Smart Parents Wajib Tahu! Ini Tips Memilih Nama Bayi Laki-Laki

Inilah Tips Memilih Nama Bayi Laki-laki

Mencari nama bayi laki-laki menjadi salah satu momen yang menyenangkan dan ditunggu-tunggu oleh para orang tua menjelang hari kelahiran putra tercintanya. Hal ini juga bisa jauh hari dipersiapkan sebagai simpanan untuk memberikan nama terbaik bagi buah hati. Pemilihan nama perlu diperhatikan dengan baik karena nama yang diberikan pada anak akan menjadi doa untuk anak tersebut.

Tips Memilih Nama Bayi Laki-Laki

Memilih nama untuk bayi memang perlu dilakukan dengan pertimbangan yang terbaik. Selain untuk doa, nama yang baik juga akan membentuk pribadi anak tersebut sesuai namanya. Begitupun untuk anak laki-laki. Adapun tips memilih nama bayi laki-laki adalah sebagai berikut.

1. Mempertimbangkan Sifat Kepemimpinan

Fitrah laki-laki adalah sebagai seorang pemimpin, sehingga pemilihan nama untuk mereka dapat dipilih berdasarkan sebutan yang mengandung sifat kepemimpinan seperti arif, bijaksana dan cerdas. Sifat inilah yang diharapkan mampu mendorong sang anak untuk menjadi pribadi dengan jiwa kepemimpinan.

Nama bayi yang sesuai dengan sifat kepemimpinan misalnya: Krisna, Caesar, Raja, Sultan, atau Rama.

2. Memberi Nama dengan Makna Keberanian dan Kekuatan

Orang tua dengan buah hati laki-laki tentu mengharapkan anaknya kelak menjadi seseorang yang tangguh dan memiliki keberanian. Keberanian untuk membela kebenaran dan memperjuangkan keadilan. Nama yang mengandung sifat ini sangat cocok diberikan kepada anak laki-laki agar tumbuh hingga dewasa menjadi anak yang kuat dan berani.

Nama bayi yang sesuai dengan filosofi tersebut misalnya: Brave, Ali, Oomar, Arthur, dan juga Salman.

3. Memberi Nama dengan Makna Tampan dan Lembut Hatinya

Seorang laki-laki sejati bukanlah ia yang bertindak kasar dan semena-mena menggunakan kekuatannya. Maka dari itu, pilihlah nama dengan sebutan yang melambangkan ketampanan dan kelembutan hati.

Nama Bayi Laki-laki dan Artinya

Bukan untuk menjadikannya sebagai pria yang lemah, namun agar hatinya lembut terhadap orang-orang dibawahnya dan senantiasa dapat mengayomi dengan kasih sayang layaknya pemimpin yang bijaksana.

Contoh nama bayi dengan sifat lembut untuk laki-laki yaitu Radith, Surya, Usman, dan Zaki.

4. Memberi Nama dengan Makna Kedamaian dan Semangat

Nama bayi laki-laki juga dapat dipilih dari makna kata kedamaian dan semangat. Sebagai seorang anak laki-laki diharapkan kehadirannya mampu membawa kedamaian dan membuat orang-orang disekitarnya merasa tenang dan aman.

Sementara makna yang mengandung semangat diharapkan mampu membuat sang anak tumbuh dengan energi positif yang dapat dibagikan untuk orang di sekitarnya dan membuat hal-hal penting dalam hidupnya dilakukan dengan semangat.

Sifat kedamaian dan semangat banyak dimiliki laki-laki dengan nama Iksan, Michael, Abadi, dan Danish.

5. Memberi Nama dengan Makna Sahabat dan Pelindung

Berilah nama dengan makna berupa sahabat dan pelindung. Sahabat diartikan sebagai sosok yang menenangkan dan selalu ada dalam keadaan apapun. Dengan demikian semoga si anak dapat menjadi pribadi bersahabat bagi orang tuanya, keluarganya, rekan dan orang disekitarnya bahkan istri dan anak-anaknya kelak.

Selain itu, mereka juga akan menjadi figur pelindung yang diandalkan oleh orang tersayangnya bahkan bisa jadi pelindung bagi banyak orang.

Nama yang cocok untuk image ini adalah Ron, Nakula, Sadewa, Yudistira, atau Sahib.

