Fashion & Beauty

7 Tips Manjur untuk Atasi Mata Panda

Atasi Mata Panda

Mata panda memang menjadi masalah yang membuat seseorang kurang percaya diri. Biasanya mata panda ini hadir karena seseorang sering begadang. Bukannya tampak lucu seperti panda, kamu perlu melakukan tindakan untuk atasi mata panda. Tentu penampilanmu tidak ingin rusak hanya karena kantung mata hitam ini bukan? 

Lantas, banyak orang yang mulai mencari tips-tips untuk mengatasi mata panda atau kantung mata. Nah, berikut ini kamu temukan jawabannya. Tips manjur untuk atasi mata panda, apa saja ya? 

Atur Pola Tidur 

Untuk atasi mata panda, milikilah tidur yang berkualitas.
Untuk atasi mata panda, milikilah tidur yang berkualitas.

Begadang merupakan peyebab utama adanya mata panda. Karena begadang, biasanya fisik akan memberikan dampak. Selain terlihat lelah, hasil begadang juga menimbulkan kantung mata panda. Untuk itu, cara terbaik mengatasi mata panda adalah dengan mengatur pola tidur kamu. 

Dengan memiliki pola tidur yang baik, kamu akan dapat meminimalisasi timbulnya kantung mata. Ternyata rutin tidur sehari enam sampai delapan jam memang menjadi solusi terbaik. Namun, pada intinya kamu tidak disarankan untuk tidur larut malam. Meskipun telah memenuhi jam tidur tersebut, sebaiknya kamu memiliki tidur malam yang berkualitas. 

Gunakan Irisan Mentimun 

Mentimun sangat baik untuk kesehatan, khususnya untuk mengatasi masalah mata panda. Sudah cukup banyak informasi mengenai khasiat timun dalam mengatasi kantung mata seperti ini. Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan irisan timun sebanyak dua buah saja. Pilih timun berukuran sedang atau pas di mata kamu. 

Sebaiknya, siapkan terlebih dahulu irisan mentimun untuk ditaruh kulkas sebelum kamu tidur. Nah, pada waktu pagi harinya, kamu letakkan irisan mentimun tersebut pada kedua matamu. Diamkan selama 10-15 menit. Jika kamu memang perlu begadang setiap harinya, lakukan tips irisan mentimun ini secara rutin. 

Olahraga Rutin Sangat Baik untuk Atasi Mata Panda 

Selain karena begadang, lingkar mata hitam bisa juga disebabkan oleh karena senyawa-senyawa negatif dalam tubuh. Senyawa-senyawa ini menumpuk hingga akhirnya berdampak pada kantung mata. Untuk itu, senyawa negatif ini perlu segera dikeluarkan melalui keringat. Salah satu cara terbaiknya yakni kamu bisa berolahraga rutin setiap harinya. 

Lakukan olahraga secara rutin pada pagi hari atau bisa juga sore hari. Selain bermanfaat mengatasi kantung mata, olahraga tetap berfungsi menyehatkan. Jadi kamu selalu dapat manfaat dari adanya olahraga. Namun, jangan terlalu keras dalam melakukan aktivitas olahraga setiap harinya ya. 

Pakailah Tea Bag Mask 

Tea bag mask merupakan masker kantong teh celup. Kamu pasti sering menemui teh dalam bentuk celup bukan? Teh celup ini tersedia dalam bentuk kantong. Nah, jenis teh seperti ini dapat kamu pakai sebagai masker mata. Berbeda dengan masker wajah yang dikenakan pada wajah, masker ini khusus untuk mata ya. 

Manfaat kantong teh celup ini dapat mengurangi pembengkakan dan menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Cara penggunaanya cukup mudah. Simpanlah bahan ini selama semalaman di dalam kulkas. Masker ini nantinya akan kamu gunakan ketika pagi harinya. Gunakanlah masker kantong teh celup ini selama 10-15 menit. Pastikan mata kamu dalam kondisi tertutup. Lalu, setelah 15 menit, rasakan sensasi perubahannya. 

Vitamin E pada Minyak Almond dan Minyak Kelapa Dapat Dimanfaatkan 

Minyak almond dan minyak kelapa terkenal sebagai bahan yang kaya akan vitamin E dan antioksidan. Jenis vitamin E ini memang terbukti membantu perawatan dan penyegaran kulit manusia. Adapun spesifikasi dari manfaat yang terkandung dalam minyak almond dan minyak kelapa adalah dapat menyembuhkan sel kulit yang rusak. 

Selain itu, kedua bahan kecantikan ini menetralisasi kantong hitam pada mata. Tak ketinggalan, minyak kelapa dan minyak almond juga dapat membuat kulit lebih cerah. Cara pemakaiannya pun cukup mudah.  

Gunakanlah salah satu atau kedua bahan ini secara bergantian. Kamu bisa mengoleskannya pada malam hari sebelum tidur. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya ketika pagi hari saat baru bangun tidur. Dapatkan manfaat dari kedua bahan ini dengan mengaplikasikannya secara rutin. 

Pakai Irisan Tomat 

Selain minyak almond, minyak kepala, mentimun, bahan yang berguna untuk mencerahkan kulit adalah tomat. Bahan alami ini pastinya mudah didapat. Selain itu, harga yang ditawarkan untuk buah tomat sangat terjangkau. Jadi, dengan memilih cara ini, kamu tidak perlu repot mengeluarkan budget yang besar. 

Irisan tomat dingin dapat mengurangi pembengkakan pada mata. Gunakan irisan tomat ini selama 15-30 menit. Rasakan perbedaan setelah kamu menerapkan teknik ini. Untuk hasil yang maksimal, cobalah melakukannya secara rutin setiap hari. 

Menggunakan Sendok Dingin 

Selain bahan-bahan makanan, ada juga peralatan yang berguna untuk atasi mata panda. Peralatan yang dimaksud adalah sendok yang telah didinginkan atau dikompres. Jika ingin menghilangkan kantung mata dengan cepat, terapkanlah cara praktis ini. Dapat dikatakan, cara inilah yang paling mudah untuk diterapkan. 

Sebab, setiap rumah pasti memiliki sendok makan. Dengan kata lain, melakukan cara ini tidak butuh biaya, hanya memanfaatkan peralatan dapur, yaitu sendok saja. Cara ini pun terbukti cukup ampuh. Dampak yang diberikan adalah menyegarkan kulit. Kompresan dingin dapat mengurangi pembengkakan pada mata. 

Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah. Kamu cukup berbaring miring dengan kepala ditopang oleh bantal. Selanjutnya, letakkan sendok dingin pada kedua mata. Biarkan kondisi ini selama 10 menit. Lalu berikan tepukan perlahan pada kedua mata. Nah, sangat mudah bukan? 

Kantung mata atau mata panda memang harus segera diatasi. Jika tidak, tentu akan mengganggu penampilan dan membuatmu tidak percaya diri. Nah, tujuh tips manjur untuk atasi mata panda tersebut sangat powerful menghilangkan mata panda. 

To Top