Fashion & Beauty

Buktikan Sendiri Manfaat Lulur Kopi dan Sabun Cair

Kulit kita rentan mengalami pengikisan kelembaban alami, yang menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Maka kita harus mengangkat sel kulit mati dan menjaga kelembabannya. Salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan memakai lulur.

Kebanyakan orang memilih lulur berdasarkan manfaat dan aromanya. Cenderung berganti-ganti merek lulur sebab mungkin, harga produk lulur lain lebih murah atau Anda gampang tergoda oleh produk-produk lulur keluaran terbaru, padahal efek berganti-ganti produk lulur tidak baik untuk kulit.

Maka, Anda membutuhkan lulur yang memiliki manfaat komplit, harganya pun cenderung stabil dan murah. Lulur yang terbuat dari campuran sabun cair dan kopi bubuk adalah jawabannya.

Banyak produk ternama yang menggunakan kandungan kafein dalam kopi untuk produk perawatan kulit dan wajah. Daripada beli, cobalah buat lulur kopi sendiri, dan dapatkan banyak manfaat seperti di bawah ini.

Sebelum itu, Anda perlu tahu cara membuat lulur kopi. Cukup mudah, tinggal campurkan saja sabun cair dan kopi bubuk dalam wadah, takarannya dikira-kira saja hingga membentuk cairan pasta yang bisa diaplikasikan ke seluruh tubuh. Berikut manfaat lulur kopi plus sabun cair.

Lulur Kopi + Sabun

Kandungan kafein dalam kopi memberikan banyak manfaat bagi kulit.

1. Lulur Kopi Bisa Menghilangkan Selulit dan Stretchmark

Tidak diragukan lagi, sudah bertahun-tahun kopi dijadikan bahan dasar penghilang selulit oleh merek-merek ternama. Kafein dipercaya dapat mendehidrasi sel-sel lemak yang dapat membantu proses pemudaran selulit dan strechmark.

2. Lulur Kopi Bisa Mencerahkan Kulit

Kandungan kafein dalam kopi bisa membantu proses pengangkatan sel kulit mati dan membersihkan pori-pori dari kotoran yang berpotensi membuat kulit kusam dan menghitam.

3. Lulur Kopi Bisa Mengencangkan dan Melembutkan Kulit

Vitamin E yang terkandung dalam kopi menutrisi kulit dan memperbaiki jaringan kulut yang rusak sehingga kulit akan terasa lebih kencang. Nutrisi vitamin E juga dapat melembutkan kulit seketika, menjaga elastisitas kulit tanpa membuat kering.

4. Lulur Kopi Bisa Membuat Wangi Sabun Cair Tahan Lama

Anda suka sekali dengan aroma di sebuah sabun cair? Sayang, meski dalam iklan televisi beberapa produk sabun cair menjamin wanginya tahan lama, tetap saja aromanya tidak ada yang benar-benar bertahan lama.

Namun dengan menambahkan kopi, nyaman dengan tubuh harum kini bukan mimpi lagi. Kopi yang memiliki aroma kuat akan membantu sabun cair lebih tahan lama wanginya.

5. Lulur Kopi Bisa Tubuh Lebih Bertenaga Dan Semangat

Kandungan kafein sudah dikenal sebagai penghilang kantuk dan penambah fokus di kala lelah. Menghirup aromanya saja sudah bikin semangat.

Agar Anda bjsa menikmati efek semangat dan relaks dari aroma kopi, buatlah lulur kopi dengan takaran kopi lebih banyak dari sabun cair. Bila kurang cair, Anda bisa menambahkan sedikit air. Nikmatnya bekerja seharian ditemani aroma kopi.

6. Lulur Kopi Bisa Melangsingkan Tubuh

Tahukah Anda? Wanita India sudah sejak lama menggunakan lulur kopi untuk membantu mengurangi berat badan.

Kafein memang dapat menghancurkan sel lemak. Maka, usap dan gosok (scrubbing) lulur kopi ke bagian tubuh yang berlemak, niscaya bila dilakukan secara rutin bisa membantu melangsingkan tubuh.

Karena difungsikan sebagai scrub, maka pencampuran dengan sabun cair sebenarnya tidak perlu. Tapi untuk menimbulkan aroma khas, sabun cair adalah wangi yang serasi untuk campuran kopi.

7. Lulur Kopi Bisa Mengurangi Resiko Kanker Kulit

Siapapun tahu, sinar UV dari matahari dapat menyebabkan beragam penyakit kulit serius, seperti kanker kulit.

Namun, kandungan kafein dalam kopi dapat menghalau masuknga efek buuk sinar UV ke dalam kulit. Hal ini dibuktikan dalam sebuah penelitian di Rugerts University, Amerika Serikat, yang membenarkan bahwa kafein dalam kopi dapat menghambat enzim protein pemicu kanker kulit.

Nah, sudah tahu manfaat dari lulur kopi? Daripada hanya mandi dengan sabun cair saja yang konon, dapat menghilangkan kelembaban alami kulit secara berkala, coba tambahkan nutrisi kaya manfaat dari kopi bubuk. Selamat mencoba!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top