Fashion & Beauty

Unik, 12 Bahan Aneh Yang Sering Digunakan pada Produk Skincare

Produk Skincare

This post is also available in: English

Penggunaan skincare bisa dibilang sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Skincare penting digunakan untuk merawat dan melindungi kulit  agar kita bisa memiliki kulit yang sehat, mulus, bersih, dan bebas jerawat. Umumnya, produk skincare dibuat dari bahan-bahan alami yang memiliki kandungan yang cukup baik untuk kulit wajah seperti argan oil, daun centella asiatica, green tea, aloevera dan lainnya.

Namun, pernahkan kalian mendengar ada produk skincare yang terbuat dari beberapa bahan aneh dan sangat tidak mungkin digunakan untuk suatu produk kecantikan?

Jika iya, kalian tidak perlu khawatir karena beberapa bahan aneh yang sering ditemukan di produk skincare ternyata sangat bermanfaat bagi kulit. Apa saja bahan-bahan aneh tetapi bermanfaat yang sering digunakan sebagai kandungan skincare? yuk simak ulasannya di bawah ini.

Lendir siput

Lendir siput Produk Skincare
Hewan siput

Lendir siput memang sangat menjijikkan jika dioleskan secara langsung ke wajah. Meskipun demikian, lendir siput ternyata bisa menjadi bahan untuk pembuatan skincare.

Bahan aneh ini mengandung banyak manfaat baik untuk wajah. Lendir siput dipercaya bisa mencegah keriput, mengencangkan pori-pori, meratakan tekstur wajah, menghilangkan bopeng bekas jerawat, dan menghidrasi kulit.

Di Korea, lendir siput sering digunakan sebagai salah satu bahan dasar pembuatan produk skincare. Di Jepang, ada facial khusus yang menggunakan bahan lendir siput sebagai salah satu rangkaian perawatannya.

Sisik ikan

Sisik ikan
Sisik ikan

Setelah membersihkan ikan, kita pasti akan membuang sisiknya. Sebenarnya sisik ikan ini bisa dimanfaatkan loh. Bahan aneh ini dapat dipakai sebagai kandungan suatu produk skincare loh mulai dari krim wajah, lip gloss, hingga body lotion.

Memang cukup aneh dan unik, tetapi faktanya sisik ikan mengandung kolagen yang bagus untuk perawatan kulit seperti menghilangkan keriput dan garis halus, melembabkan serta memperbaiki struktur kulit yang rusak.

Produk skincare yang mengandung bahan baku sisik ikan bisa dibilang aman karena pada proses pembuatannya pun tidak dilakukan secara sembarangan.

Sisik ikan akan dihancurkan kemudian akan diproses secara alami untuk menghilangkan racun. Dengan pengolahannya yang baik dan benar, maka skincare yang mengandung bahan aneh yang satu ini akan aman.

Minyak kuda

Minyak kuda
Hewan kuda

Minyak kuda ini dibuat dari ekstrak lemak kuda dimana minyak ini sangat bermanfaat bagi kulit. Minyak kuda dipercaya bisa menghidrasi kulit hingga 72 jam sehingga produk skincare yang mengandung minyak kuda ditujukan untuk pemilik kulit kering, bahkan kulit yang sangat kering.Tidak hanya itu, minyak kuda juga mampu menyamarkan noda hitam pada wajah karena adanya kandungan minyak linolenic.

Racun ular

Racun ular
Ular yang sedang mengeluarkan bisa

Racun ular atau yang biasa dikenal dengan Syn-ake. Sebelum digunakan, Syn-ake akan djadikan racun ular sintesis kemudian diproses menjadi produk skincare. Bahkan Syn-ake ini juga digunakan sebagai alternatif botox.

Salah satu perusahaan yang memproduksi skincare yang mengandung racun ular ini bernama Pentapharm yang berada di Swedia.

Racun ular dipercaya mampu mengatasi tanda-tanda penuaan dini sepert keriput. Oleh karena itulah, racun ular ini sering digunakan untuk produk skincare anti aging.

