Family

Ini Dia, yang Ditunggu saat Lebaran

Lebaran tinggal menghitung jam lagi. Apakah kalian sedih? Atau malah kalian senang? Apa sih yang kalian nantikan ketika lebaran? Setiap orang pasti menantikan hari lebaran. Semua akan terlihat ceria, bukan karena hari-hari menahan lapar sudah usai. Akan tetapi, ada beberapa hal yang dinantikan dan membuat kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang. Ini dia yang ditunggu-tunggu saat lebaran:

Malam Takbiran

Malam takbiran sangat dinatikan siapa saja, terutama anak kecil. Apa yang kalian lakukan di malam takbiran? Apakah kamu menitikan air mata pada malam itu? Mengucap takbir sembari merasa bahagia. Banyak di beberapa daerah yang mengadakan takbir keliling. Takbir keliling biasanya berjalan kaki, naik mobil pick up bahkan truck. Bersorak mengucap takbir, memukul beduk dan menyalakan oncor (terbuat dari bambu yang diisi minyak tanah, di atasnya dberi sumbu buat menyalakan api. Hal tersebut menjadi ciri khas pada malam takbiran. Bahkan di beberapa daerah dibuat semeriah mungkin karena dilombakan.

Baju Baru

Nah, yang satu ini tidak mau ketinggalan. Sudah menjai tradisi pula ketika lebaran membeli baju baru. Dari anak-anak hingga orang dewasa. Terkadang, ada pula yang membuat seragam keluarga untuk lebaran nanti. Sabar buat kamu yang menantikan baju seragam keluarga besar!

Fitrah dan THR

THR alias tunjangan hari raya biasanya didapatkan oleh orag-orang yang sudah bekerja. Bagi anak-anak kecil dan remaja yang intinya belum memiliki penghasilan pasti juga mendapat THR. THR mereka biasanya disebut fitrah. Semakin banyak keluarga, semakin banyak THR yang kalian dapatkan, iya kan?

Lontong Opor

Lontong dengan kuah opor ayam serta sayur juga menjadi primadona di hari lebaran. Mungkin di daerah masing-masing memiliki makanan khas yang disajkan seperti tape ketan, rengginang, wedang jahe dll. Akan tetapi, lontong dan opor menjadi makanan berat yang menjadi ciri khas lebaran.

Kue Nastar

Kali ini, makanan ringan dengan berbagai varian rasa, bentuk, warna. Kue nastar juga menjadi makanan yang dinanti ketika lebaran. Meskipun dihari-hari biasa kita bisa membeli kue nastar, akan tetapi kue nastar di hari lebaran lebih menarik. Pasalnya, kita bisa merasakan berbagai rasa ketika sedang berkunjung ke rumah tetangga atau keluarga ketika bersilaturahmi

Bekumpul Dengan Keluarga

Yang terakhir ini sangat dinanti oleh para perantau. Lebaran menjadi momen yang dinanti karena hanya dihari itulah mereka bisa merasakan kumpul bersama keluarga. Momen yang langka dan sangat dirindukan. Lebaran juga memberikan kelapanganwaktu untuk libur maupun cuti lebih lama dari hari biasa. Selamat menikmati family time! Semoga lebaran kali ini meyenangkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top