Fashion & Beauty

Alis Terpotong, Tren 80-an yang Kembali Digandrungi

6 Alasan Mengapa Memakai Sneakers Merupakan Pilihan Tepat

Eyebrow Cuts, atau alis terpotong yang sempat menjadi tren tahun 80an kini kembali digandrungi kaum perempuan. Khas dari tren ini adalah memotong satu bagian alis saja, sedangkan alis lainnya dibiarkan utuh. Bagi kamu yang tertarik namun tidak mau mengambil resiko untuk memotong alis, cobalah tutorial makeup di bawah untuk membuat eyebrow cuts palsu.

Peralatan yang diperlukan:

  • Angled brush atau brush untuk alis yang memiliki sudut runcing.
  • Concealer
  • Pensil Alis

1. Buatlah dua garis pada alis menggunakan angled brush yang telah dibubuhi dengan concealer, hingga dua garis itu menyerupai sebuah luka palsu. Buat seolah-olah luka palsu itu telah membuat alismu terpotong. Jangan lupa, concealer yang dipakai sebaiknya yang warnanya satu tingkat lebih cerah dengan warna kulitmu.

2. Isi atau gambar alismu dengan menggunakan pensil alis seperti biasa, lewati garis luka palsu yang tadi telah kamu buat.

3. Tahap akhir agar alismu rapi, gunakan concealer untuk membersihkan noda pensil alis yang mungkin tersisa saat tadi kamu menggambar.


Karena fashion terus berputar, untuk pelengkap alismu yang sudah in, kamu juga mesti tahu fashion tren yang must-have item di tahun 80-an ini. Cek!


Jelly Shoes

Sepatu yang lentur dan nyaman dipakai ini ternyata pernah jadi must-have item lho, waktu tahun 1980-an. Sekarang hadir lagi dengan warna-warna yang tidak kalah seru. Bahkan ada juga jelly shoes yang transparan! Tinggal di mix-and-match sama kaos kaki yang lucu, gaya kamu pasti jadi keren banget!

Cosby sweater

Meskipun namanya terdengar asing di telinga, sebenarnya kita udah familiar kok dengan sweater jenis ini. Cosby sweater adalah sweater yang oversized dengan corak warna-warni. Nama ‘cosby’ sendiri diambil dari aktor Bill Cosby yang bermain di serial TV ‘The Cosby Show’ pada tahun 80-an.

Acid washed denim

Siapa sih yang tidak kenal dengan fashion item yang satu ini? Celana jeans dengan kesan usang dan seperti kena bleaching di sana-sini memang nge- trend banget di tahun 80-an. Selain itu, jeans model ini gampang banget di padu-padankan dengan pakaian lainnya, seperti varsity jacket atau kaos polos.

Pastel tank top

Atasan seperti ini bisa jadi penyelamat kamu kalau kehabisan ide mau pakai baju apa. Tinggal mix-and-match dengan celana pendek, rok, atau apapun, bisa kok!

Bantalan bahu

Tahun 1980 sulit sekali menemukan jaket atau blouse tanpa bantalan bahu. Aksen ini memang sangat populer dan digandrungi banyak orang. Bantalan bahu membuat postur seseorang tampak tegap dan tinggi.

Neon color

Bukan norak, tapi memang neon color ini sudah ada sejak tahun 1980an. Sempat dibawa dan diusung ke pagelaran fashion di London dan New York dan menarik perhatian banyak orang.

Anting besar

Ukuran anting di tahun 1980-an rata-rata besar dan cukup menyolok mata. Madonna adalah salah satu sosok yang dikagumi dan sempat menjadi trendsetter setelah mengenakan anting besar tersebut.

Mini skirt

Ketat dan pendek, mini skirt sudah dikagumi sejak tahun 1980an. Menjadi style yang ngga pernah mati dan biasanya dipadukan dengan sepatu booth sebagai outfit yang sering dikenakan para rocker.

Sarung tangan tanpa jari

Mengenakan sarung tangan tujuannya supaya hangat. Tapi di tahun 1980-an ada sarung tangan yang hanya melindungi pergelangan sedangkan jemarinya bebas lepas. Mungkin desain ini untuk memudahkan supaya jemari tetap bisa merasakan dan beraktivitas seperti biasanya.

Sumber tren fashion 80an : vemale

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top