Fashion & Beauty

Cara Alami Menghilangkan Mata Panda Dalam 3 Hari

Cara Alami Menghilangkan Mata Panda Dalam 3 Hari

Mata panda atau kantung mata yang hitam dan besar akan sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Adanya mata panda bukan berarti memiliki penyakit atau masalah kesehatan yang serius. Akan tetapi, mata panda menjadi pertanda bahwa tubuh kekurangan waktu istirahat atau waktu tidur sehingga tekanan darah menjadi rendah. Selain karena hal tersebut, mata panda juga bisa disebabkan oleh faktor usia, anemia, dehidrasi, menangis, alkohol, sinar matahari, dan penggunaan make up yang terlalu tebal.

Keberadaan mata panda yang sangat mengganggu tentunya membuat kamu berinisiatif untuk menghilangkannya. Banyak perempuan yang memilih menggunakan make up untuk menyamarkan mata panda. Namun, make up sebenarnya hanya menutupi mata panda untuk sementara tidak untuk menghilangkannya secara permanen.

Nah, jika kamu adalah salah satu yang memiliki mata panda dan ingin menghilangkannya tanpa mengeluarkan biaya perawatan kecantikan yang mahal, maka kamu perlu menerapkan cara alami untuk mengatasinya. Cara alami tersebut tentunya menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar kita seeperti bengkoang, timun, es batu, dan kentang.

1. Menggunakan es batu

Es batu pada umumnya digunakan untuk menghilangkan lebam dengan cara mengompres pada bagian yang lebam. Mengompres es batu pada kulit dapat memberikan kesegaran bagi kulit sehingga akan dapat membantu menghilangkan mata panda. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa potong es batu dan memasukkannya dalam waslap. Setelah itu, tempelkan waslap pada mata dan biarkan selama 15 menit.

2. Menggunakan masker kentang

Dalam dunia kecantikan, masker kentang dapat digunakan untuk mengencangkan dan memutihkan kullit. Dengan demikian, penggunaan masker kentang pada wajah tidak hanya membantu menghilangkan mata panda, tetapi juga menghilangkan kerutan-kerutan halus pada wajah. Langkah yang perlu kamu lakukan untuk membuat masker kentang adalah terlebih dahulu kamu harus mengupas dan menghaluskan satu buah kentang. Kemudian gunakan waslap untuk membungkus kentang  yang sudah dihaluskan tersebut. Setelah itu, tempelkan pada bagian mata panda kamu dan diamkan selama 20 menit. Untuk hasil yang maksimal lakukan hal tersebut setiap sebelum tidur dan saat bangun tidur.

3. Menggunakan masker bengkoang

Tidak hanya masker kentang yang dapat memutihkan kulit dan menghilangkan mata panda, masker bengkoang pun juga bisa. Caranya pun sama seperti membuat masker kentang. Kupas dan haluskan bengkoang, bungkus masker dengan waslap, tempelkan pada area mata panda, dan rasakan sensasi dingin serta menyegarkan pada area mata.

4. Manggunakan kantung teh

Banyak orang yang belum mengetahui bahwa masker teh sangat ampuh digunakan untuk perawatan kulit. Kandungan zat tanin yand dimiliki teh sangat berguna untuk mengencangkan kulit secara alami dan mengecilkan pori-pori. Caranya pun sangat gampang, cukup siapkan dua buah kantung teh, celupkan pada air es, dan gunakan kantung teh untuk menutup area mata, biarkan selama 20 menit.

5. Menggunakan irisan mentimun

Cara Alami Menghilangkan Mata Panda Dalam 3 Hari

Mentimun merupakan buah yang mengandung banyak air. Penggunaan irisan mentimun untuk menghilangkan mata panda sudah sangat sering dipraktekkan dan sudah terbukti keampuhannya. Caranya tidak rumit, hanya perlu memotong mentimun berbentuk bulat dengan ukuran yang tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal. Kemudian, tempelka pada mata dan biarkan selama 30 menit. Hal ini ppaling enak dilakukan dengan posisi tidur.

6. Menggunakan irisan tomat

Tidak hanya mentimun yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan mata panda, tomat juga bisa loh. Cara menghilangkan kantung mata dengan tomat pun sama mudahnya dengan menggunakan mentimun. Cukup potong tomat dan tempelkan pada area mata, biarkan selama 30 menit agar sensasi dingin tomat dapat meredakan lebam hitam kantung mata.

7. Menggunakan sendok dingin

Meskipun terdengar sedikit aneh, cara ini cukup efektif dan seringkali digunakan untuk mengatasi mata panda. Cara melakukannya pun cukup sederhana, kamu hanya memerlukan sendok makan yang bersih. Kemudian rendam sendok tersebut menggunakan air es selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu tempelkan ke area mata. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Prosesnya :

  1. Siapkan dua buah sendok makan.
  2. Masukkan dua buah sendok makan ini ke dalam freezer, diamkan beberapa menit hingga dingin. Anda juga bisa merendam sendok makan ke dalam wadah berisi air es dan es batu.
  3. Setelah sendok menjadi dingin, ambil sendok dari kulkas.
  4. Tempelkan bagian cembung sendok pada kelopak mata bagian bawah.
  5. Biarkan selama beberapa saat. Lalu lakukan gerakan melingkar menggunakan sendok tersebut hingga rasa dingin pada sendok menghilang.
  6. Suhu dingin pada sendok berfungsi untuk mengempiskan pembengkakan di bawah mata dan akan menghilangkan mata panda.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top