Fashion & Beauty

Bagaimana Memilih Kemeja yang Tepat untuk Pria?

Bagaimana Memilih Kemeja yang Tepat untuk Pria?

Dalam dunia kerja ataupun kehidupan sehari-hari. kita tentu tak lepas dari perhatian terhadap gaya busana yang kita kenakan. Kaum pria pun tak bisa untuk tak lepas dari sorotan akan gaya penampilan. Kemeja adalah pilihan yang tepat untuk berbagai acara formal ataupun acara santai seperti kencan ataupun jalan-jalan.

Kemeja dengan bentuk dan corak yang tepat, tentu akan membentuk penampilan Anda menjadi lebih maksimal. Penampilan yang maksimal akan sangat berbanding lurus dengan kepercayaan diri. Namun bagaimana memilih kemeja yang tepat? Berikut tipsnya:

  1. Bahan yang Digunakan

Bahan merupakan komponen yang penting yang harus diperhatikan dalam memilih pakaian yang akan kita kenakan sehari-hari. Karena hal ini sangat berpengaruh terhadap kenyamanan serta kesehatan si pemakainya. Lalu, bagaimana cara memilih bahan kemeja yang tepat untuk tubuh Anda? Pilihlah bahan katun pada kemeja Anda.

Pada umumnya, bahan katun dapat menyerap keringat dengan baik. Hal ini akan membuat Anda menjadi lebih nyaman serta tidak menyebabkan iritasi kulit ataupun jamur. Selain bahan katun, Anda juga dapat memilih bahan polyester yang memiliki kelebihan tidak mudah kusut. Penampilan Anda pun menjadi lebih terjaga.

  1. Pas Ketika Dikenakan

Untuk terlihat lebih menarik, pilihlah kemeja yang pas untuk tubuh Anda. Jika perlu, pilihlah dengan model slimfit sehingga pas dengan tubuh Anda. Pastikan kemeja tidak menggelembung saat dimasukkan dalam celana. Karena hal ini dapat mengurangi peforma penampilan Anda. Jangan ragu untuk mencoba kemeja sebelum Anda membelinya. Dengan mencobanya Anda bisa melihat serta merasakan kemeja mana yang sesuai dengan kebutuhan penampilan Anda.

  1. Perhatikan Kerah

Saat memilih dan mencoba kemeja, pastikan saat kancing kerah dikaitkan tidak membuat leher Anda tercekik sehigga lebih nyaman untuk dikenakan. selain itu bentuk kerah juga dapat disesuaikan dengan bentuk wajah Anda.

  1. Pemilihan Warna

Jangan salah dalam pemilihan warna kemeja yang akan Anda kenakan. Karena salah pemilihan warna akan berakibat fatal pada penampilan Anda. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit Anda. Bagi Anda yang memiliki warna kulit gelap, jangan sesekali memilih warna yang mencolok karena akan terkesan ‘norak’. Pilihlah kemeja dengan warna lembut dan cenderung kalem seperti krem atau warna-warna basic seperti hitam dan putih.

Bagi Anda yang memiliki warna kulit cerah, hindari pilihan kemeja dengan warna-warna pucat karena hal ini akan membuat penampilan Anda menjadi tidak bergairah. Pilihlah warna-warna cerah atau sesekali coba kenakan kemeja dengan warna terang dan berani. Warna-warna terang akan membuat penampilan Anda terlihat lebih bergairah dan bersemangat.

  1. Memilih Motif

Terdapat banyak sekali ragam motif pada kemeja seperti kotak-kotak, garis-garis, hingga motif batik pun tersedia. Untuk itu sesuaikan motif kemeja yang Anda kenakan dengan bentuk tubuh Anda. Untuk tubuh gemuk, hindari pemakaian kemeja dengan motif “ramai”, hal ini akan membuat Anda semakin terlihat gemuk.

Selain bentuk tubuh, perhatikan ke mana Anda akan pergi. Suasana acara yang Anda datangi tentu sangat erat kaitannya dengan motif yang Anda kenakan. Misalnya saja motif batik sangat pas untuk dikenakan di acara-acara formal seperti acara pernikahan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top