Fashion & Beauty

Cara Alami Dan Mudah Membuat Bibir Plumpy Ala Kylie Jenner!

Cara Alami Dan Mudah Membuat Bibir Plumpy Ala Kylie Jenner!

Bagi kebanyakan perempuan, penampilan adalah salah satu hal yang paling utama. Ya, bagaimana tidak dengan adanya penampilan ini seseorang akan terlihat kepribadiannya. Karena itulah ada begitu banyak cewek yang rela menghabiskan waktu dan uang demi mendapatkan penampilan yang sempurna dan mengikuti trend terkini. Nah, salah satu trend kecantikan yang paling diminati yaitu memiliki bibir plumpy bak Kylie Jenner.

Cara Alami Membuat Bibir Plumpy

Cara Alami Dan Mudah Membuat Bibir Plumpy Ala Kylie Jenner!
Bibir Plumpy

Tentu ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapat bibir bervolume ini, mulai dari mengunjungi klinik kecantikan dengan mengeluarkan uang yang lumayan hingga dengan cara-cara alami. Banyak orang yang lebih memilih cara alami, karena bisa dibilang lebih aman dan tanpa efek samping. Berikut ini cara-cara alami yang bisa kamu coba:

1. Scrub Bibir

Coba deh perhatikan bibirmu, apakah terdapat kerutan atau tidak. Jika iya, berarti ada banyak sel-sel kulit mati yang menumpuk sehingga membuat bibirmu tidak memantulkan cahaya alaminya dan membuat bibir terlihat lebih kusam dan kecil. Untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir, kamu bisa memanfaatkan sikat gigi dengan bulu yang halus, sikatlah bibir dengan lembut dan lakukan sehari sekali.

Selain dengan sikat gigi, kamu juga bisa kok membuat scrub alami dengan campuran gula pasir dan lemon. Butiran gula pasir akan mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat bibir menjadi lebih halus juga lembut. Sedangkan buah lemon berfungsi untuk mencerahkan warna bibir yang gelap, sehingga bibir terlihat lebih merona dan sehat.

2. Gunakan Warna Lipstick Terang

Warna lipstick terang ini memang kurang cocok untuk tampilan natural. Tapi cocok banget untuk night event, warna lipstick terang akan memberikan kesan bibir plumpy. Tentunya ini berbeda dengan warna lipstick gelap yang akan membuat bibir terlihat lebih tipis.

Untuk kamu yang suka dengan tampilan natural, bisa menggunakan lipstcik warna nude. Sedangkan untuk makeup yang terkesan bold bisa memilih lipstick dengan warna biru terang, pink atau bahkan lipstick merah. Warna merah ini sering dipilih para cewek untuk bibir mereka karena bisa memperlihatkan wajah yang lebih fresh, senyuman lebih menawan dan gigi tampak putih.

3. Gunakan Lip Liner

Bukan hanya membuat garis bibir lebih rapih, tapi lip liner juga bisa membuat bibir terlihat lebih plumpy. Produk ini akan memberikan kesan bibir yang terlihat bervolume dan tebal. Agar hasil lip liner terlihat lebih natural, gunakanlah lip liner yang sesuai dengan warna lipstick kamu di sekitar garis bibir sebelum menggunakan lipstick.

Atau jika ingin bibir terlihat lebih besar lagi, gunakan lip liner di bagian terluar garis bibir. Tapi perlu di ingat, penggunaan lip liner yang terlalu jauh dari garis bibir akan membuat tampilan kamu tampak tidak alami dan bahkan membuat tampilan bibir lebih aneh. Maka dari itu kamu perlu hati-hati saat menggunakan di luar garis bibir ya.

4. Bibir Plumpy Dengan Lipstick Glossy

Sekarang ini memang sedang hits lipstick dengan finish matte, karena bisa membuat penampilan bibir terlihat lebih tipis. Tapi untuk para cewek yang punya bibir tipis, lipstick dengan finish glossy tetaplah menjadi pilihan di hati mereka. Selain bisa memberikan kesan bibir lebih sehat juga bisa memberikan efek bibir bervolume. Sebenarnya lipstick dengan finish glossy ini lebih cocok digunakan untuk night event.

5. Lip Gloss

Lipstick glossy masih kurang membuat bibir plumpy? Tenang aja, kamu bisa banget nih memanfaatkan lip gloss. Ada banyak jenis lip gloss yang bisa kamu temukan di pasaran dengan warna yang bisa kamu sesuaikan, mulai dari yang transparant hingga yang sama dengan warna lipstickmu.

Jangan sampai salah saat menggunakan lip gloss ya. Pusatkan lip gloss di bagian tengah bibir agar penempatan lip gloss terlihat tepat dan bibir lebih berdimensi. Untuk makeup yang natural, gunakanlah lip gloss dengan warna nude atau soft pink.

6. Bibir Plumpy Dengan Lip Plumper

Lip plumper atau alat sedot bibir ini merupakan salah satu alat yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan bibir tebal secara instan. Memang sih hasilnya tidak permanen dan terkadang meninggalkan bekas kemerahan pada bibir yang dapat hilang dengan sendirinya. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba lip plumper ini.

Kamu bisa mendapat bibir yang lebih bervolume dengan cara yang relatif aman. Apalagi sekarang sudah banyak online shop yang menjual lip plumper dengan harga miring.

7. Concealer

Aplikasikan concealer untuk membuat bibir tampak lebih tebal. Sebaiknya pilihlah warna concealer 2 tingkat diatas warna kulitmu untuk hasil yang lebih maksimal. Untuk mempertegas bentuk bibir, gunakan concealer di cupid’s bow atau bagian ujung bibir ya.

Gimana, cara-cara diatas pastinya mudah banget kan untuk dilakukan? Selain mudah, pastinya juga alami dan murah meriah ya!

To Top