Fashion & Beauty

BB Cream, CC Cream Atau Foundation? Tentukan Sesuai Kebutuhan Kulitmu

BB Cream, CC Cream Atau Foundation

Wajah yang terlihat halus sempurna tanpa jerawat atau bekas jerawat dan noda hitam lainnya adalah impian setiap wanita. Berbagai produk kosmetik seperti BB Cream Wardah dan produk lainnya sudah hadir dengan janji serupa. Dan dengan kehadiran Blemish Balm (BB) dan Color Correcting (CC) Cream, para wanita semakin bingung menentukan pilihan mana yang sebenarnya sesuai dengan kebutuhan mereka.

Selain harus menyesuaikan warna, kamu juga harus mengetahui kebutuhan dan keadaan kulitmu yang sebenarnya. Jangan sekedar ikut-ikutan trend tanpa mengetahui sebenarnya apa yang kamu gunakan di wajahmu.

Gunakan BB Cream Untuk Wajah Berjerawat

Jika wajahmu termasuk mudah berjerawat, gunakan BB cream. Selain formula ringan, BB cream sudah cukup bagus untuk menutupi jerawat yang memerah tanpa menutup pori-pori dan masih melembabkan wajahmu. Kandungan SPF di dalamnya juga sangat baik untuk melawan penuaan dini. Para remaja atau siapapun yang sering bermasalah dengan jerawat bisa menggunakan BB cream untuk sedikit meratakan warna kulit. Gunakan concealer untuk menutupi jerawat agar tampilan lebih halus.

Gunakan CC Cream Untuk Menangani Bekas Jerawat

Jika kamu sudah tidak bermasalah dengan jerawat, tapi masih saja diganggu dengan bekas jerawat dan noda hitam akibat terpapar sinar matahari yang seperti titik-titik di seluruh wajah, CC cream adalah jawabannya. Seperti namanya, color correcting cream, CC cream akan meratakan warna kulit dan menutupi area yang lebih gelap. Bahkan, CC cream akan memperbaiki warna kulitmu setelah teratur, karena mengandung bahan-bahan anti aging.

Bagaimana Dengan Foundation?

Foundation memang tidak memiliki manfaat skin care seperti halnya BB cream atau CC cream, tapi foundation akan benar-benar menutupi semua kekurangan wajah. Memang saat ini sudah ada beberapa foundation yang memasukkan SPF atau formula anti aging di dalamnya, tapi tidak ada salahnya untuk menggunakan moisturizer dan sunscreen sebelum foundation.

To Top