Susu Keledai

Susu Keledai
Hewan keledai

Di Korea, susu kedelai tidak hanya dibuat suatu minuman, namun juga digunakan sebagai bahan utama skincare. Susu ini memiliki manfaat untuk menjaga kulit agar tetap awet muda. Hal itu dikarenakan di dalam susu keledai mengandung lima kali lebih banyak vitamin C dibandingkan susu sapi. Tidak hanya itu, susu ini juga kaya akan protein yang mampu membantu menenangkan kulit sensitif dan eczema.

Minyak salmon

Minyak salmon
Minyak dari ikan salmon

Tidak hanya dagingnya yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, minyak dari ikan salmon pun ternyata sangat bermanfaat bagi kulit wajah. Produk skincare yang mengandung minyak salmon dipercaya bisa mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata karena adanya kandungan omega-3 di dalamnya sehingga ini sangat cocok bagi seseorang yang memiliki kebiasaan bergadang.

Emas

Emas
Perawatan kulit dengan masker emas

Emas dalam skincare? Mungkin sudah banyak yang tahu tentang bahan ini dalam suatu produk skincare. Tidak sedikit juga rangkaian perawatan kulit yang menggunakan emas sebagai kandungan dalam produk skincare mulai dari masker hingga serum.

Emas dapat membantu merangsang produksi kolagen, membersihkan kulit secara menyeluruh, menyamarkan kerutan, hingga menyembuhkan alergi.

Sake

Sake
Sake yang terbuat dari hasl fermentasi beras

Mungkin banyak orang yang mengetahui apa itu sake. Sake dikenal sebagai minuman berakohol. Meski demikian, sake ternyata memiliki manfaat bagi kecantikan.

Seperti yang kita tahu, sake dibuat dari hasil fermentasi beras yang mengandung enzim yang dapat mencerahkan wajah, mengencangkan kulit, dan menyamarkan pori-pori.

Sayur kale

Sayur kale
Sayur kale

Bagi orang yang menjalani diet pasti mengenal jenis sayuran ini. Sayur kale tidak hanya digunakan untuk program diet, tetapi juga bisa digunakan untuk perawatan kulit.

Produk skincare seperti masker yang mengandung bahan sayur kale ini sangat ampuh sebagai anti aging dan peremajaan kulit. Hal itu dikarenakan kale mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, C, E, dan K serta mengandung mineral.

Kaviar

Kaviar
Kaviar

Tidak hanya menjadi sebuah hidangan yang elegan, kaviar juga menjadi bahan yang digunakan untuk membuat sebuah produk skincare. Biasanya manfaat kaviar sering digunakan sebagai produk anti aging karena kaya akan asam amino yang mampu melawan tanda-tanda penuaan dini.

Tidak hanya itu, kaviar juga mampu menghidrasi kulit dan membuat wajah mulus dan tampak bersinar karena adanya kandungan vitamin A, D, B1, omega 3 dan zat asam amino lainnya di dalam kaviar.

Racun Sengat lebah

skincare kandungan Racun Sengat lebah
Sengatan lebah

Meskipun disengat lebah itu sakit, namun faktanya racun dari sengatan lebah itu bermanfaat loh untuk memperbaiki kulit wajah kita. Racun dari lebah ini dipercaya dapat enstimulasi kulit untuk memproduksi kolagen dan elastin yang membuat kulit menjadi halus dan lembut. Selain itu, racun lebah juga mampu mengatasi jerawat, membuat kulit bersinar serta mencegah penuaan dini.

Bambu

Bambu
Bambu

Suatu produk skincare yang menggunakan bahan dasar bambu dipercaya mampu untuk menjaga kelembapan kulit. Sangatlah cocok bagi seseorang yang memiliki kulit kering yang membutuhkan hidrasi dan kelembapan ekstra.

Dari ulasan di atas, kira-kira mana nih yang ingin kalian coba?

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top