Family

Kasih Sayang yang tidak Pernah Menua bahkan Pudar

Kasih Sayang yang tidak Pernah Menua bahkan Pudar

Berkunjung di rumah kakek-nenek menjadi alternative liburan yang menyenangkan. Bahkan kalian bisa merasakan menjadi raja atau ratu. Kakek-nenek merupakan orang tua dari orang tua kita. Mereka juga memiliki kasih sayang terhadap keturunannya. Kalian pasti merasakan banyak sekali kesenangan jika menghabiskan waktu bersama mereka. Bukan sekedar loyal saja, bahkan mereka juga memiliki perhatian yang sama bisa juga lebih dari orang tua kita sendiri. Seakan-akan kasih sayang dan perhatian mereka tidak pernah berkurang meskipun sudah terbagi untuk beberapa keturunannya.

Berbicara mengenai kasih sayang dan perhatian, apa yang kalian dapatkan ketika berkunjung ke rumah kakek-nenek kalian? Nah, ini yang biasanya kan kalian dapatkan. Ketika berkunjung, kalian akan merasakan menjadi ratu atau raja bukan, disambut dengan baik, dipeluk bahkan dicium. Kemudian, kalian juga disuguhi beberapa macam makanan maupun minuman. Adapula yang ditanya mau makan apa, dibeliin ini itu dan banyak lagi kebaikan lainnya. Belum lagi ketika akan pulang, uang saku dan buah tangan tidak akan ketinggalan untuk kalian dapatkan dari kakek-nenek kalian.

Selain makanan, kalian pasti juga mendapatkan perhatian. Perhatian mereka tunjukan ketika sedang berbahagia maupun tertimpa musibah. Semisal kalian sedang sakit, nenek-kakek akan sama khawatirnya dengan orang tua kita. Baik ketika berkunjung ke rumah mereka, maupun ketika kamu berada di rumahmu sendiri, kalian akan dijenguk dan diperhatikan. Terkadang, sebagian dari kalian juga mendapat pijitan dari orang yang sudah menua tersebut. Alangkah baiknya orang tua ke-dua tersebut. Merasa selalu ingin menyayangi dan menjada di usia senjanya.

Bukan hanya hal-hal materiil yang mereka berikan. Terkadang, kakek dan nenek juga menegur ketika cucunya bertindak menyalahi aturan. Hal tersebut biasanya laporan dari orang tua kita. Kalian akan merasakan bahwa kakek maupun nenek akan menegur lebih halus dari orang tua kita. Bukan karena mereka menua dan merasa semakin lemah. Namun, mereka lebih berpengalaman dalam mendidik anak, semakin menua kasih sayang semakin meningkat dan lebih.

Adapula yang menyukai hal lain ketika menghabiskan waktu bersama kakek ataupun nenek. Kasih sayang mereka terdapat pada segudang cerita yang tak pernah ada habisnya dan membuat kalian merasa betah. Pengalaman mereka melalui zaman dahulu yang tentunya berbeda dengan zaman modern ini menjadi cerita menarik tersendiri bagi kita. Coba tanyakan beberapa hal yang membuat kalian penasaran. Jawaban mereka akan selalu membuat kita ingin bertanya lebih banyak tentang zaman dahulu. Kakek-nenek juga menjadi pengamat yang baik ketika bercerita, mereka akan membandingkan beberapa hal dari zaman dahulu dengan zaman modern ini. Lebih menarik lagi jika kakek-nanek kalian mengalami zaman penjajahan bahkan salah satu pahlawan. Bakal betah menghabiskan waktu mendengar cerita mereka.

Tidak hanya cerita mengenai perubahan zaman yang berlalu, kalian juga bisa mendengar kisah orang tua kalian dari kakek-nenek. Bagaimana sifat ibu atau bapak kalian baik masa kanak-kanak, masa ketika sekolah hingga masa pacaran. Dari situlah kita bisa melihat bagaimana kakek-nenek mendidik dan menyayangi orang tua kita. Menghabiskan waktu bersama kakek dan nenek selalu menyenangkan.

Terakhir, kebaikan dan kasih sayang mereka juga akan mereka tunjukkan dengan merasa bangga memiliki kalian yang sukses, berprestasi. Kakek-nenek tisak akan segan menceritakan tentang perjalanan kalian meraih kesuksesan. Kasih sayang mereka tidak akan pudar meskipun menua. Persembahkan yang terbaik untuk mereka yang masih ada disisi kalian, kelak kalian akan menua dan merasakan menjadi kakek dan nenek.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top