Family

Ciri-ciri Anda adalah Seorang Ibu yang Bahagia

Ibu yang Bahagia

Menjadi seorang ibu bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun ada kok ciri-ciri seorang ibu yang bahagia untuk membuktikan apakah Anda seorang ibu yang bahagia. Beberapa waktu lalu ada sebuah penelitian yang dilakukan dalam bentuk sesi wawancara untuk mencari seorang pekerja, ketika beberapa kandidat diwawancarai mereka ditawari pekerjaan yang memerlukan mereka untuk bekerja 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, tanpa libur dan tanpa digaji. Semua kandidat awalnya menunjukkan ketidakpercayaan dan menolak untuk melakukannya karena bagi mereka tidak ada pekerjaan seperti itu karena sangat melanggar hak-hak mereka sebagai pekerja. Tapi si pewawancara bersikeras bahwa pekerjaan itu ada dan ada orang yang mau melakukannya. Semua kandidat lagi-lagi tidak percaya dan kembali bertanya “Memangnya siapa yang mau melakukannya?” dan si pewawancara hanya menjawab pertanyaan itu dengan satu kalimat singkat yaitu “Seorang ibu”. Setelah mendengar pernyataan itu semua kandidat langsung terdiam dan banyak dari mereka langsung menghubungi ibu mereka.

Benarkan Pekerjaan Seorang Ibu Mudah Membuat Stress?

Bagi orang luar yang bukan seorang ibu atau belum pernah mengalami menjadi seorang ibu, pekerjaan seorang ibu terlihat sangat melelahkan dan membuat stress apalagi ketika harus melakukan semuanya mulai dari membersihkan rumah, mengurus keluarga, memasak, berbelanja belum lagi ketika seorang ibu juga harus bekerja. Namun tidak ada orang yang masuk rumah sakit jiwa atau mengalami gangguan kejiawaan karena stress menjadi seorang ibu. Jadi, apakah benar pekerjaan seorang ibu mudah membuat orang stress.

Apakah Anda Seorang Ibu yang Bahagia?

Bagi seorang ibu jika mendapatkan pertanyaan seperti itu pasti langsung dijawab tanpa ragu-ragu bahwa mereka bahagia dan baik-baik saja walaupun mereka tahu pekerjaan yang mereka lakukan tidak mudah. Jika Anda ragu apakah Anda adalah seorang ibu yang bahagia mungkin kelima ciri dibawah ini bisa membantu Anda menjawab pertanyaan tersebut.

  1. Selalu Mendengarkan

Pasti lelah rasanya ketika seharian sudah melakukan segala jenis pekerjaan seperti membersihkan rumah dan memasak tapi ketika anak-anak Anda pulang dari sekolah dan suami yang pulang dari kantor yang Anda dapatkan dari mereka justru keluhan-keluhan mereka yang tak ada habisnya tentang berbagai hal mulai dari PR yang banyak sampai klien yang tidak bisa diajak kerjasama. Apakah ada yang mendengar keluahan Anda? Bahkan jika tidak ada yang mendengarkanpun Anda akan selalu setia mendengar keluhan mereka dan membantu menenangkan bahkan mengatasi masalah mereka. Itu artinya Anda adalah seorang ibu yang bahagia.

Ibu Selalu mendengarkan

Ibu Selalu mendengarkan

  1. Selalu Memaklumi

Siapa yang suka menemukan sang anak yang sudah Anda latih selama beberapa waktu untuk melakukan ‘potty training’ tapi tetap saja ngompol di kasur? Tapi seorang ibu yang tidak menuntut kesempurnaan dari anaknya, tidak marah dan selalu memaklumi adalah ciri seorang ibu yang bahagia sampai terus tanpa menyerah membantu si anak sampai berhasil.

  1. Selalu Berusaha Membahagiakan Keluarganya

Tanpa disadari seorang ibu kadang cenderung kurang memperhatikan dirinya sendiri dan selalu berusaha untuk membahagiakan keluarganya seperti mencari tahu apa yang disukai anaknya untuk sarapan atau berusaha mencari tahu apa yang paling dibutuhkan sang suami.

Ibu Selalu Ingin Membahagiakan Keluarganya

Ibu Selalu Ingin Membahagiakan Keluarganya

  1. Selalu Berfikiran Terbuka

Kesempatan seorang ibu untuk bersenang-senang dengan teman-teman, jalan-jalan atau sekedar memiliki ‘me time’ memang akan semakin berkurang namun seorang ibu yang selalu berfikiran terbuka tidak akan menyerah hanya dengan keseharian mereka saja dan tetap memperkaya diri mereka dengan pengetahuan-pengetahuan baru dan tidak minder dengan teman-teman lain yang memiliki karir yang lebih cemerlang.

  1. Selalu Berfikir Positif

Menjadi seorang ibu adalah pekerjaan mulia dan tidak semua orang bisa melakukannya. Walaupun kadang pekerjaan seorang ibu sering dipandang sebelah mata namun seorang ibu yang bahagia akan selalu bisa melihat sisi positif dari segalanya.

Jika Anda seorang ibu cobalah perhatikan ciri-ciri seorang ibu yang bahagia, karena biasanya tanpa Anda sadari ternyata kelima ciri di atas sudah menjadi keseharian Anda maka Anda adalah seorang ibu yang bahagia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top