Fashion & Beauty

7 Pelembab Wajah Dari Bahan Alami

Pelembab Wajah Dari Bahan Alami

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit yang cantik dan sehat, pastinya semua orang menginginkan hal tersebut, bukan? Memiliki kulit yang sehat dan cantik itu merupakan dambaan setiap orang. Sehingga hal tersebutlah yang membuat mereka harus melakukan perawatan yang terbilang intensif.

Biasanya mereka lebih memilih untuk melakukan perawatan kecantikan di salon ataupun menggunakan dokter kecantikan. Bahkan ada juga yang rela untuk membeli produk-produk kecantikan yang harganya selangit, ya tujuannnya hanya untuk mendapatkan wajah yang cantik. Gak usah seperti itu juga kali!

Anda masih bisa kho merawat wajah tanpa harus membuat dompet tipis. ya, sekarang ini sudah banyak bahan alami yang mampu untuk merawat wajah kita. bahkan juga dapat membuat kulit menjadi lebih terawat dan tentunya tetap sehat.

Nah, kali ini saya akan berikan pelembab wajah alami. Yang tentu sangat aman untuk digunakan dan yang pasti akan membuat kulit Anda tambah nyaman. Penasaran apa saja bahan alami yang dapat digunakan itu? Yuk, simak!

1. Meskipun sering digunakan untuk rambut, tapi lidah buaya juga tidak kalah dengan untuk melembabkan wajah

Kandungan dan Manfaat Tumbuhan Lidah Buaya
Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang sangat populer untuk merawat rambut. Tapi banyak yang tidak mengetahui bahwa tamanan yang satu ini juga mampu merawat wajah. Lender Lidah buaya ini dapat bekerja pada kulit untuk membuat kulit menjadi lembab, menghilangkan bekas jerawat, dan juga dapat menyembuhkan kulit yang terluka ataupun akibat dari jerawat.

Melembabkan wajah dengan lidah buaya ini mudah sekali. Cukup ambil lender dari lidah buaya tersebut yang sebelumnya telah dicuci dengan bersih. barulah dioleskan ke wajah dengan merata, tunggulah sampai kering atau sekitar 15 menit. cuci sampai bersih dan jangan lupa harus rutin serta konsisten dalam melakukannya. Sehingga Anda mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat.

Baca Juga : 5 Kesalahan Mengatasi Jerawat Yang Bikin Tambah Parah

2. Campuran jeruk nipis dengan madu, cocok banget deh untuk melembabkan kulit yang berminyak dan berjerawat

eruk nipis dengan madu, cocok banget deh untuk melembabkan kulit yang berminyak dan berjerawat
Pelembab dengan Jeruk Nipis dan Madu

Pelembab wajah yang satu ini memang sudah sangat familiar, bukan! Campuran jeruk nipis dan madu itu memang kombinasi yang sangat cocok untuk melembabkan wajah. Dimana jeruk nipis yang kaya akan vitamin C berperan sebagai antioksidan dan anti-bakteri, yang dapat menekan produksi minyak berlebih dan juga dapat membasmi bakteri pada wajah. Sedangkan untuk madu itu sendiri tentunya berperan antioksidan alami dan juga tentunya dapat membuat wajah lemab dan sehat. Hal-hal itu lah yang akan membuat campuran kedua bahan tersebut menjadi lebih kompleks.

Untuk membuat perpaduan itu mnejadi sempurna, mudah saja kho! Ambil air dari jeruk nipis, kemudian campurankanlah dengan sedikit madu. setelah tercampur dengan merata, olekan lah ke wajah. Biarkan sampai mongering atau tunggulah sekitar 15 menit, baru cuci dengan bersih. Nah, perpaduan kedua bahan tersebut memang tidak diragukan lagi deh. Yuk sekarang coba dan ingat ya harus konsisten dan juga rutin dalam menggunakannya. Agar mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat.

3. Untuk kulit kering, minyak zaitun cocok banget dalam membuat kulit menjadi lebih lembab

minyak zaitun cocok banget dalam membuat kulit menjadi lebih lembab
Minyak Zaitun

Siapa sih yang tidak kenal dengan minyak zaitun? Sekarang ini minyak zaitun sangat populer dalam dunia kecantikan. Tidak salah deh, jika kita menggunakan minyak ini untuk membuat kulit menjadi lebih halus dan juga tentunya untuk melembabkan kulit. Karena dalam minyak zaitun ini banyak terkandung nutrisi dan juga vitamin yang tentunya sangat baik untuk merawat kulit.

