Fashion & Beauty

5 Tips Menjaga Kesehatan dan Penampilan Ala Seleb

Tetap sehat dan menjaga penampilan merupakan keharusan. Berbagai cara untuk mendapatkan penampilan terbaik secara sehat pun bisa kamu pilih, bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan dan kondisi masing-masing. Mengintip rahasia para seleb Holywood dan tanah air, berikut 5 tips menjaga kesehatan dan penampilan yang bisa kamu coba

1. Vegetarian

Selain bisa membantu menurunkan berat badan dengan mudah, menjadi vegan juga bisa membuat tubuhmu terhindar dari racun yang berasal dari lemak hewani. Menjadi seorang vegan pun bukan sekadar tidak memakan daging, tetapi juga mengajari tubuhmu untuk tidak mengonsumsi sembarang jenis makanan.

Jason Mraz, salah satu seleb yang menganut gaya hidup vegetarian, mengaku tubuhnya menjadi lebih sehat, fit, bahkan dapat menjadi lebih produktif setelah menjadi seorang vegan. “Aku sudah menjadi vegan sejak akhir 2011 kemarin, dan itu membuatku merasa lebih sehat, kuat, fit, dan lebih produktif. Aku bahkan bisa melakukan proyek baru, menulis lagu dan lainnya dalam waktu bersamaan,” ungkapnya.

Jazon Mraz merasakan banyak manfaat menjadi seorang vegan.

Seperti halnya Jason Mraz, Ariana Grande juga merasakan hal yang sama. “Aku percaya, memakan makanan dari tumbuhan akan membuat hidup lebih panjang dan membuat perasaan kita lebih happy,” ucap penyanyi bertubuh mungil itu.

2. Makanan sehat

Bila menjadi vegan tidak mudah dan membutuhkan komitmen tinggi, maka memilih makanan yang sehat dirasa cukup untuk menjaga kesehatan oleh Anna Sophia Robb. Dengan rutin memakan makanan sehat, pemeran Carrie Breadshaw muda ini menjadi tetap sehat sehingga bisa melakukan segudang aktivitas dengan baik. “Aku bangun pagi sekitar pukul 5 atau 6, lalu meminum green smoothie. Setelah itu, seharian aku pasti sering makan, namun dengan porsi yang sedikit. Bisa lima sampai enam kali, seperti breakfast, mid morning snack, lunch, mid afternoon snack, dinner, dan a late night healthy sugarless snack like a protein shake. Semua makanan sehat,” ungkapnya.

Begitu juga dengan Kellan Lutz, yang melakukan paleo diet–diet menghindari kopi dan gula, untuk menurunkan berat badan dan membentuk tubuh. “Aku sudah mencoba diet paleo dan merasa badanku lebih sehat. Ketika melakukan olahraga seperti angkat beban, bahkan aku merasa tubuhku lebih kuat untuk melakukannya,” katanya.

Untuk hal ini, Kellan Lutz juga menyarankan, khusus remaja yang sedang dalam tahap berkembang, diet harusnya dikonsultasikan lebih dulu dengan para ahli.

3. Olahraga

Bagi Demi Lovato, melakukan olah raga akan berdampak besar bagi tubuhnya, baik secara fisik maupun mental. “Aku selalu menganggap aksi panggungku adalah sebagian dari workout. Maka, ketika off manggung, aku akan berolahraga di pagi dan malam hari. Itu membuat tubuhku menjadi lebih kuat dan sehat. Padahal, biasanya aku gampang terserang flu ketika tur,” ungkap pelantun Frozen tersebut.

Demi Lovato tidak gampang sakit karena olahraga.

Olahraga memang salah satu upaya mencintai tubuh, karena bisa memperlancar peredaran darah, membuat tubuh tidak gampang sakit dan meningkatkan stamina. Lebih dari itu, olahraga selalu memberikan efek lebih seperti mudah menurunkan berat badan, dan membuat bentuk tubuh lebih bagus. Seperti pilates, si cantik Vanessa Hudgens, merasakan dan sangat puas pada hasil dari rutin melakukan olahraga tersebut.

“Aku suka pilates dan cardio. Selain membuat bentuk badan menjadi bagus, rutin olahraga juga akan membuat kulit lebih bersinar dan sehat. Olahraga baik untuk mencegah penunaan dini,” ujarnya.

4. Melakukan olahraga yang disukai

Sudah menjadi gaya hidup, olahraga bahkan menjadi salah satu kegiatan yang diutamakan aktris cantik Tya Ariestya. Namun, sedikit tidak mudah untuk mengajak sang suami yang tidak suka olahraga. Tya menyiasatinya dengan menemani suami mengerjakan olahraga yang disukai. “Aku tetap ajak suami olahraga, meski hanya olahraga yang ringan, seperti bersepeda dan renang. Karena meskipun penting bagi tubuh dan kesehatan, olahraga tetap harus disesuaikan dengan kemampuan. Lakukan olahraga yang disukai aja,” ungkap aktris sekaligus Duta Taekwondo ini.

Tya Ariestya: Lakukan olahraga yang kamu sukai.

Peraih gelar Puteri Indonesia 2002, Melanie Putria pun mengaku bahwa sebelumnya ia sangat tidak suka olahraga. Teguran dari Yayasan Puteri Indonesia yang mengharuskannya mengenal olahraga. Namun, baginya olahraga yang ia lakukan saat itu tidak berasal dari hati dan kemauannya sendiri. Maka, wanita kelahiran 17 April 1982 itu mencoba cara lain. “Lari outdoor bersama teman-teman atau komunitas, merupakan jawaban tepat untuk aku yang tidak suka olahraga tapi ingin menurunkan berat badan,” ungkapnya.

5. Beauty Routine

Yang tidak boleh dilupakan dalam menjaga penampilan adalah, tetap mempercantik diri secara rutin. Seperti halnya Lucy Hale, yang melakukan hal sederhana untuk tetap tampil cantik dan segar. ” Sebisa mungkin aku berusaha menghindari hot tools saat menata rambut. Hair stylist-ku mengajarkan aku mengoles coconut oil di malam hari pada batang dan ujung rambut, kemudian keramas pada besok paginya. Itu membuat rambutku tetap sehat dan indah. Selain itu, aku juga tidak lupa memakai pelembab dan sunscreen. Sebisa mungkin aku menghindari makeup ketika syuting,” bebernya.

Rambut cantik Lucy Hale didapat dari perawatan rutin menggunakan bahan alami.

Selain mempercantik wajah dan kulit, beauty routine pun akan membuat tubuh sehat. Bisa juga dilakukan dengan menggunakan bahan alami, seperti mengoleskan buah bit yang sudah dipanggang ke bibir, untuk mendapatkan hasil bibir merah secara alami, seperti yang rutin dilakukan oleh Shailene Woodley.

“Selain itu, aku juga memakai green powder seperti ganggang hijau saat ingin mengenakan eyeshadow berwarna hijau,” ungkapnya.

Well, itu tadi 5 tips yang bisa kamu terapkan untuk tetap menjaga kesehatan dan penampilan tubuh. Semoga pengalaman dan tips para seleb di atas dapat menginspirasi, ya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini

To Top