktu untuk orang yang kita sayang dan memanfaatkan waktu tersebut akan lebih berarti. Bukan hanya menjadi suatu kebahagiaan tersendiri, hal-hal kecil di atas juga bisa menjadi suatu kenangan kelak. Sempatkan waktu kalian untuk keluarga, mencintai mereka menjadikanmu lebih utuh dan bermakna.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top