Fashion & Beauty

Bagaimana Cara Memilih Bra yang Tepat?

Pay.udara adalah organ vital yang penting bagi wanita. Bentuk pay.udara yang sempurna tentu menjadi dambaan semua wanita. Hal ini sangat erat berkaitan dengan penampilan dan tentu cara berbusana. Selain itu, kesehatan pay.udara juga merupakan hal yang sangat penting yang harus diperhatikan. Namun tampaknya belum banyak wanita yang peduli dengan pay.udara miliknya. Kebanyakan dari mereka cenderung acuh terhadap bentuk keindahan wanita yang satu ini.

Bra merupakan barang penting bagi pay.udara wanita. Selain sebagai penyangga, bra merupakan pelindung bagi pay.udara wanita. Pemilihan yang tepat dan sesuai tentu sangat mempengaruhi bentuk pay.udara serta kesehatannya.

Tanpa kita sadari, bra yang dikenakan sehari-hari dalam jangka panjang akan mempengaruhi konstruksi dari bentuk pay.udara. Pemilihan bra yang kurang tepat akan membuat bentuk pay.udara menjadi kurang sempurna. Hal itu tentu berpengaruh pada performa penampilan seorang wanita. Oleh karena itu wanita perlu memperhatikan beberapa hal penting dalam memilih bra yang tepat. Berikut ini adalah beberapa tips yang berhasil kami himpun dari Jene Luciani, style dan bra expert, dan laman meetdoctor.com, untuk memilih bra yang tepat untuk pay.udara Anda:

  1. Jangan Takut Mencoba

Jangan  pernah takut atau malu untuk mencobanya. Mencoba bra sebelum membelinya adalah hal yang penting serta cara paling ampuh untuk memilih bra yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mencoba bra sebelum membeli juga mengurangi resiko kesalahan dalam ukuran ataupun kenyamanan. Dengan mencobanya Anda dapat mengukur tingkat kenyaman baik dari segi bentuk maupun bahan komponen bra itu sendiri.

  1. Ukuran

Ukuran merupakan komponen penting dalam pemilihan bra. Sesuaikan ukuran bra dengan mereknya. Tidak semua brand menawarkan ukuran yang sama. Artinya ukuran brand tertentu tidaklah sama persis dengan ukuran brand lainnya. Saat mengenal suatu brand, perhatikan ukuran yang ditawarkan brand tersebut. Sekali lagi mencoba adalah hal yang penting untuk mengenal brand untuk pertama kali. Setelah Anda merasa brand yang Anda pilih tepat dengan ukuran yang sesuai, maka selanjutnya Anda tidak lagi harus mencoba bra dengan merk tersebut karena Anda sudah mengenali ukuran yang sesuai dengan yang Anda butuhkan.

  1. Perhatikan Komponen Bra

Dalam memilih bra Anda perlu mengenali komponen bra secara tepat. Namun sebelumnya Anda juga harus mengenal betul bentuk pay.udara Anda. Untuk pay.udara kecil pilihlah cup bra yang berbusa. Bagi Anda pemilik pay.udara besar, pilihlah busa yang tidak terlalu tebal serta pilih bra yang memiliki kawat penyangga. Selain cup, Anda juga perlu memperhatikan tali bra. Pilihlah tali bra yang elastis dan tidak longgar, sehingga dapat menyangga pay.udara secara sempurna.

  1. Mencuci

Jangan malas mencuci bra Anda! Kebanyakan wanita cenderung enggan mencuci bra yang mereka kenakan. Pencucian mereka lakukan setelah dua sampai tiga kali pemakaian bra tersebut. Hal ini sangat tidak menguntungkan kualitas bra, karena kotoran dan minyak dapat membuat elastisitas kain berkurang sehingga bra menjadi longgar. Selain itu kotoran yang menempel juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan gatal-gatal.

  1. Buang Bra yang Sudah Tidak Layak

Buang bra Anda yang sudah rusak atau tidak layak pakai seperti robek, longgar, dan kawat yang sudah keluar dari jahitannya. Pemakaian bra yang sudah rusak tentu tidak baik bagi pay.udara Anda. Segera beli bra baru untuk menunjang penampilan serta untuk kenyamanan Anda sehari-hari.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top