Family

Ide Kostum Halloween Murah dan Mudah

Walaupun Halloween bukan merupakan salah satu perayaan yang lumrah dirayakan di Indonesia tapi ada beberapa sekolah yang memang memanfaatkan momen ini untuk bersenang-senang dengan para muridnya..

Ide Kostum Halloween Mudah dan Murah

Jika sekolah tempat anak Anda juga mengadakan perayaan Halloween tentunya sebagai orang tua Anda harus menyiapkan kostum-kostum bertema hantu kan? Well, ternyata ide kostum Halloween mudah dan murah juga banyak lho dan Anda bahkan tidak perlu merogoh saku terlalu banyak untuk menyewa kostum yang hanya dipakai satu tahun sekali. Beberapa ide berikut mungkin bisa membantu Anda menciptakan Halloween yang berkesan untuk anak-anak Anda:

  1. Hujan Kucing Hitam

Kucing hitam biasanya sering dihubungkan sebagai makhluk mistis, ini bisa menjadi salah satu ide untuk kostum anak Anda. Yang Anda perlukan hanya payung bening dan potongan-potongan gambar kucing berwarna hitam. Tempelkan gambar-gambar itu pada payung seolah-olah kucing hitam berjatuhan dari langit. Untuk kostum tinggal padukan dengan jas hujan dan sepatu boot yang tentunya sudah dimiliki oleh anak Anda dan anak Andapun siap berpesta kostum di sekolah.

  1. Hantu Lucu

Hantu ternyata juga bisa lucu terutama yang memakai kostum hantu adalah anak Anda yang memang lucu. Yang Anda butuhkan untuk membuat kostum hantu lucu juga tidak kalah mudah, yaitu cukup dengan menyiapkan sebuah kaos putih tangan panjang, kaos putih berukuran besar (milik Anda juga boleh), sarung tangan putih, kain bahan tulle yang seperti renda berwarna putih (pilih yang tidak panas dan lentur), topi kupluk putih, celana legging hitam putih (atau warna apa saja) dan cat kulit yang aman untuk anak-anak. Kenakan semuanya bertumpuk dan jahit kain tulle sesuai dengan badan anak Anda dan terakhir adalah gambar kaca mata hitam di keliling mata Anda menggunakan cat khusus kulit.

  1. Harry Potter

Cosplayer juga bisa menjadi ide untuk kostum Halloween dan menjadi Harry Potter bisa sangat mudah ditiru. Untuk baju bisa apa saja, tinggal tambahkan aksesoris khas Harry Potter seperti syal merah kuning khas Gryffindor, kaca mata bulat, gambar petir di kening dan tongkat sihir yang bisa dibuat dengan mudah menggunakan ranting pohon yang dicat.

  1. Jane Goodall dari Tarzan

Apakah Tarzan merupakan salah satu film favorit buah hati Anda, cobalah kostum Jane yang sangat mudah karena Jane juga merupakan salah satu role model untuk anak-anak yang bisa mereka tiru karena dia sangat peduli dengan binatang. Kostum Jane tidak sulit hanya setelan atas bawah warna coklat, sepatu boot, teropong dan siapkan satu boneka binatang lucu untuk dibawa-bawa. Mudah kan?

  1. Orang-orangan Sawah

Ternyata membuat orang-orangan sawah tidaklah sulit yang Anda butuhkan hanya beberapa kain tulle dengan beberapa gradasi warna antara putih, coklat, orang dan hitam serta segulung pita yang nantinya digunakan untuk mengikat potongan-potongan kain tulle. Bunga matahari imitasi dan topi penyihir tinggi yang dibuat dari kertas karton. Beberapa sentuhan makeup untuk membuat warna hidung menjadi lebih merah.

Halloween memang identik dengan hantu dan kostum seram-seram tapi justru di beberapa negara termasuk Indonesia memanfaatkan Halloween sebagai media untuk mengajarkan bahwa tidak ada hal yang perlu ditakuti seperti hantu. Ternyata berdasarkan penelitian hal ini justru sedikit banyak berpengaruh terhadap mental dan keberanian anak karena ternyata sesuatu yang menyeramkan seperti hantu bisa menjadi sangat menyenangkan jika dilihat dari sisi yang berbeda dan Halloween adalah momen yang tepat untuk mengajarkan hal tersebut

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top