Fashion & Beauty

6 Perawatan Kecantikan yang Mesti Dilakukan Setelah Seharian Lelah Bekerja

Perawatan Kecantikan yang Mesti Dilakukan Setelah Seharian Lelah Bekerja

Cantik memang relatif, tergantung siapa yang memandangnya. Tapi pada umumnya cantik adalah wajah yang putih berseri, bebas jerawat dan noda hitam, kulit yang sehat dan tubuh yang proporsional.

Rutinitas sehari-hari seperti pekerjaan kadang membuat wanita tidak sempat atau bahkan lupa merawat dirinya sendiri. Wajah kusam, berat badan naik, kulit kering, adalah segelintir masalah yang kerap mengintai.

Sebelum terlambat tidak ada salahnya melakukan perawatan untuk menjaga kecantikan. Jangan beralasan tidak ada waktu, sebab beberapa perawatan sederhana ini bisa kamu lakukan malam hari setelah pulang kerja. Luangkan waktu sedikit sebelum tidur, dan rasakan cantiknya besok pagi!

1. Mencuci Muka

Hal pertama yang mesti kamu lakukan begitu pulang kerja adalah mencuci muka. Singkirkan debu dan gerah yang melekat seharian di wajahmu.

Mencuci muka dengan sabun tidak boleh terlalu sering sebab bisa menghilangkan kelembaban alami wajahmu. Cukup cuci muka pagi dan malam hari, misalnya setelah pulang kerja.

2. Membersihkan Makeup

Perawatan Kecantikan yang Mesti Dilakukan Setelah Seharian Lelah BekerjaEits, mencuci muka dengan sabun belum tentu bisa membersihkan makeup, Ladies. Gunakan makeup remover untuk membersihkan makeup yang menempel pada wajah. Atau gunakan kombinasi astrigent dan face tonic untuk mengangkat kotoran dan sisa-sisa makeup yang tidak hilang dicuci dengan face wash. Sisa makeup yang menempel bisa bikin wajahmu berjerawat, kusam dan berkomedo.

3. Tidur Lebih Awal

Jika mungkin, tidurlah lebih awal. Jam terbaik untuk tidur adalah pukul 9 hingga pukul 11 malam. Lebih dari itu, tubuh akan memproduksi hormon leptin lebih banyak yang menyebabkan rasa lapar berlebihan keesokan harinya. Konsumsi makanan meningkat, berat badan ikut bertambah.

Selain itu tidur lebih awal juga mencegah terbentuknya lingkar hitam di bawah mata, mencegah kulit kusam dan membuatmu lebih segar serta lebih berpikir positif pada besok paginya.

Tidur lebih awal juga penting bagi psikis dan kesehatan mental. Biasanya orang yang kurang tidur akan lebih mudah marah dan tersinggung. Belum lagi pusing dan sakit leher yang menyiksa.

Tidur lebih awal berarti memberi ‘reward’ pada tubuhmu sendiri setelah seharian dipakai bekerja.

4. Pijat Wajah

Alismu tipis? Lakukan pemijatan pada alis sebelum tidur menggunakan minyak zaitun agar alis tumbuh lebih cepat.

Pemijatan pada pipi dengan cara menariknya ke arah mata juga bisa meniruskan pipi tembam.

Pijat wajah juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah. Asal tahu titik pijat yang tepat, kamu juga bisa melakukan totok wajah sendiri.

Pijat wajahmu saat mengaplikasikan krim malam sebelum tidur.

Pijat wajah paling baik dilakukan sebelum tidur, setelah lelah bekerja seharian untuk melemaskan otot-otot wajah yang tegang dan membantu menyegarkan wajah.

5. Relaksasi

Tentu, relaksasi wajib kamu lakukan demi melepas lelah seharian bekerja. Ada berbagai macam cara untuk relaksasi, seperti mandi air hangat yang berfungsi untuk merelaksasi otot tubuh, merendam kaki dengan air garam untuk menyegarkan kaki hingga melakukan yoga relaksasi untuk me-refresh pikiran dan pernapasan.

Relaksasi dan memanjakan diri wajib dilakukan oleh pekerja dengan gaya hidup penuh rutinitas untuk menghindari stres dan mengistirahatkan tubuh. Jiwa dan pikiran sehat, cantik akan terpancar dari dalam.

6. Kurangi Gula, Kafein dan Air Putih

Gula sudah pasti harus dihindari dikonsumsi pada malam hari untuk mencegah obesitas.

Batas konsumsi kafein juga dibatasi, paling tidak empat jam sebelum tidur kita tidak boleh meminum teh atau kopi yang mengandung kafein agar tidur lebih nyenyak dan tidak gelisah di malam hari.

Tapi, air putih? Ya, Ladies. Meskipun air putih baik untuk kesehatan dan kecantikan tapi konsumsi berlebih pada malam hari akan berakibat buruk pada kesehatan kulit. 2-3 gelas saja di malam hari.

Ini juga untuk menghindari frekuensi buang air kecil yang meningkat pada malam hari dan bisa membuat tidurmu tidak nyenyak.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top