Fashion & Beauty

Bongkar Lemari Ortu, Revariasi Pakaian Lama Mereka

Pakaian Lama

Penampilan menjadi suatu kebutuhan primer setiap orang. Dengan berpenampilan masing-masing individu dapat menunjukkan karakternya. Berbicara mengenai penampilan tidak lepas dengan style dan mode pakaian. Meskipun mode pakaian selalu berevolusi pada masa-masa tertentu. Bahkan, kalian bisa menciptakan style tersendiri jika bosan dengan mode pakaian yang berkembang terlalu mainstream bagi kalian.

Menciptakan style sendiri tidak perlu membeli sebuah bahan baru dan membuat desain baju sesuai keinginan. Akan tetapi jauh dari itu, kalian terutama yang kelahiran 90 an bisa melakukan hal sederhana. Cukup dengan membongkar baju lama orang tua kalian dan revariasi dengan baik. Ada beberapa pakaian yang bisa kalian variasi kembali dan bisa menjadi outfit yang chic serta vintage. Beberapa pakaian yang bisa kalian variasi sebagai berikut;

Celana Berbahan Jeans

Modif Jeans

Jeans merupakan bahan yang tidak pernah tertelan oleh masa. Dari dulu sampai sekarang tetap menjadi pakaian eksis diberbagai kalangan. Nah, kalian bisa memanfaatkan pakaian lama orang tua kalian jika kalian bosan dengan pakaian berbahan jeans mode sekarang atau kalian sedang kekurangan outfit untu hangout. Sebagai contoh celana, celana jeans memiliki perputaran model dari skiny jeans ke cutbrai balik ke skiny jeans dan begitu seterusnya. Memodifikasi celana jeans cukup mudah baik untuk kalian para cewek maupun cowok. Pertama, kalian bisa memberikan warna baru dengan naptol. Kedua, kalian bisa merubah modenya menjadi ripped jeans. Ketiga, kalian bisa merubah modelnya lebih beda dengan menjadikannya celana pendek selutut atau hot pants.

Kemeja Motif

collagea

Jika kalian menilik kembali almari ortu kalian, kalian pasti menemukan beberapa kemeja yang bermotif unik dan jadul atau sebut aja vintage. Kalian bisa memvariasinya dengan beberapa sentuhan. Bagi para cowok, cukup memakainya saja pasti sudah oke dengan tampilan vintagenya. So, nggk kekurangan outfit lagi buat hangout. Bagi para cewek, kalian lebih leluasa untuk memvariasi kemeja motif menjadi outer, memotongnya menjadi pendek seperti singlet atau memberikan tambahan buat tempat ikat pinggang.

Rok Motif Maupun Polos

Ketiga, khusus para cewek nih. Di lemari ibu kalian pasti ada juga bawahan berupa rok baik motif maupun polos. Kalian bisa menjadikannya sebagai koleksi untuk style baru. Memvariasi rok juga tidak terlalu sulit. Pertama, kalian dapat memotongnya menjadi rok pendek jika rok lama tersebut berbentuk panjang. Kedua, kalian bisa menampahkan pita sebagai lis atau variasi jika rok lama milik ibu kalian itu tidak bermotif alias polos. Ketiga, kalian bisa menambahkan renda agar mempercantik rok lama tersebut. So, masih kekurangan outfit untuk ke kampus maupun hangout?

Ketiga pakaian di atas merupakan pakaian yang mayoritas dimiliki setiap orang terutama ditahun-tahun ketika orang tua kalian masih muda. Sebenarnya masih banyak yang akan kalian temukan selain ketiga mode pakaian di atas seperti jaket, celana kulot, dress, dsb. Pakaian tersebut bisa kalian pakai tanpa harus memvariasi atau memodifikasinya. Memvariasi pakaian lama seperti celana jeans, kemeja dan rok tidak membuat kalian terlihat norak jika paduan warna, variasi mode maupun modifikasi modenya tepat. Jangan lupa kombinasikan dengan pakaian mode baru agar penampilan kalian lebih oke. Selamat mencoba!

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top