Fashion & Beauty

7 Cara Praktis Agar Eyeliner Tak Mudah Luntur

eyeliner

Bagi wanita, merias mata adalah sesuatu yang wajib untuk menegaskan bentuk mata agar wajah terlihat lebih menarik. Salah satunya dengan menggunakan eyeliner. Tapi seringkali eyeliner mudah luntur saat kita beraktivitas, sehingga membuat bagian bawah mata menghitam.

Mengapa eyeliner bisa luntur?

  • Suhu yang panas sehingga membuat kulit kita berminyak
  • Usapan tangan yang tak sengaja
  • Terkena air atau keringat
  • Produk eyelinernya tidak waterproof

Nah, agar eyeliner tak membuat penampilanmu ‘hancur’, simak 7 cara praktis agar eyeliner tak mudah luntur berikut ini ya.

Pakai concealer

Pemakaian concealer di area sekitar mata terutama di bawah mata akan mencegah eyeliner belepotan. Ratakan concealer dengan cara menepuk-nepuknya agar concealer meresap sempurna.

Pakai eyeshadow

Setelah memakai eyeliner, biarkan eyeliner kering sebentar selama beberapa detik. Lalu ambil eyeshadow yang warnanya sama atau mirip dengan eyeliner dan lapisi garis eyeliner tadi dengan eyeshadow. Agar lebih rapi dan presisi, gunakan kuas eyeliner tipis untuk mengaplikasikannya.

Pakai teknik layering

Ulaskan eyeliner di kelopak mata, biarkan selama beberapa saat agar sedikit mengering. Lalu tekan dengan tisu atau kapas. Selanjutnya ulaskan kembali eyeliner di tempat yang sama. Inilah yang dinamakan teknik layering. Dengan memulas eyeliner berlapis-lapis seperti ini, eyeliner akan tahan lama dan tak mudah luntur.

Pilih eyeliner berkualitas

Memilih eyeliner yang asal-asalan juga salah satu faktor mengapa eyelinermu cepat luntur. Biasakan untuk membeli brand eyeliner yang terpercaya dan tak mudah luntur meski dikenakan selama beberapa jam. Hindari membeli eyeliner karena tergiur harganya yang murah namun masih dipertanyakan kualitasnya.

Pilih formula waterproof

Pastikan kamu juga tidak salah memilih formula eyeliner sehingga tahan lama untuk digunakan aktivitas seharian. Pilihlah formula waterproof yang terbukti tak mudah luntur. Jika kulitmu cenderung berminyak, sebaiknya pilih eyeliner berbentuk spidol atau pensil daripada yang berbentuk crayon, gel atau cair.

Pakai oil face paper

Setiap kali wajahmu berminyak, gunakan oil face paper atau kertas penyerap minyak untuk wajah yang mudah ditemukan di pasaran. Ini akan membantu eyeliner tak mudah luntur ketika minyak sedang banyak-banyaknya muncul di wajah.

Pakai setelah melentikkan bulu mata

Agar riasan matamu sempurna, gunakan eyeliner setelah melentikkan bulu mata dengan penjepit bulu mata. Hal ini dimaksudkan agar penjepit bulu mata tidak mengacaukan garis eyelinermu terutama jika belum benar-benar kering.

Itulah 7 cara praktis agar eyeliner tak mudah luntur. Sekarang sudah tahu kan rahasianya? Untuk kamu yang sering menggunakan eyeliner dalam tampilan sehari-hari, tips ini bisa membantumu. Selamat mencoba.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top