Fashion & Beauty

Cara Membuat Lipbalm Dengan Bahan Alami

Cara Membuat Lipbalm Dengan Bahan Alami

Bibir anda kering atau pecah-pecah karena terlalu sering berada diruangan bersuhu dingin dan kering, maka anda haruslah sering mengoleskan lipbalm setidaknya tiga kali dalam sehari.

Berbagai macam jenis Lipbalm yang beredar dipasaran, dengan aroma ataupun untuk berbagai jenis kulit pada bibir anda. Akan tetapi anda diharuskan pandai pandai memilih jenis lipbalm yang aman untuk bibir anda, dikarenakan beberapa lipbalm mempunyai efek samping yang dapat ditimbulkan. Jangan khawatir, selanjutnya kita akan membuat lipbalm dengan bahan alami.

Cara membuat lipbalm dengan bahan alami yang sangat mudah didapat, diantaranya ; Shea butter, lilin lebah, dan minyak kelapa. Tidak hanya itu dari tiga bahan alami tersebut dapat kita padukan dengan rasa dan warna, seperti mencampurnya dengan minyak essensial, dan berbagai macam rempah-rempah, tentunya dengan selera anda.

Cokelat

Lipbalm dengan campuran coklat dapat menjadi pilihan anda. Pertama siapkan satu sendok makan minyak kelapa, lilin lebah, dan shea butter. Panaskan ketiga bahan tersebut dengan microwave tidak kurang dari 30 detik, aduk secara merata. Campurkan sedikit bubuk kelapa kering saat masih didalam microwave, kemudian tuangkan secukupnya tetes minyak essensial cokelat. Tuangkan masakan anda kedalam wadah dan siap untuk digunakan.

Cara Membuat Lipbalm Dengan Bahan Alami

Cokelat Cair

Daun Mint

Daun mint adalah bahan alami yang banyak digunakan untuk berbagai produk kosmetik. Mint dapat memberikan efek pendingin dan penyegar alami pada bibir Anda. Untuk membuatnya, tuang masing-masing dua sendok makan lilin lebah, minyak kelapa, dan shea butter ke dalam wadah. Panaskan ke dalam microwave selama 1 menit agar bahan mencair. Campurkan beberapa tetes minyak essensial, kemudian aduk hingga merata. Tuang ke dalam wadah steril, dan biarkan hingga adonan mengeras.

Cara Membuat Lipbalm

Daun mint

Bunga Mawar

Warna merah pada mawar akan membuat lipbalm Anda lebih berwarna. Ambil satu sendok lilin lebah, dua sendok minyak kelapa dan shea butter. Panaskan di dalam microwave agar mencair. Tambahkan beberapa helai kelopak bunga mawar dan beberapa tetes minyak essensial mawar. Aduk hingga rata. Anda bisa meletakkan kelopak bunga mawar dan membiarkannya sebagai hiasan pada wadah lipbalm Anda.

Cara Membuat Lipbalm Dengan Bahan Alami

Bunga Mawar

Buah-Buahan

Stroberi adalah salah satu buah yang banyak digunakan untuk produk kosmetik, termasuk pembuatan lipbalm. Panaskan lilin lebah, shea butter dan minyak kelapa. Tambahkan bubuk stroberi ke dalam adonan. Saring adonan untuk menghilangkan sisa-sisa adonan yang besar, lalu biarkan hingga mendingin.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top