Fashion & Beauty

Cara Cepat Dan Aman Mendapatkan Wajah Glowing!

Cara Cepat Dan Aman Mendapatkan Wajah Glowing!

Banyak orang yang mengira bahwa kulit yang glowing adalah kulit putih bersih tanpa noda sedikitpun. Padahal pengertian tersebut sedikit keliru. Sebenarnya wajah glowing sendiri adalah kondisi kulit wajah yang bersih, sehat, terasa lembap dan membuat kesan berkilau. Semua skintone mulai dari kulit putih hingga gelap, bisa mendapatkan kulit yang glowing.

Sebelum kita mengetahui bagaimana cara mendapatkan kulit glowing, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu apa saja ciri-ciri glowing. Cirinya seperti: tidak memiliki jerawat dan komedo, wajah tidak terlihat berminyak, tidak kering dan tidak ada flek hitam di wajah baik itu bekas jerawat ataupun dark spot akibat sinar matahari dan penuaan dini.

Cara Mendapatkan Wajah Glowing:

Saat ini ada begitu banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat kulit terlihat glowing, misalnya dengan perawatan di klinik kecantikan atau menggunakan berbagai skincare yang mengandung formula khusus. Tapi ternyata banyak juga wanita yang menempuh cara ekstrem demi mendapatkan kulit glowing. Nah, disini ada berbagai cara cepat dan aman yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan wajah glowing, apa saja ya?

1. Bersihkan Wajah Dengan Maksimal

Kegiatan dasar yang paling banyak disepelekan orang ini ternyata sangat bermanfaat untuk membuat kulit glowing. Dengan membersihkan wajah secara maksimal maka debu, kotoran dan bakteri dapat terangkat sehingga wajah menjadi lebih cerah. Apalagi disaat kamu tidak membersihkan wajah setelah menggunakan makeup, pasti wajah akan lebih rentan terkena jerawat dan komedo.

Kamu juga tidak boleh asal dalam membersihkan wajah. Gunakanlah pembersih yang sesuai dengan jenis kulit kamu, misalnya jika jenis kulitmu sensitif maka hindari pembersih wajah yang mengandung terlalu banyak alkohol atau bahan eksfoliasi agar kondisi kulit tidak semakin parah. Bersihkan wajah setidaknya 2 kali dalam sehari, setelah beraktivitas dan sebelum tidur.

2. Jangan Lupa Eksfoliasi Untuk Mendapatkan Wajah Glowing

Eksfoliasi atau pengelupasan kulit juga dapat membuat kulit menjadi glowing, asalkan dilakukan dengan benar. Sel-sel kulit mati yang menumpuk dapat membuat kulit wajah kusam dan bisa menimbulkan komedo ataupun jerawat. Dengan eksfoliasi, tentunya sel-sel kulit mati dapat terangkat, wajah juga akan lebih halus dan lembut.

Eksfoliasi memang tidak dilakukan setiap hari karena bisa membuat kulit wajah menjadi tipis dan lebih rentan terkena iritasi. Disarankan untuk mengeksfoliasi wajah setidaknya 1 atau 2 kali dalam seminggu dengan menggunakan scrub yang memiliki butiran halus. Balurkan scrub pada wajah, gosok dan pijat perlahan dengan gerakan memutar, setelah itu bilas wajah dengan air hingga bersih.

3. Menggunakan Masker

Penggunaan masker wajah juga harus disesuaikan dengan kondisi kulitmu ya. Misalnya kulit sedang berjerawat, gunakan masker dengan kandungan tea tree atau aloe vera. Meskipun ada berbagai masker di pasaran, sebaiknya pilihkan masker yang mengandung bahan alami.

Masker bisa kamu gunakan 2 kali dalam seminggu. Oleskan masker pada wajah yang kering dan diamkan setidaknya 15 hingga 20 menit, setelah itu bilas. Atau jika kulit wajahmu tidak bermasalah dan hanya ingin mendapatkan kulit wajah glowing, bisa menggunakan masker yang mengandung bengkoang, tomat, lemon dan lainnya.

4. Wajah Glowing Dengan Sleeping Mask

Meskipun bernama “mask” tapi sleeping mask ini berbeda dengan masker yang sudah kita bahas sebelumnya. Sesuai dengan namanya, sleeping mask merupakan masker yang digunakan saat tidur. Biasanya mengandung berbagai bahan alami untuk membuat kulit lebih kenyal, lembap dan glowing.

Gunakan sleeping mask di akhir skincare routine kamu dan diamkan semalaman. Setelah keesokan paginya, kamu bisa membersihkan wajah seperti biasa. Sleeping mask ini dapat digunakan 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

5. Sunscreen

Banyak orang yang mengira bahwa dengan merawat kulit saja sudah cukup untuk membuat kulit glowing. Padahal dengan adanya sunscreen pasti akan memaksimalkan kulit agar lebih glowing. Sunscreen akan menghalangi sinar UVA dan UVB yang dapat membuat jaringan kulit rusak dan membuat warna kulit menjadi lebih gelap.

Gunakanlah sunscreen dengan SPF diatas 30 untuk melindungi kulitmu secara maksimal. Meskipun sedang tidak melakukan aktivitas di luar ruang, tetap disarankan untuk menggunakan sunscreen karena sinar matahari dapat menembus kaca jendela rumahmu.

6. Minum Air Putih

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa salah satu ciri kulit glowing adalah kulit yang lembap. Maka dari itu kamu perlu membuat kulit terhidrasi dengan minum air putih yang cukup setidaknya 8 gelas atau setara dengan 2 liter sehari.

Selain dapat membuat kulit lembap, dengan minum air putih yang cukup juga akan membuat tubuh menjadi lebih sehat, melancarkan sistem pencernaan dan pikiran menjadi lebih fresh. Jika kamu kurang menyukai air putih, bisa membuat infused water ataupun mengonsumsi berbagai buah yang mengandung banyak air seperti semangka, air kelapa, stroberi, jeruk dan lain sebagainya.

To Top