Fashion & Beauty

Cara Memilih Pakaian Bayi dengan Tepat

Cara Memilih Pakaian Bayi dengan Tepat

Menanti kelahiran bayi menjadi setiap idaman wanita sekali pun hal tersebut menegangkan. Selain menyiapkan diri serta mental saat persalinan, pada umumnya para ibu sudah sibuk mempersiapkan perlengkapan bayi. Salah satu perlengkapan bayi yang utama yaitu pakaian. Terkadang para ibu tergesa-gesa dalam membeli atau mempersiapkan pakaian untuk bayinya dan mengabaikan beberapa hal penting. Terdapat beberapa hal dalam ulasan di bawah ini, dalam memilih pakaian untuk bayi;

• Bahan pakaian
Bahan pakain merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan karena menyangkut dengan kenyamanan pemakaian. Bahan yang bagus sangat menentukan kesehatan kulit bayi terutama pada bayi yang cenderung memiliki kulit sensitive. Hindari pemilihan baju yang berbahan pure nilon, jeans atau parasut, bahan tersebut akan membuat bayi Anda cepat merasa gerah. Semakin anak merasa gerah, semakin banyak keringat yang menimbulkan bakteri. Sehingga hal tersebut mengakibatkan irtasi kulit pada bayi. Bahan katun menjadi pilihan yang baik, selain lembut juga lebih mudah menyerap keringat . Akan tetapi Anda juga perlu memilih bahan lain untuk menyesuaikan cuaca, semisal panas, bahan yang agak tipislah yang cocok untuk digunakan.

• Belilah baju yang benar-benar berkualitas
Tidak heran jika banyak ibu-ibu yang tergiur diskon. Diskon dan penawaran membuat para ibu mengesampingkan kualitas baju tersebut, Padahal kualitas sangatlah penting. Jangan sampai memilih baju yang mudah luntur, yang bisa terserap pori-pori kulit bayi. Hal tersebut berbahaya untuk kesehatan bayi Anda. Harga agak mahal tidak masalah, yang terpenting adalah kesehatan anak.

• Pilih ukuran yang tepat
Ukuran juga mempengaruhi kenyamanan pemakainya. Untuk bayi pilihlah ukuran yang tidak terlalu presbody. Selain bertujuan untuk memberikan ruang gerak yang lebih kepada anak, hal tersebut juga bertujuan untuk berhemat. Faktanya pertumbuhan bayi sangat cepat. Jadi akan percuma bukan? Baju baru hanya terpakai satu sampai dua bulan. Perhatikan juga jahitan baju. Jahitan yang tidak rapi membuat bayi Anda kurang nyaman saat bergerak.

• Warna cerah cocok untuk bayi
Anak-anak identik dengan keceriaan. Bukan menjadi masalah jika mereka memakai warna-warna cerah. Warna cerah akan membuat bayi terlihat tampak fresh dan menggemaskan.

• Motif atau gambar yang menarik dan mendidik
Motif atau gambar untuk baju bayi cenderung mengangkat tema alam ataupun dunia permainan. Seperti bunga, kupu-kupu, mobil dsb. Sebenrnya motif atau gambar tersebut bukan sekedar memiliki nilai estetis pada pakaian. Anda bisa memilih motif-motif yang unik dan menggunakannya untuk merangsang bayi mengenal sesuatu.

Semoga beberapa tips yang diulas di atas bisa bermanfaat. Anak adalah sumber harapan untuk sebuah kehidupan yang lebih baik. Berikan yang terbaik untuk kesehatan dan kenyamanan anak Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top