Fashion & Beauty

Bagaimana Cara Menghilangkan dan Mencegah Selulit

selulit

Bagi sebagian wanita, mungkin selulit bisa mengganggu penampilan. Tidak seperti stretch mark, Selulit ini berupa gumpalan – gumpalan kulit kecil yang menyerupai kulit jeruk. Selulit terjadi karena terhambatnya lemak yang mengalir melalui darah dalam tubuh.

Pada umumnya selulit terdapat di perut, paha, dan pantat. Selulit juga banyak ditemukan pada wanita yang sudah tua. Ditandai dengan urat halus berwarna kehijauan atau kemerahan. Hal ini disebabkan oleh penimbunan lemak atau kenaikan berat badan.

Faktor hormonal merupakan salah satu penyebab selulit. Hormon Estrogen, insulin, noradrenalin, hormon tiroid, dan prolaktin diyakini sebagai hormon-hormon yang berperan dalam terjadinya selulit. Perubahan hormon terjadi saat wanita mengalami kehamilan, pubertas dan meopause. Selain itu keseringan duduk dan berjalan kaki juga dapat menyebabkan selulit.

Cara mengatasi selulit dapat dilakukan dengan rajin berolahraga dan makanan yang sehat.  Olahraga seperti senam, jogging, bersepeda dapat memperlancar peredaran darah dan mengencangkan otot otot tubuh menjadi lebih kencang. Makanan yang mengandung karbohidrat, protein,lemak, vitamin dan mineral sangat dianjurkan untuk mencegah terjadinya selulit. Beberapa teknik pijat juga dapat mengatasi selulit. Pijat dapat membakar lemak yang berlebih didalam tubuh.

Apa Itu Selulit ?

gangguan filtrasi glomerulus, penyakit apa saja yang disebabkan oleh pencemaran udara, apa itu culex, kenapa payudara terasa gatal di punting nya di usia dini sehabis di hisap pria, Keuntungan dan kerugian bagi Nemathelminthes, apa yang dimaksud dioseus pada arthropoda, yang dapat menyebabkan ganguan filtrasi glomerulus, penyakit kelainan hormon noradrenalin, penyakit kulit bercak merah dipaha seperti urat, Penyakit aits

Sama halnya dengan stretch mark, selulit ini juga merupakan gangguan kulit. Selulit adalah penumpukan lemak yang berlebihan pada jaringan kulit sehingga permukaan kulit menjadi kasar yang menyerupai kulit jeruk. Muncul saat elastisitas kulit dipaksa meregang secara drastis sehingga permukaan kulit pecah dan menipis.Selulit umumnya terdapat dipaha, perut,betis, bokong, pinggul dan lengan. Banyak faktor yang mempengaruhi timbulnya selulit . Diantaranya adalah faktor usia, berat badan,genetik, stress ,dan penggunaan pil KB. Pada postingan kali ini caramencegah akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi selulit secara alami.

Sama halnya dengan stretch mark, selulit ini juga merupakan

Cara menghilangkan selulit pada ibu hamil

  • Selulit juga dialami oleh ibu hamil. Untuk menjaga berat badan , ibu hamil sangat memerlukan asupan makanan yang bergizi. Konsumsi lebih banyak sayuran hijau dan buah buahan segar yang kaya akan serat.
  •  Hindari mengkonsumsi lemak yang berlebihan.
  • Minum air putih 4-5 gelas perhari dapat memperlancar sirkulasi darah.
  • Pada bulan-bulan pertama kehamilan harus rajin mengolesi perut, pantat, payudara dengan krim yang dapat melembabkan. Pilihlah lotion yang mengandung kolagen atau dapat menggunakan minyak zaitun atau baby oil untuk mengembalikan elastisitas kulit di saat hamil.

Cara menghilangkan selulit di perut

  • Cara menghilangkan selulit dipaha dapat dilakukan dengan olahraga teratur. Olahraga  dapat memperlancar sirkulasi darah, dan membuat otot tubuh menjadi lebih kencang, Minimal dilakukan 3 kali dalam seminggu.
  • Gunakan Ampas Kopi . Caranya Siapkan ampas kopi yang masih hangat, lalu balurkan pada bagian tubuh yang terdapat selulit. Diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.
  • Minum air mineral 8 gelas perhari.
  • Pijat dapat melancarkan sistim sirkulasi getah bening yang menghancurkan lemah di bawah permukaan kulit.

Cara menghilangkan selulit di pantat

  • Gaya hidup sehat dengan diet yang seimbang
  • Lakukan pijat di pantat dan paha secara rutin akan dapat menghilangkan selulit pantat dan selulit paha. Pijat dapat memperlancar peredaran darah sehingga lemak akan mudah untuk dihilangkan.
  • Selain itu latihan fitness yang memperbanyak gerakan pada pantat, bahkan yoga pun bisa dilakukan.

Pada intinya, cara mengatasi selulit adalah sama dengan mengurangi berat badan. Jika anda berhasil menurunkan berat badan, otomatis timbunan lemak di perut,pantat atau paha juga akan berkurang sehingga terhindar dari timbulnya selulit. Demikian cara menghilangkan selulit. Semoga bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top