6. Memberi Nama dengan Makna Tegas dan Rela Berkorban

Sifat lainnya dari seorang laki-laki sejati adalah tegas dan rela berkorban. Hal ini pula yang banyak diinginkan oleh para orang tua bagi anak laki-lakinya kelak. Dengan demikian maka pemilihan nama dengan makna tegas dan rela berkorban dapat menjadi referensi pilihan terbaik untuk mereka.

Tegas melambangkan sifat yang menekankan pada suatu yang benar dengan niat dan tujuan yang kokoh. Sementara rela berkorban adalah sifat mulia yang menandakan seseorang rela melakukan perbuatan demi memperjuangkan kebenaran.

Rekomendasi nama yang tepat untuk arti tersebut adalah Abhivira, Abimanyu, Arashya, dan Eric.

7. Memberi Nama dengan Makna Optimis dan Setia

Pilihan berikutnya dapat Anda tentukan berdasarkan makna kata optimis dan setia. Optimis mengandung definisi keadaan jiwa seseorang yang memiliki keyakinan penuh terhadap apa yang diusahakan sembari terus melakukan langkah-langkah nyata untuk mewujudkannya.

Nama Bayi Laki-laki yang Penuh Makna Filosofis

Sedangkan setia adalah salah satu sifat terbaik dari seorang pria yang mencerminkan harga dirinya. Sifat ini pula yang banyak dipertimbangkan orang lain sebelum mengenalnya lebih jauh terutama terhadap calon pasangannya kelak atau kaum yang akan dipimpinnya.

Nama yang cocok untuk image ini adalah Uwais, Ervar, Jonah, dan Hylde.

8. Memberi Nama dengan Makna Ilmu Pengetahuan atau Orang yang Berilmu

Ilmu merupakan kekayaan yang tak ternilai dan sangat berharga sebagai bekal kehidupan, sehingga pemilihan nama bayi laki-laki dengan makna orang yang berilmu akan sangat berarti dan diharapkan si anak benar-benar menjadi orang yang berilmu dan dapat memanfaatkan serta mengamalkan ilmunya sebaik mungkin. Ilmu juga menjadi harta yang dapat memuliakan hidup anak dan membuatnya lebih berarti bagi orang lain.

Sebagai referensi, contoh nama-nama dengan arti tersebut adalah Kim dan Evander.

9. Memberi Nama dengan Makna Sukses dan Makmur

Siapa yang tak mengharapkan sukses dan kehidupan makmur? Tentu hal ini adalah doa dan harapan semua orang serta harapan pula bagi orang tua terhadap kehidupan anaknya kelak. Bagi anak laki-laki sukses dan hidup makmur menjadi pencapaian yang sangat penting karena kelak mereka akan mengemban amanah sebagai pemimpin atau kepala rumah tangga.

Dengan demikian kehidupan anggota keluarganya harus dipikul dengan penuh tanggung jawab. Maka dari itu doa dalam nama mereka dengan makna sukses dan makmur diharapkan mampu terwujud dalam kehidupannya hingga mereka dewasa.

Contoh nama yang mengandung filosofi ini adalah Jason, Orville, Tristan, dan Vikram.

10. Memberi Nama dengan Makna Berjiwa Petualang

Mengapa jiwa petualang? Laki-laki sejati merupakan sosok dengan keberanian untuk menjelajah. Menjelajah dalam arti adalah sebuah perjalanan untuk menuju kebaikan kemaslahatan banyak orang.

Untuk mengetahui lebih luas tentang kehidupan dan pelajaran berharga maka mereka harus tertantang untuk berpetualang agar menemukan banyak pelajaran bermakna untuk kehidupan dan pengalamannya. Oleh sebab itu, pilihlah nama bayi laki-laki dengan makna jiwa petualang yang baik untuk menemukan hal penting bagi hidupnya.

Anda dapat menggunakan nama-nama seperti Satrio, Wirasana, Ying, dan Yuta.

11. Menggabungkan Kata agar Membentuk Pengertian Nama yang Terbaik

Terakhir adalah menggabungkan nama-nama yang dipilih menjadi nama lengkap dengan definisi makna yang kuat dan terbaik. Hal ini juga perlu disesuaikan antar katanya agar membentuk kalimat makna yang sesuai.

Memilih Nama Bayi Laki-laki yang Tepat

Nah, demikian tips seputar memilih nama bayi laki-laki. Semoga uraian di atas dapat membantu Anda memilih nama yang terbaik bagi jagoan kesayangan Anda.

This website uses cookies.