Fashion & Beauty

3 Ide Fashion untuk Liburan

Ide Fashion untuk Liburan

This post is also available in: English

Musim liburan memang selalu dinantikan setiap orang. Menyambut liburan, pasti tiap orang akan sibuk mempersipkan segala kebutuhan, salah satunya pakaian yang akan dikenakan. Namun jangan sampai Anda salah menggunakan kostum saat berlibur. Jangan sampai planning liburan Anda jadi berantakan gara-gara salah kostum.

Sebelum berlibur, banyak faktor yang harus dipertimbangkan ketika membuat rencana liburan. Selain budget, lokasi liburan, tiket, dan penginapa, masalah kostum yang akan dikenakan juga tidak kalah penting untuk diperhatikan, lho. Jangan sampai liburan Anda terganggu hanya karena salah membawa pakaian. Bila tidak dipersiapkan dari jauh-jauh hari, bisa saja pakaian yang Anda kenakan tidak cocok dengan tempat liburan yang dikunjungi. Berikut beberapa ide fashion yang cocok digunakan selama berlibur.

1. Ide fashion untuk liburan ke pantai

Pantai memiliki udara yang cenderung panas dengan sinar matahari menyengat. Dalam kondisi seperti ini, sebaiknya Anda membawa pakaian berbahan ringan seperti kaos yang terbuat dari bahan katun. Baju yang berbahan ringan akan membuat aktivitas menjadi lebih nyaman, seperti jalan-jalan, berlarian di tepi pantai, atau bermain air. Udara sekitar pantai yang panas menyengat akan membuat badan mudah untuk berkeringat, pakaian-pakaian berbahan katun bisa menyerap keringat. Setelah menggunakan baju yang ringan dan berbahan katun, hal lain yang perlu diperhatikan saat berlibur ke pantai ialah pada bagian kepala. Gunakan topi yang agak lebar untuk melindungi kepala dari panasnya sinar matahari. Jangan lupa membawa kacamata hitam, agar pemandangan pantai lebih terlihat sejuk di mata. Kemudian perhatikan juga bagian alas kaki. Sebaiknya gunakan sepatu yang flat dan ringan. Hindari membawa sepatu berat berbahan kulit karena pasti akan sangat mengganggu aktivitas Anda selama berada di pantai. Penampilan yang simple dan sederhana sangat cocok untuk Anda yang doyan berlibur ke pantai.

2. Ide fashion untuk berlibur ke gunung

Kostum yang perlu dipersiapkan saat berlibut ke daerah pegunungan merupakan kebalikan dari pakaian yang dikenakan pantai. Mengingat cuaca di sekitar gunung biasanya sangat dingin. Bawalah pakaian tebal untuk melindungi tubuh dari suhu dingin. Membawa shall, sarung tangan, dan kaos kaki juga dapat dilakukan agar suhu badan tetap dalam keadaan normal.  Jangan membawa pakaian berbahan ringan dengan alasan mudah dibawa. Kalau Anda memang terpaksa harus menggunakan pakaian ringan, segera lapisi dengan jaket tebal. Kemudian gunakan topi berbahan rajut agar bisa melindungi bagian kepala dari dingin. Sedangkan di bagian alas kaki, bawalah sepatu ringan untuk memudahkan aktivitas saat berjalan-jalan di kawasan pegunungan.

3. Ide fashion untuk berlibur dalam ruangan

Biasanya berlibur di dalam ruangan banyak dilakukan oleh mereka yang tinggal di kota-kota besar. Berlibur di dalam ruangan banyak dilakukan di tempat-tempat seperti mall, bioskop, toko buku, museum dan mall. Selain jarak berlibur di dalam ruangan dekat dengan kota, tempat-tempat di dalam ruangan menyediakan fasilitas yang tidak kalah menarik dengan berlibur di luar ruangan. Kemudian pakaian apa yang cocok digunakan saat berlibur di dalam ruangan? Tentu saja pakaian yang harus digunakan berbeda dengan ketika hendak berlibur ke pantai atau gunung. Saat pergi ke mall atau bioskop, Anda bisa menggunakan kaos dan celana jeans saja. Sedangkan alas kaki bisa menggunakan high heels atau sepatu flat. Tambahan aksesoris berupa jam tangan, kalung manik-manik, dan tas bisa semakin mempercantik penampilan Anda saat berlibur di dalam rungan. Gunakan aksesoris sesuai dengan baju yang dikenakan.

Beberapa tips di atas dapat Anda gunakan saat hendak berlibur ke dalam maupun luar ruangan. Yang terpenting, sesuaikan tempat yang akan didatangi dengan pakaian yang akan Anda kenakan. Sehingga liburan Anda akan menjadi lebih menyenangkan dengan tidak salah kostum.

To Top