Fashion & Beauty

7 Cara alami menghilangkan kantung mata

7 Cara alami menghilangkan kantung mata

Kantung mata biasanya menjadi pertanda jika kondisi kesehatan anda kurang begitu fit, kurang tidur atau bahkan justru kebanyakan tidur. Cara alami menghilangkan kantung mata adalah cara yang paling aman yaitu dengan menggunakan bahan alami, namun menghilangkan kantung mata biasanya juga harus di barengi dengan menghindari kebiasaan yang menyebabkan kantung mata itu sendiri.

Apa yang di maksud kantung mata/mata panda?

Tidak jauh beda dengan namanya, mata panda atau kantung mata merupakan garis garis yang membentuk seperti sebuah kantung di sekitar area mata, biasa orang menyebut dengan mata panda karena hampir mirip dengan kantung mata yang di miliki oleh seekor panda, namun seekor panda memilikinya sudah secara alami atau asli dari sang Maha Pencipta.

Kantung mata bisa terjadi karena di sebabkan sumbatan pada saluran sirkulasi darah di daerah sekitar mata. Anda bisa menggunakan Cara alami menghilangkan kantung mata, tentunya dengan bahan-bahan yang alami pula.

Ada pun bahan dan cara alami yang di gunakan untuk menghilangkan kantung mata adalah sebagai berikut:

  • Memperbaiki pola tidur: Kantung mata sangat di pengaruhi oleh jam tidur, kurangnya waktu tidur atau kelebihan waktu tidur bisa menjadi titik awal terbentuknya kantung mata, yang perlu di ingat adalah istirahat yang paling baik tidur, dengan tidur kita mampu merelaksasikan otot dan syaraf anggota tubuh. Banyak para praktisi kesehatan telah mengatakan bahwa lama waktu tidur adalah kurang lebih sekitar 5-8 jam per harinya. Namun itu semua tergantung kondisi daya tahan tubuh seseorang karena setiap orang memiliki daya tahan tubuh yang berbeda-beda. 
  • Mentimun: Mentimun merupakan bahan yang dapat di gunakan sebagai cara alami menghilangkan kantung mata, bahan ini bisa di bilang sangatlah efektif untuk menghilangkan kantung mata. Sediakan irisan mentimun kemudian taruh di dalam lemari es setelah itu keluarkan diamkan sejenak, kemudian setelah itu letakkan atau kompreskan pada daerah mata yang ada kantung matanya. 
  • Konsumsi air putih yang cukup: Konsumsi air putih yang cukup sangatlah membntu untuk mengembalikkan kondisi badan yang kurang fit, selain itu konsumsi air putih yang cukup juga akan menghilangkan resiko dehidrasi. Dengan mengkonsumsi  air putih yang cukup anda dapat mempercepat prosese menghilangkan kantung mata.
  • Mengunakan lidah buaya: Anda bisa mencoba memakai lidah buaya sebagai bahan untuk menghilangkan kantung mata, secara perlahan-lahan kantung mata akan memudar atau mengecil. Cara nya adalah oleskan lendir/gel lidah buaya di sekitar kantung mata.
  • Kompres dengan air dingin: Cara alami menghilangkan kantung mata selanjutnya adalah menggunakan air es, cara ini merupakan cara yang paling mudah dan cukup efektif, sediakan kain/handuk kecil kemudian celupkan ke dalam air dingin dan stelah itu gunakan handuk kecil tersebut untuk mengompres kedua mata yang dibawahnya terdapat kantung mata, lakukan hal ini sebelum tidur.
  • Ampas teh: Kok memakai Ampas teh, mungkin anda bertanya-tanya kenapa kug ampas teh, karena sejatinya teh itu mengandung zat yang dapat membantu dalam pencegahan penuaan dini, pigmentasi kulit  dll. Masker amapas teh dapat menghilangkan kantung mata tetapi sebelumya sediakan terlebih dahulu amapas teh dan simpan di lemari pendingin(kulkas) setelah itu jadikan amapas teh sebagai masker di daerah kantung mata,diamkan kurang lebih 8-15 menit, setelah itu bilsa menggunakan air.
  • cara yang terakhir adalah dengan cara relaksasi diri, anda bisa bersantai melepas penat dengan cara berolahraga secara teratur setiap pagi hari, waktu olahraga yang paling baik adalah ketika pagi hari.

Baca Juga : Cara Alami Menghilangkan Mata Panda Dalam 3 Hari

7 cara alami menghilangkan kantung mata di atas bisa anda lakukan untuk mengilangkan kantung mata, sebaiknya bahan-bahan yang sudah di sebutkankan di atas tersebut di taruh di dalam lemari es terlebih dahulu agar lebih fresh. Hal ini di maksudkan untuk mengurangi syaraf dan otot mata yang tegang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top