Untuk menggunakan minyak zaitun ini sebagai pelembab, Anda tinggal mengaplikasikan minyak zaitun itu pada wajah. Diamkanlah sebentar, baru bilas wajah dengan bersih. Lakukanlah dengan rutin dan juag teratur ya, biar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Tak hanya lezat untuk diminum, perpaduan susu dan yoghurt ternyata kaya akan nutrisi yang berfungsi sebagai pelembab alami 

susu dan yoghurt ternyata kaya akan nutrisi yang berfungsi sebagai pelembab alami
Susu dan Yoghurt

Jika dibuat menjadi suatu minuman atau makanan, maka perpaduan antara susu dan yoghurt ini sangatlah enak. Begitupun juga jika kita menggunakannya sebagai pelembab wajah, akan membuat hasil yang efektif sekali. Selain dapat membuat wajah menjadi lembab, juga dapat membantu menjaga keelastisan kulit wajah agar tampak lebih kencang dan segar.

Cukup mengkombinasikan susu dan yoghurt tersebut satu kali sehari, sekitar 30 menit. gunakanlah dengan rutin, maka kulit Anda pun akan terasa lebih lembab dan kencang. Coba sekarang, yuk!

5. Perpaduan antara alpukat dan madu sangat baik untuk melembabkan kulit, sekaligus menjadikannya lebih cerah

alpukat dan madu sangat baik untuk melembabkan kulit, sekaligus menjadikannya lebih cerah
Alpukan dan Susu

Benar banget tuh! Buah yang memiliki rasa yang khas tersebut dapat membantu mengatasi permasalahan terutama untuk kulit kering. Apalagi jika ditambahkan dengan madu ataupun minyak kelapa, jadi nambah deh manfaatnya. Nah, kandungan lemak yang terdapat dalam buah alpukat tersebut cocok sekali untuk melembabkan kulit yang kering. Sedangkan madu ataupun minyak kelapa itu sendiri mampu memberikan nutrisi kekulitmu dengan baik.

Caranya mudah sekali untuk membuat pelembab ini, cukup haluskan buah alpukat bersama dengan madu dan juga minyak kelapa atau juga bisa dengan minyak zaitun. Campurkanlah dengan merata, barulah oleskan ke wajah seperti memakai masker. Tunggu sekitar 15 menit, cucilah dengan air bersih. Selain menjadikan kulit lembab, juga akan menjaga keelastisan kulit dengan menggunakannya secara rutin dan juga teratur.

6. Bukan hanya enak untuk dimakan, kandungan antioksidan dari buah pepaya, madu, dan lemon mampu membuat wajah semakin cerah merona

buah pepaya, madu, dan lemon mampu membuat wajah semakin cerah merona
Pelembab dari Buah Pepaya – Madu – Lemon

Hayo, siapa yang suka makan pepaya? Pasti banyak yang suka kan! Nah, buah pepaya ini selain enak untuk dimakan, juga memiliki banyak manfaat. Salah satunya yaitu dapat membantu kulit kita menjadi lebih lembab dan juga bercahaya. Karenabuah pepaya ini mengandung antioksidan, dan juga berbagai nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh kulit kita. Bahkan juga dapat membantu Anda dalam menangani berbagai macam masalah pada kulit, Lho!

Nah, untuk membuat buah pepaya ini menjadi pelembab wajah, simple saja kho caranya. Ambillah buah pepaya yang sudah masak, haluskanlah isinya. Kemudian campurkan dengan madu dan juga sedidkit air lemon. Setelah tercampur dengan merata, baru deh oleskan pada wajah. Tunggu sekitar 15 menit, baru cuci sampai bersih. untuk hasil yang terbaik, gunakanlah secara rutin dan juga teratur, ya!

7. Tak hanya enak diseduh, teh hijau juga dapat membuat kulit menjadi lebih lembab dan sehat

teh hijau
Teh Hijau

Sekarang ini sudah banyak orang menggunakan bekas masakan daun teh hijau sebagai bahan alami untuk merawat wajah. Antioksidan yang tinggi itulah yang membuat tah hijau menjadi sebuah pilihan. Anda dapat menggunakan teh hijau ini sebagai pelembab untuk wajah dan juga mampu membersihkan sel-sel kulit yang tertinggal pada wajah. Sehingga membuat wajah Anda semakin bersih dan sehat.

Demikianlah macam-macam bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk melembapkan wajah. Selain mudah untuk didapatkan, juga khasiatnya tidak kalah dengan produk kecantikan. Gunakanlah bahan-bahan alami tersebut secara runtin dan juga teratur. Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Baca Juga : Rawat Kulit Dengan Facial Es Batu, Manfaatnya Luar Biasa!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top